Sinopsis Drama Kerajaan [Sageuk] Korea | http://sinopsisdramakorea.wordpress.com

Hur June / Huh Joon [The Way Of Medicine] – Daftar Episode

  • Judul : Huh Joon
  • Judul Lain : Hur Jun / The Legendary Doctor Heo Jun / The Way of Medicine
  • Jumlah  Episode: 64
  • Wiki D- Addicts: http://wiki.d-addicts.com/Huh_Joon
  • Ringkasan:

Drama sejarah yang luar biasa ini bercerita mengenai kisah hidup yang penuh dengan badai kehidupan dari Huh Joon, seorang dokter legendaris dari masa Dinasti Chosun / Joseon

Huh Joon adalah seorang anak tidak sah dari gubernur Pyong Ahn Do (sebuah wilayah di Korea Utara sekarang) dan menghabiskan sebagian masa mudanya dengan menjadi pemimpin dari kelompok penyelundup. Ketika ia tertangkap, ayahnya mengatur pelarian Huh Joon dan ibunya ke Kyung Sang Do (sebuah wilayah di Korea Selatan sekarang).

Di tempat baru inilah ia bertemu dengan seorang dokter dengan reputasi yang tinggi, dr. Yoo Wee Tae, kemudian Huh Joon menemukan talenta dan ketertarikannya pada dunia pengobatan dan penyembuhan bagi mereka yang sakit. Segera setelah itu, hidupnya mulai berubah sepenuhnya, dari kehidupan seorang penjahat kelak menjadi seorang dokter yang menangani kesehatan Raja.

Daftar Episode :
Catatan: Masih berusaha melengkapi …

Hur June / Huh Joon [The Way Of Medicine] – Episode 01

Hur June / Huh Joon [The Way Of Medicine] – Episode 02

Hur June / Huh Joon [The Way Of Medicine] – Episode 03

Hur June / Huh Joon [The Way Of Medicine] – Episode 04

Hur June / Huh Joon [The Way Of Medicine] – Episode 05

Hur June / Huh Joon [The Way Of Medicine] – Episode 06

Hur June / Huh Joon [The Way Of Medicine] – Episode 07

Hur June / Huh Joon [The Way Of Medicine] – Episode 08

Hur June / Huh Joon [The Way Of Medicine] – Episode 09

Hur June / Huh Joon [The Way Of Medicine] – Episode 10

Hur June / Huh Joon [The Way Of Medicine] – Episode 11

Hur June / Huh Joon [The Way Of Medicine] – Episode 12

Hur June / Huh Joon [The Way Of Medicine] – Episode 13

Hur June / Huh Joon [The Way Of Medicine] – Episode 14

Hur June / Huh Joon [The Way Of Medicine] – Episode 15

Hur June / Huh Joon [The Way Of Medicine] – Episode 16

Hur June / Huh Joon [The Way Of Medicine] – Episode 17

Hur June / Huh Joon [The Way Of Medicine] – Episode 18

Hur June / Huh Joon [The Way Of Medicine] – Episode 19

Hur June / Huh Joon [The Way Of Medicine] – Episode 20

Hur June / Huh Joon [The Way Of Medicine] – Episode 21

Hur June / Huh Joon [The Way Of Medicine] – Episode 22

Hur June / Huh Joon [The Way Of Medicine] – Episode 23

Hur June / Huh Joon [The Way Of Medicine] – Episode 24

Hur June / Huh Joon [The Way Of Medicine] – Episode 25

Hur June / Huh Joon [The Way Of Medicine] – Episode 26

Hur June / Huh Joon [The Way Of Medicine] – Episode 27

Hur June / Huh Joon [The Way Of Medicine] – Episode 28

Hur June / Huh Joon [The Way Of Medicine] – Episode 29

Hur June / Huh Joon [The Way Of Medicine] – Episode 30

Hur June / Huh Joon [The Way Of Medicine] – Episode 31

Hur June / Huh Joon [The Way Of Medicine] – Episode 32

Hur June / Huh Joon [The Way Of Medicine] – Episode 33

Hur June / Huh Joon [The Way Of Medicine] – Episode 34

Hur June / Huh Joon [The Way Of Medicine] – Episode 35

Hur June / Huh Joon [The Way Of Medicine] – Episode 36

Hur June / Huh Joon [The Way Of Medicine] – Episode 37

Hur June / Huh Joon [The Way Of Medicine] – Episode 38

Hur June / Huh Joon [The Way Of Medicine] – Episode 39

Hur June / Huh Joon [The Way Of Medicine] – Episode 40

Hur June / Huh Joon [The Way Of Medicine] – Episode 41

Hur June / Huh Joon [The Way Of Medicine] – Episode 42

Hur June / Huh Joon [The Way Of Medicine] – Episode 43

Hur June / Huh Joon [The Way Of Medicine] – Episode 44

Hur June / Huh Joon [The Way Of Medicine] – Episode 45

Hur June / Huh Joon [The Way Of Medicine] – Episode 46

Hur June / Huh Joon [The Way Of Medicine] – Episode 47

Hur June / Huh Joon [The Way Of Medicine] – Episode 48

Hur June / Huh Joon [The Way Of Medicine] – Episode 49

Hur June / Huh Joon [The Way Of Medicine] – Episode 50

Hur June / Huh Joon [The Way Of Medicine] – Episode 51

Hur June / Huh Joon [The Way Of Medicine] – Episode 52

Hur June / Huh Joon [The Way Of Medicine] – Episode 53

Hur June / Huh Joon [The Way Of Medicine] – Episode 54

Hur June / Huh Joon [The Way Of Medicine] – Episode 55

Hur June / Huh Joon [The Way Of Medicine] – Episode 56

Hur June / Huh Joon [The Way Of Medicine] – Episode 57

Hur June / Huh Joon [The Way Of Medicine] – Episode 58

Hur June / Huh Joon [The Way Of Medicine] – Episode 59

Hur June / Huh Joon [The Way Of Medicine] – Episode 60

Hur June / Huh Joon [The Way Of Medicine] – Episode 61

Hur June / Huh Joon [The Way Of Medicine] – Episode 62

Hur June / Huh Joon [The Way Of Medicine] – Episode 63

Hur June / Huh Joon [The Way Of Medicine] – Episode 64

Hur June / Huh Joon [The Way Of Medicine] – Dongui Bogam

20 comments on “Hur June / Huh Joon [The Way Of Medicine] – Daftar Episode

    • iya bisa dibilang begitu, tapi nda sepenuhnya benar, soalnya jang geum khan asalnya dayang masak, tapi karena kena hukuman dibuang, jadi ia cari cara untuk bisa kembali ke istana dan menyingkapkan misteri dari kematian ibunya, dan akhirnya setelah tahu kalau seorang perawat yang ahli dalam medis bisa kembali ke istana, baru ia bertekad menjadi perawat, jadi nda murni dari hatinya tapi dipaksa keadaan.

      Hur June lain, ia dari asalnya emang tertarik pengobatan, ingat dia itu asalnya penyelu8ndup bahan obat, dan ketika bertemu dengan dr. Yoo Wee Tae yang hebat dalam ilmu pengobatan, Hur June memutuskan untuk memperdalam ilmu medis, yang juga karena kecintaannya pada ilmu itu sendiri. Dalam prosesnya Hur June akhrinya tidak dapat meninggalkan mereka yang sakit dan menderita terutama orang miskin karena pengajaran dari dr, Yoo Wee Tae.

      Jadi yang satu karena dipaksa keadaan tapi kemudian juga berbelas kasih pada mereka yang sakit, yang lain karena memang memiliki kecintaan pada ilmu medis dan bersimpati pada pasien. Hampir sama tapi berbeda.

      Patut diketahui kalau Hur June dibuat beberapa tahun sebelum Dae Jang Geum, tapi pada kisah sejarah yang asli, Hur June muncul sekitar 50 tahun setelah kematian Dae Jang Geum.

      Jang Geum terkenal karena ia adalah dokter wanita pertama yang menangani Raja, Hur June terkenal karena banyak hal, salah satunya berhasil membuat kompilasi dari berbagai buku pengobatan yang ada dan mengklasifikasikannya secara sistematis sesuai dengan keadaan dan kondisi di Korea, baik cuaca, bahan obat, maupun fisik orang Korea. Buku itu disebut sebagai Buku Pengobatan dari Timur (East Medicine Book) sejajar dengan Buku Pengobatan dari Utara dan Buku Pengobatan dari Selatan (keduanya dari China), yang pada masa itu adalah buku medis terlengkap dan terhebat. Jadi Hur June tidak cuma berhasil membuat buku tapi juga mengangkat kehormatan para ahli medis bangsanya… gitu deh …. wah panjang banget komenku … hahahahah :D

      • Sekedar tambahan ( Koh Andy tolong betulkan kalu keliru …. ) …..
        Sebenarnya ada ketertarikan secara individu dari Dr. Yoo Wee Tae
        setelah menelusuri sepak terjang masa lalu Hur June. Kalau Hur June itu
        berkelahi selalu tepat memukul atau menendang ke daerah fatal di tubuh
        lawannya. Dr. Yoo Wee Tae berpendapat kalau Hur June dibiarkan seperti
        itu dia akan menjadi manusia buas melebihi kejamnya binatang.
        Gayung bersambut, Hur June yang tobat dengan tingkah lakunya mencari
        penyaluran yang lebih bermanfaat bagi sesamanya. Yaitu ilmu pengobatan.
        Disinilah peran Dr. Yoo Wee Tae membimbing, mengasah dan menguji mental
        Hur June. Dr. Yoo juga merasa bahwa dia tidak salah pilih apabila ilmunya diturunkan
        kepada Hur June karena pada dasarnya anaknya telaten, berbudi baik, berani mengambil keputusan, bertanggung jawab dan fokus ( terhadap penyembuhan pasien ).
        Agak beda memang sedikit dengan anaknya sendiri Do Ji. Mungkin karena
        pengaruh Ibunya Ny. Oh ( Wanita tapi jantan perilakunya…..)…. sifat cinta dan
        welas asih terhadap pasien kurang melekat di pribadi Do Ji. Sangat beda
        dengan Hur June.
        Tidak usah kita herankan apabila secara diam-diam Dr. Yoo Wee Tae mengakui
        kebenaran setiap tindakan yang diambil oleh Hur June dalam pengobatan.
        Sikap ini tidak pernah diperlihatkan pada anaknya sendiri Do Ji walaupun
        pengetahuan medis Do Ji tidak kalah dengan Hur June. (Do Ji sejak kecil telah
        dilatih dan belajar pengobatan di Rumah Sakit nya sendiri di Sanum).

  1. Blh tny gk.. Selain huh joon, skrg lg ngerjain sinop apa aja? Knp lama bgt muncul ljtn huh joon ny? gk spt SDY kmrn.. Ntar d salip LBS lg.. D tunggu lho sinop ny..

    • SDY kemaren aku terbantu sama terjemahan bhs inggris, jadi kalo ga sempet liat filmnya aku langsung terjemahin dari yng inggris, tapi kalo Huh Joon full buat sendiri, ga ada terjemahan bhs inggris, dan seperti yang pernah kubilang, aku juga bantu ortu bikin kue … ya jadi mau nda mau kerja dulu baru buat …. apalagi ini sudah mau masuk bulan puasa, gencar-gencarnya pesanan kue dari langgananku… sibuk banget … baru sempet pegang kompi jam 7 malam ke atas … gitu deh … :D emang masih kuusahain nda kesalip sama lbs … tapi kalaupun kesalip ya kuloncat …. terpaksa soalnya lebih penting kerjaanku di rumah :P …. harap maklum ya … tetep kuusahakan supaya aku maju di muka :D kalo ada waktu luang pasti kukerjain dobel … tapi sementara ini emang lagi sibuk-sibuknya …. :D

  2. bagus n salu untuk usahax…soalx aq suka tidur cpt n pg2 sdh k kntor, kdang nda bisa ikut nonton, jd ke-loncat2 de serix…. untuk dpt sinopsis per seri…hehehe…besok kalo blh sdh ada yg ke 28 n 29, yach…. hehehhe te-q. n gb.

  3. ane mau nanya nih, itu dong yi apa betul merupakan cerita sejarah juga seperti huh joon klo iya apa hubungan dari kedua film ini. krn kedua film ini terjadi di waktu yang sama. di saat pemerintahan Raja Sukjong dari Dinasti Joseon, mohon penjelasannya. btw ini huh joon termaksud film baru ya krn di pasaran di seluruh indonesia saja kagak ada di jual versi indonesianya.

    • Dong yi termasuk sejarah, karena emang ada di catatan sejarah korea tentang seorang selir bernama Choi Dong Yi, dari kalangan cheon min, dan nanti bergelar suk bin sampai pada matinya. Dia nanti menjadi terkenal karena melahirkan pangeran Yeoning, yang akan menjadi salah satu raja paling hebat di Joseon, Raja Yeongjo. Tapi Dong Yi drama berupa fiksi sejarah, jadi jangan ditelan mentah2 kalau Dong Yi memang dulu dayang pengawas .. gitu … soalnya di sejarah aslinya kayaknya nda ada tuh .. :D

      Huh Joon itu terjadi pas masa Raja Sunjong / Seonjong / Seonjo, Raja ke 14 dari Dinasti Joseon, sedangkan Dong Yi pas Raja Sukjong, Raja ke 19 dari Dinasti Joseon ..

      Cek ini :D

      http://en.wikipedia.org/wiki/Joseon_Dynasty

      Huh Joon dibuat tahun 2000, sebelum Dae Jang Geum, dijamin ga ada dvdnya kecuali beli di LBS TV (kalau jual) ato donlod di http://doramax264.com :D

Jangan lupa meninggalkan jejakmu ...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s