Sung Kyun Kwan Scandal – Episode 15

Setelah Ha in soo mengatakan pidatonya mengenai homoseksualitas yang terlarang bla bla bla dan tanya apa yang dilakukan Jae shin + Yoon Shik malam2 di Hyang gwan chung tapi tidak mendapat jawaban lalu memanggil Lee Sun Joon terhormat sebagai saksi kunci, maka terjadilah peristiwa itu, yang menggemparkan Sungkyunkwan :

Lee Sun Joon : Yang homoseksual adalah…saya.
Ha In Soo : Apa katamu?
Lee Sun Joon : Yang homoseksual adalah saya!

Direktur Choi bagai kebakaran jengot saat mendapat laporan, apa Lee Sun Joon adalah gay? Apa dia baru saja mengaku dengan mulutnya sendiri kalau ia gay?

Direktur Choi langsung pergi sambil ngomel kalau ia sudah tahu Lee Sun Joon pasti akan membuat insiden cepat atau lambat dan tidak tahu apa yang akan dikatakan Menteri Lee dsb dsb

Prof Yoo heran ada homoseksual di SKK? dan banyak?
Prof Jung hanya duduk dan menikmati tehnya sambil ketawa geli. Ia berkata : Lee Sun Joon adalah pria yang menarik. Semakin aku mengenalnya, semakin lucu dan menyenangkan anak itu.

Prof Jung mengajak Pro Yoo untuk melihat jalannya sidang.

Kembali ke Sun Joon : Malam itu di Hyang gwan chung, aku juga ada bersama Kim Yoon Shik dan Moon Jae Shin. Jadi, jika Moon JAe shin dan Kim Yoon shik adalah homoseksual, maka aku juga homoseksual sama seperti mereka.
Para siswa kaget dan mulai kasak kusuk. Gu Yong Ha mengangguk, ya masuk akal…

In Soo : Apa kau sadar apa yang kau akui sekarang? Dengan mulutmu sendiri, kau mengakui kalau kau adalah homoseksual. Kau tidak bisa membela diri jika namamu dihapus.

Sun Joon : Jika itu hukumnya, maka tidak ada yang bisa aku lakukan.
In soo : Ini pengakuan palsumu untuk melindungi Kim Yoon shik dan Moon Jae Shin, iya kan?
Sun Joon : Ada saksi lain malam itu yang bisa membenarkan kalau aku ada di Hyang Gwan Chung, yaitu Ahn Do Hyun, Kim Woo Tak, dan Bae Hae Won.
In Soo : Apa itu benar?

Sun Joon melanjutkan mengapa aku tidak dimasukkan dalam rumor ini bersama Moon Jae shin dan Kim Yoon Shik, ini berarti rumor itu tidak benar.
Siswa SKK yang hadir mulai mempertanyakan sebenarnya ini benar atau tidak sih..

Sun joon : Apa penuduh benar2 melihat dengan mata kalian sendiri perilaku tidak pantas Moon Jae shin dan Kim YoonShik.

Salah seorang pelajar berkata ia tidak melihatnya tapi ia mendengar dari rekannya dan ia menunjuk temannya itu. Lalu orang yang ditunjuk kaget dan tidak mau tanggung jawab dan menunjuk yang lain lagi, mereka yang bilang kalau Moon Jae shin dan Kim Yoon Shik itu gay.

Sekarang jelas terlihat kalau semua ini ngaco.
Gu Yong Ha senang dengan perkembangan-nya.

Lee Sun Joon lalu tanya pada Ahn Do Hyun dkk, apa kalian benar2 melihatnya? Dan mereka serempak menggelengkan kepala. In Soo kesal sekali.

Sun Joon tanya apa saling memperhatikan antara pria itu adalah hal yang buruk?

Ketua siswa Soron, Myung sik ingin membela diri tapi Sun Joon memotongnya dan mengutip : Dalam Neo Konfusianisme, prinsip tertinggi adalah memperhatikan sesama dengan tanpa batas. Tidak mementingkan diri, kebenaran, kesopanan, kebijaksanaan, dan kepercayaan. Itu semua adalh prinsip yang harus dijunjung tinggi oleh setiap pelajar Kong Hu Cu, tapi bukannya melihat fakta-fakta, kalian melihat apa yang ingin kalian lihat dan percaya pada apa yang ingin kalian percayai, dengan demikian kalian tidak memiliki kebijaksanaan.

Tanpa menyadari kalau kecurigaan kalian yang tanpa dasar sudah membuat yang lain dalam masalah dan juga adalah dosa besar, kalian hanya tertawa dan menikmati semuanya, maka kalian tidak memiliki kebenaran dan kesopanan.

Dan tidak mempercayai rekan kalian, maka kalian tidak memiliki kepercayaan dan tidak bisa dianggap sebagai pelajar Kong Hu cu sejati. Tidak ada seorang pun disini yang punya hak untuk menuding orang lain. Jika ini cara Konfusius, maka aku lebih memilih jadi homoseksual.

Gu Yong Ha tersenyum dan bergumam : Jadi seperti ini, Sun Joon.

Direktur Choi dan kedua Profesor kembali ke kantor mereka dengan lega. Pelayan tanya apa ini berarti Lee Sun Joon bukan gay. Para profesor yakin Sun Joon bukan gay.

In Soo masih belum selesai dan ia tanya sekali lagi pada Jae Shin dan Yoon Hee, apa yang kalian lakukan malam itu di Hyang Gwan Chung? Berdua saja di malam selarut itu.

Yoon Hee terlihat gugup. In Soo melanjutkan kalau malam itu adalah malam dimana Hong Byuk Seo dilaporkan melompati tembok SKK. Hong Byuk seo terluka dan mungkin mencari tempat untuk merawat lukanya, mungkin saja dia masuk ke Hyang Gwan Chung, lokasi yang paling pas untuk kebutuhannya itu. Hong Byuk Seo mungkin bertemu dengan kalian yang dilaporkan sedang berpelukan.

Sun Joon mengingat kembali saat ia masuk ke Hyang Gwan Chung dan melihat Jae shin dan Yoon Hee yang berdekatan.

In Soo tanya apa Hong Byuk Seo adalah alasan sehingga kalian tidak bisa dengan bebas mengatakan apa yang terjadi malam itu di Hyang Gwan Chung?

Sun Joon ingat ketika ia tanya pada Yoon Hee apa yang sebenarnya terjadi dan Yoon hee tidak bisa menjawab dan mohon untuk mempercayainya saja, demi Jae shin. Sun Joon mulai curiga, apa jangan-jangan Moon Jae shin adalah Hong Byuk seo…?
Para pelajar sebaliknya justru mengira kalau Kim Yoon Shik adalah Hong Byuk Seo!

In Soo menegaskan kalau dirinya sudah memberikan cukup waktu untuk Moon Jae shin dan Kim Yoon shik untuk membersihkan nama mereka. Lalu In Soo dengan otoritas Ketua siswa SKK minta keduanya membuka baju atasan mereka! Buka baju kalian untuk membuktikan kalau kalian tidak bersalah!

Semua tertegun, apalagi Yoon hee! Bahkan Gu Yong Ha yang dari dulu ingin membuka baju Yoon Hee juga terlihat cemas.

Jae shin : Apa kau akan puas kalau hanya aku saja yang membuka bajuku? Bukankah itu yang kau inginkan sejak awal?

Yoon Hee tidak setuju, Gu Yong Ha juga. Lee Sun Joon melihat ke arah In Soo : kau harus menjawab pertanyaan Moon Jae shin!

Sun Joon : Apakah sejak awal, kau menggunakan jaehwe sebagai alasan untuk menangkap Hong Byuk Seo? Kau berarti mengakui kalau kau tidak percaya ada skandal homoseksual. Tidak seorangpun bisa terlibat dalam jaehwe bahkan Baginda sekalipun, itu karena agar sidang ini tidak digunakan untuk kepentingan politik. Tapi kau, sebagai Ketua siswa, sudah melanggar aturan itu.

Jika kau membuka baju Moon Jae shin dan tidak menemukan luka, kau harus bersiap untuk menanggung konsekuensinya.

Siswa lain setuju. Myung Sik ketua siswa Soron tanya langsung pada In soo, apakah kau mengadakan ini tahu benar kalau tuduhan homoseksual itu palsu? Myung sik marah dan minta In Soo mengakuinya.

Sun Joon tanya apa Ha In soo setuju untuk menarik tuduhan, dan siswa lain akan mengampuni kesalahan In Soo.

Gu Yong Ha menambah garam diatas luka dan sengaja berkata mengapa kita harus menghentikannya? Ayo kita selesaikan saja apa yang sudah kita mulai dan membuka baju Moon Jae Shin!

Tentu saja ini membuat siswa lain yang hadir dalam sidang tidak setuju dan menuntut agar sidang dihentikan saja.
Sun Joon melihat ke arah In soo dan berkata ia akan mengerti ini adalah cara In soo membubarkan sidang.

Gu Yong Ha berdiri dan berkata masih ada yang harus diputuskan, Apakah Moon Jae shin dan Kim Yoon Shik bersalah atau tidak?

Semua siswa termasuk Byung Choon dan Go Bong, mau tidak mau memilih : Moon Jae shin dan Kim Yoon Shik tidak bersalah!
Jae Shin + Yoon Hee lega.

Sun Joon segera meninggalkan sidang dan ngomel sendiri, kau menyedihkan! Sebenarnya apa yang kau pikirkan, salah mengerti situasi seperti itu? Sun Joon bergegas pergi.

Yoon Hee keluar dari ruangan sidang dan mencari Sun Joon. Tidak mempedulikan Ahn Do Hyun dkk yang menunggunya untuk minta maaf.

Sementara itu, Moon Jae shin melihat ke arah Yoon Hee, ia seperti ingin bicara dengan Yoon Hee tapi hanya melihat Yoon Hee dari jauh dan sadar kalau Yoon Shik mencari Sun Joon. Apalagi ketika rekan2nya tanya apa Yoon Shik akan mengabaikan mereka dan Yoon Hee hanya menjawab, apa kalian melihat Lee Sun Joon?
Ahn dkk : dia ada tadi. Kau belum bertemu dengannya?

Jae shin melihat ketika Yoon hee kecewa dan Jae shin tersenyum getir, jelas baginya, Kim Yoon Shik hanya tertarik pada Lee Sun Joon. Hanya Lee Sun Joon. Pasti ini menyakitkan bagimu, ya Moon Jae shin? Tapi Moon Jae shin..kau pasti bisa mengatasinya! tenang, ada Cheong Byuk seo menantimu.. hehehe

Ha In Soo duduk sendirian di ruang sidang yang sudah gelap. (mengingatkanku pada Jang Hee bin)

Lee Sun Joon sudah ganti baju dan akan meninggalkan SKK. Yong Ha mendekatinya.
Gu Yong Ha : benar2 kejadian menarik mendengar pria mulia seperti Lee Sun Joon berkata kalau ia seorang homoseksual.
Sun Joon : Aku hanya…

Yong Ha : Ah ya, kau hanya menegakkan apa yang benar kan. Jika kau sungguh menegakkan kebenaran, kau tidak seharusnya berbohong. Berkata kalau kau bersama dengan Kim Yoon Shik dan Moon Jae shin saat di Hyang Gwan Chung adalah bohong..kebohongan yang sama sekali tidak seperti dirimu.

Sun Joon : Apa kau tahu kejadian malam itu juga?

Yong Ha tidak menjawab dan terus menggoda Sun Joon, Sun Joon jalan dan Yong Ha mengikutinya, Apa yang akan terjadi? aku dengar kau akan tunangan besok, dan dengan adik perempuan Ha In Soo. Apa ini karena kau perlu seseorang yang sepadan dengan keluargamu?

Atau kau hanya perlu seseorang…sepertinya kau melarikan diri dari sesuatu. Tapi, apa kau bahagia, Ga rang? lihat sini, lihat sini. Kau tidak bisa bohong sekarang. Bagaimana kau bisa terus bohong? Demi siapa kau melakukan ini semua? hahaha dasar Gu Yong Ha…

Direktur Choi kalang kabut lagi, kali ini karena Lee Sun Joon tiba2 keluar dari SKK. Dia mengeluh panjang pendek, dan Prof Yoo berkata kalau Lee Sun Joon itu bukan pelajar bodoh tapi pelajar yang bisa berpikir cermat sebelum memutuskan apa yang akan ia lakukan.

Jung Yak Yong juga heran mengapa tiba2 Lee Sun Joon keluar dari SKK. Seorang pelayan berkata kalau ia dengar Lee Sun Joon berencana belajar di suatu tempat sunyi di pegunungan. Ini membuat semua terkejut.

Yoon Hee menghabiskan waktu di perpustakaan. Tapi sebenarnya ia menunggu Lee Sun Joon yang tidak kunjung muncul. Sampai perpustakaan akan tutup. Yoon Hee tanya petugas apa dia melihat Lee Sun Joon. Petugas itu heran dan tanya, apa kau belum mendengar-nya?

Gu Yong Ha dan Jae Shin duduk di kamarnya dan Yong Ha berkata hanya ada satu hal yang menyenangkan setelah sidang selesai, maksudnya minum2. Yong Ha mulai menikmati araknya. Jae Shin juga mengambil minuman-nya. Yong Ha merampasnya.
Jae Shin : Hei, apa yang kau lakukan?
Yong Ha : Lukamu..belum sembuh benar. (so sweet Yong Ha hehehe)

Tiba-tiba Yoon Hee masuk ke dalam, kelihatan linglung, apa kalian tahu? Aku baru saja mendengar kalau Lee Sun Joon meninggalkan SKK.
Yong Ha : Bukankah dia sudah meminta ijin pergi untuk upacara pertunangan? Apa yang ia lakukan? Ia pasti tidak tersinggung karena kata-kataku kan?

Yoon Hee : Pertunangan itu..besok pagi kan? jika ia pergi tanpa pamitan pada senior, apa itu namanya orang yang menjunjung sopan santun dan moral. Dia benar2 tidak berguna.

Semua tahu Yoon Hee pura2 ngomel tapi sebenarnya panik. Yoon Hee keluar. Yong Ha mengamati Yoon Hee dan bergumam Lee Sun Joon, apa sebenarnya yang kau pikirkan?

Malam itu berarti tinggal Jae shin dan Yoon Hee yang ada di asrama ^_^ but…no! it’s not Jae shin’s style🙂 Moon Jae shin tidak akan berani sekamar dengan Yoon Hee berdua saja, ia pasti memilih tidur di luar.

Benar saja, malam itu Jae shin berhenti di depan pintu kamar mereka dan memilih duduk di beranda depan kamar sementara di dalam, Yoon Hee duduk terpuruk di dalam kamar dan menangis terisak.

Jae Shin diluar menjaganya, sepertinya Jae shin mendengar kalau Yoon Hee menangis. Sementara ada tangisan yang tidak terdengar..tangisan dari dalam hati Moon Jae shin.

Sementara itu, Lee Sun Joon jalan dan ingat percakapan-nya dengan Yong Ha, terutama ketika Yong Ha tanya, apa kau bahagia Ga Rang? kau bahkan tidak bisa bohong sekarang.

Soon Dol menggoda majikannya apa Tuan tidak bisa tidur karena akan tunangan besok? saya pasti tidak bisa tidur kalau akan menikah, dan Soon Dol ketawa geli sendiri, lalu ia menguasai diri lagi ketika Tuan mudanya tidak ketawa. Soon Dol bilang kalau Tuan Besar mencarinya.

Sun Joon menghadap ayahnya. Menteri Lee mengulas urut-urutan acara pertunangan tapi Sun joon tampak tidak tertarik. Ia berhenti. Apa kau mendengarnya?

Sun joon berusaha memperhatikan. Menteri Lee melanjutkan dan berkata kalau ia sudah berdiskusi dengan Menteri Ha untuk segera melanjutkan pertunangan ke jenjang pernikahan.
Menteri Lee : Begitu kau menikah dengan keluarga Byung Pan, maka dia akan menjadi kekuatan besar untukmu di masa depan, dan bisa memiliki keluarga yang kuat.

Sun Joon : Apa ayah bahagia? Hidup dengan cara seperti ini?
Menteri Lee ketawa dan berkata pertanyaanmu tidak perlu kujawab.

Sun Joon : Apa kau bahagia?

Menteri Lee : Aku tidak percaya kau bertanya pertanyaan seperti itu, yang lebih pantas keluar dari mulut orang rendahan, diucapkan olehmu? Aku tidak pernah membuang waktu untuk memikirkan hal tidak berguna seperti itu.

Paginya, para siswa bergegas masuk kelas. Yoon Hee jalan dan berhenti di pohon dan ingat ketika Sun Joon melatihnya kekuatan lengan. Di dalam kelas, Yoon Hee mendengar teman2nya membicarakan Lee Sun Joon yang pergi dari SKK tanpa berpamitan dengan mereka, dia sungguh kasar.

Satu pelajar berkata ada rumor yang ia dengar, kalau Sun Joon setelah menikah berencana untuk belajar di desa terpencil diatas gunung. Yang lain berkata kalau mereka tidak akan bertemu Lee Sun Joon lagi. Mereka melihat Yoon Hee dan tanya, apa Lee Sun joon tidak mengatakan apapun padamu juga?

Yoon Hee kesal dan ia keluar kelas. Diluar ia ditahan Jae shin yang heran melihat Yoon Hee menangis, apa yang terjadi? Tapi Yoon Hee tidak bisa menjawab dan langsung jalan pergi.

Di kediaman Menteri Ha, Hyo Eun sedang merias diri untuk upacara pertunangan-nya.
Hyo eun berkata pada Beo deul : cepat, tuan muda akan segera datang.

Beo deul berkata kalau Tuan muda Lee akan berpikir kalau nona sungguh cantik. Hyo eun : benarkah dia akan berpikir begitu? Aku akan menjadi istri yang sempurna untuk Lee Sun Joon!

Ternyata Yoon Hee juga ada di sekitar kediaman Menteri Ha, ia melihat Sun Joon dari balik pohon. Sun Joon jalan diiringi Soon Dol yang membawa banyak hadiah pertunangan dari keluarganya untuk Keluarga Menteri Ha.

Sun Joon berhenti di depan pintu dan menoleh melihat ke arah Yoon Hee. Yoon Hee langsung menyembunyikan diri. Lalu Yoon Hee mengintip lagi dan kelihatan oleh Sun Joon lagi hahaha…

Yoon Hee untuk kesekian kalinya sembunyi dan mengintip Lee Sun Joon lagi, tapi kali ini Sun Joon sudah berdiri di depannya. Ha!

Sun Joon : Aku benar, aku pikir aku berhalusinasi lagi.

Yoon Hee : Ah kebetulan sekali! haha…apa yang membawamu kesini? Aku sedang dalam perjalanan ke toko buku karena dia mengirim pesan untuk menemuiku pagi ini.

Sun Joon tahu Yoon Hee bohong. Yoon Hee mengaku : Aku tahukebohongan seperti ini pasti tidak akan luput dari pengamatanmu. Aku tidak punya kesempatan untuk berterima kasih padamu atas apa yang terjadi saat sidang. Yah..aku pikir kita harus mengucapkan selamat tinggal satu sama lain. Mungkin ini adalah saat terakhir kita…kalau aku tidak akan melihatmu lagi…aku ingin menemuimu satu kali lagi.

Itulah mengapa aku menunggumu. Sebagai teman-mu, sebagai teman sekamarmu, atau bahkan hanya salah satu dari banyak orang yang kau jumpai di jalan…apapun pikiranmu tentang aku, aku hanya ingin melihatmu Lee Sun Joon, untuk terakhir kalinya. Sekarang, setelah aku melihatmu, segalanya akan baik-baik saja.

Sun Joon menahan perasaan-nya: Hari ini, sebaiknya kau tidak datang.
Yoon Hee : Apa aku melakukan kesalahan lagi?
Sun Joon : Pergi. Sebaiknya kita tidak perlu bertemu lagi.

Itu menyakitkan hati Yoon Hee, membuatnya menangis lagi dan Sun Joon perlahan jalan pergi meninggalkan Yoon Hee masuk ke kediaman Hyo Eun. Padahal Sun Joon tidak kalah sakit hatinya.

Yoon Hee jalan pergi sambil menghapus air matanya.

Sun Joon berhenti sejenak sebelum membuka pintu Hyo eun.

Di dalam ruang tengah, Hyo eun sudah menunggu Sun joon dengan dandanan paling cantiknya.

Hyo eun langsung lari memeluk Sun Joon dan berkata aku sudah menunggu tuan muda sepanjang hidupku dan aku akan menjadi istri yang sempurna untuk tuan muda.

Sun Joon tertegun dan ia seperti blank, tidak merasakan apapun pada Hyo eun dan Sun Joon tiba-tiba menurunkan tangan Hyo Eun : Aku takut, aku tidak akan bisa menepati janjiku padamu. Lalu cepat-cepat pergi, bertemu dengan Menteri Ha saat akan keluar, tapi tetap pergi keluar.

Sun Joon mencari belahan jiwanya..Kim Yoon Shik, ia lari dan mencarinya sepanjang jalan di tengah pasar. Dan ah! itu dia..Kim Yoon Shik! Sun Joon langsung meraih pundak Yoon hee, membalikkannya dan meletakkan kedua tangannya di pundak Yoon Hee.

Sun Joon : Aku…menyukaimu, Kim Yoon Shik. Di masa lalu, jika tidak ada jalan, aku tidak pergi…jika sesuatu tidak benar, aku tidak melakukannya..Aku pikir dunia hanya berputar di sekitar hukum dan keadilan…tapi, aku mulai menyukaimu, seorang pria.

Ini adalah alasan mengapa aku tidak bisa berteman atau menjadi teman sekamarmu. Karena jika ada di dekatmu, aku tidak punya keberanian untuk menipu diriku sendiri dan terus melanjutkan hidup seperti ini bersama denganmu. Jangan cemas, Kim Yoon Shik, aku tidak akan melakukan apapun yang melukaimu.

Karena perasaanku, aku tidak akan mengijinkanmu dimusuhi oleh masyarakat. Ini kali terakhir aku akan muncul di depanmu. Sekarang hanya ini yang bisa aku lakukan untukmu.

Lee Sun Joon menangis dan ia jalan pergi, meninggalkan Yoon Hee yang tertegun dan juga menangis….

Sementara itu di kediaman Menteri Ha terjadi kegemparan.

Ha Hyo eun pura-pura jatuh sakit dan cemas kalau ia sudah mengacaukan pertunangan karena ia sakit. Ayahnya tidak menyadari kalau Lee Sun Joon sudah memutuskan pertunangan dan berkata kalau ayah berlutut dan minta maaf pada Menteri Kiri Lee, ayah yakin kalau pertunangan ini akan berlanjut. Kau istirahat saja.

Tapi Ha In Soo masuk ke kamar adiknya dan ayahnya mengatakan untuk membiarkan adiknya istirahat. In Soo tanya apa yang terjadi. Menteri Ha menjelaskan kalau Hyo eun pingsan dan Sun Joon lari mencari tabib.

Menteri Ha berkata karena ini salah putrinya, ia malu muncul di depan ayah Lee Sun joon. Tapi In soo berkata jika Lee Sun Joon pergi mencari tabib, maka aneh sekali kalau sampai sekarang tidak ada tabib muncul dan bahkan Sun Joon tidak kembali untuk menjenguk Hyo Eun.

In Soo berkata mungkin Lee Sun Joon tidak menghargai pertunangan ini atau terjadi sesuatu yang hanya diketahui oleh kedua orang itu.

Hyo Eun bangun dan duduk. Beo deul minta nona-nya untuk berbaring saja, jika nona tidak hati-hati, akan ketahuan kalau nona pura2.

Hyo eun berkata ia tidak percaya Lee Sun joon memutuskan pertunangan. Ia mengingat lagi percakapannya dengan Sun joon.

Sun Joon : janji ini..sepertinya aku tidak bisa memenuhinya. Apa kau bersedia memutuskan pertunangan ini dari pihakmu?
Hyo eun kaget : Apa saya sudah melakukan kesalahan? Apapun itu, akan saya perbaiki.

Sun Joon : Kesalahan ada padaku. Dan juga orang yang tidak berhak atas pertunangan ini adalah aku. Tidak seperti pria normal, aku tidak bisa memberikan hatiku pada seorang wanita.

Hyo eun berdiri dan frustrasi, Lee Sun joon terlalu kejam! bagaimana ia bisa begitu membenciku? dia mencoba memutuskan pertunangan dengan alasan yang mengada-ada. Aku tidak bisa memutuskan pertunangan seperti ini. Dia tidak akan bisa memutuskan pertunangan ini begitu saja.

Sun Joon pulang dan Menteri Lee tanya apa penyakit Hyo Eun serius? Sun joon tertegun, penyakit? Menteri Lee berkata daripada menunda pertunangan, lebih baik mempercepat pernikahan.

Sun Joon : Apa Hyo eun tidak mengatakan apa-apa? kalau kami sudah memutuskan untuk membatalkan pertunangan?

Menteri Lee marah : Membatalkan pertunangan?! Semua ini berawal dari tindakanmu yang tidak dipikirkan. Kau harus bertanggung jawab!

Sun Joon minta maaf tapi memutuskan pertunangan adalah cara terbaik untuk bertanggung jawab atas situasi ini. Sun Joon tetap tidak akan meneruskan pertunangan.

Sun Joon kembali ke kamarnya dan melihat Soon Dol mengemasi barang2nya. Soon Dol minta tuan muda-nya istirahat besok mereka akan jalan jauh. Soon dol berkata kalau Nyonya mencari anda, tuan. Sun Joon mengambil jubahnya yang ditulisi oleh Yoon Hee waktu ujian saat itu.

Soon Dol menghadap Menteri Lee, apa Tuan bertanya mengenai tuan Kim Yoon Shik?
Menteri Lee : Apa Sun joon dan Kim Yoon Shik bertemu sebelum Sun Joon masuk ke kediaman Hyo Eun?
Soon Dol membenarkan dan menambahkan kalau mereka teman sekamar.
Menteri Lee : Teman sekamar?

Soon Dol : Pelajar Kim Yoon Shik adalah orang yang diusahakan untuk masuk ke SKK oleh Tuan muda, sudah takdir..
Menteri Lee menegaskan, jadi maksudmu, Sun Joon memaksa Kim Yoon Shik mengikuti ujian?
Soon Dol membenarkan dan menceritakan semuanya.

Menteri Lee : Katamu nama teman sekamar Sun Joon adalah Kim Yoon Shik?
Lalu ada flashback, saat Menteri Lee tanya Direktur Choi mengenai latar belakang Kim Yoon Shik. Direktur Choi berkata kalau dia adalah putra mendiang Prof Kim Seung Heun.
Menteri Lee : Takdir apa ini…

Yoon Hee kembali ke kampus, masuk ke perpustakaan dan duduk di sebuah kursi, setengah linglung dan ingat apa yang dikatakan Sun Joon padanya kalau ia menyukai Yoon shik dan karena keadaan masyarakat, ia tidak akan muncul lagi di depan Yoon Hee.

Yoon Hee meletakkan tangan di dadanya : Aku pasti dihukum…untuk kesalahan karena hidup dengan sesukaku tanpa menghargai aturan masyarakat. Yoon Hee menghela nafas.
Tiba-tiba Jae shin muncul sampingnya : serius sekali? daripada pusing, apa kita pergi saja dari tempat ini..

Yoon Hee : Sahyung! apa aku boleh tanya sesuatu?
Jae shin pindah duduk di depan Yoon Hee, meletakkan lengannya di punggung kursi.

Yoon Hee : Buku2 ini semua, kau bilang kau sudah membacanya kan?
Jae shin senyum. Yoon Hee melanjutkan, maka dalam situasi seperti ini, apa jawabannya? Aku berbohong dengan seseorang, dan karena kebohonganku, orang itu sekarang memikul beban berat..sangat berat sampai ia harus melepaskan impian-nya yang sudah ia impikan sejak lama.

Jae Shin : terus ?
Yoon Hee : Aku ingin mengatakan yang sebenarnya padanya, agar ia bisa melepaskan beban beratnya, tapi aku takut itu sudah terlambat, kalau ia tidak akan bisa memaafkan. Aku takut. Apa yang seharusnya kulakukan?

Jae shin : Apa yang harus dikhawatirkan? pergi dan katakan padanya yang sebenarnya. Katakan, aku sudah membuat kesalahan dan aku minta maaf. Sama seperti kau mengatakan-nya padaku, lakukan yang sama padanya.

Yoon Hee : Kebohongan yang aku katakan itu, sangat besar dan dia mungkin tidak akan bisa memaafkan aku dengan mudah, jika aku mengatakan yang sebenarnya, dia mungkin akan membalikkan punggungnya dariku selamanya. Aku takut.
Jae shin : Orang ini…apakah dia orang yang kau sukai?

Yoon Hee : itu…
Jae shin : Siapa dia? Cho sun?

Yoon Hee tersenyum lemas dan Jae shin jalan pergi, Jae Shin tahu benar siapa orangnya, ia menoleh sekali lagi dan melihat Yoon Hee memegang dadanya.

Direktur choi memeriksa peta dan berkata kalau ia sudah memutuskan lokasi perjalanan wisata : pegunungan walchusa, tempat dimana Lee Sun Joon berada.

Gu Yong Ha tidak setuju, tidak menyenangkan pergi ke pegunungan. Tapi Direktur Choi tetap ingin pergi ke walchusa. Ini adalah cara Direktur Choi membujuk Lee Sun Joon kembali ke SKK. Jika Lee Sun joon melihat rekan2nya, ia mungkin tergoda untuk kembali ke kampus.

Gu Yong Ha setuju, baiklah walchusa, dan ia juga ingin ketemu Lee Sun joon.

Pegunungan walchusa, di kamar Lee Sun Joon.
Sun Joon hanya duduk dan bengong, tangannya membuka lembar demi lembar buku tanpa dibaca. Soon Dol mencemaskan tuan mudanya.

Kalau malam, Sun Joon tetap duduk, diam saja dalam kegelapan.

Paginya, Soon Dol main catur dengan tuan muda yang kosong pikiran-nya.

Lalu saat makan, Soon Dol melihat kalau tuan mudanya hanya mengaduk-aduk nasinya dalam sup. Ok, cukup..selamatkan tuan muda.

Jeongjo juga main catur dengan Menteri Lee, ada Menteri Ha juga dan berkata ia dengar Lee Sun Joon meninggalkan SKK. Jeongjo mengingatkan kalau Sun Joon masuk ke SKK adalah di bawah perintah Raja jadi sebaiknya Menteri Lee memanggil Sun Joon untuk kembali ke SKK.

Menteri Lee mengaku kalau putranya sangat keras belajar dan ia tidak tahu bagaimana meyakinkan putranya untuk kembali ke SKK.

Menteri Ha menambahkan kalau Lee Sun Joon hanya mencoba untuk belajar untuk menyiapkan diri mengikuti jejak ayahnya melayani negara ini.

Jeongjo : Aku juga berencana untuk menjadi anak yang berbakti pada ayahku dan memindahkan ibukota ke tempat yang direncanakan ayahku. Skak! Jeongjo benar2 mengalahkan Menteri Lee dalam catur kali ini, hehehe..(keturunan Sukjong, Dong Yi, Jeongjo, dan Sado, ya pasti pinter hehe..)

Menteri Ha marah2 dan mengeluh tentang rencana Baginda. Memindahkan ibukota ke Hwa seong berarti membuang partai Noron!

Menteri Lee berkata dengan lebih tenang kalau ini mungkin saja jika Baginda menemukan Geum Deung Ji Sa.
Menteri Ha : Geum Deung Ji Sa sudah dibakar 10 tahun lalu bersama Kim seung Heun dan Moon Young Shin! Sudah lenyap selamanya! Tuan tahu itu!

Menteri Lee : Kita perlu orang kita sebagai mata-mata, orang yang dipercaya oleh Baginda.

Jeongjo berkata dia akan menunggu sampai Lee Sun Joon kembali, belum terlambat untuk menunggu.

Perdana Menteri Seo tidak setuju, Cheon Na anda tahu setiap detik sangat berharga, kita harus segera menemukan Geum Deung Ji Sa secepatnya. Lee Sun Joon adalah putra ketua partai Noron.

Jeongjo : itulah mengapa aku memerlukan Lee Sun Joon, yang ingin kupulihkan bukan hanya buku itu melainkan masa depan negeri ini. Aku harus berhasil menarik putra Noron ke sisiku, kalau tidak pertempuran ini tidak akan berakhir.

Pelajar SKK menikmati perjalanan wisata ke Walchusa.

Direktur Choi minta Gu Yong Ha membawa kembali Lee Sun Joon ke SKK.
Gu Yong Ha : Apa saya bisa?
Direktur Choi memuji Yong Ha, dibanding orang lain, tentu saja Yong Ha yang paling bisa. Yong Ha melihat Jae Shin dan Yoon Hee dan ia berkata akan pergi dulu. Direktur Choi teriak, aku serahkan semuanya di tanganmu!

Yong Ha merangkul Jae shin dan Yoon Hee : Daemul! kau masih sedih? bukannya senang karena main justru kau terlihat seperti sapi dibawa ke pembantaian.

Yong Ha ke Jae Shin : Oh Gul-oh, hati-hati dengan kepalamu. Dan berkata pada Yoon Hee, gembiralah! bahkan Moon Jae Shin yang tidak pernah ikut perjalanan wisata sekolah, bersedia ikut untuk menghiburmu! (Jae shin mendorong muka Yong Ha untuk menutup mulutnya.)
Jae Shin : Apa kau mau berkata omong kosong pagi-pagi?
Yong Ha : Aku sudah menyiapkan sesuatu, tidak apa-apa. Ayo kita main!

Para siswa mulai main di sungai, mandi2 makan2. Mereka mengajak Yoon Hee main air, tapi Yoon Hee menolaknya dan berkata ia tidak bisa berenang. Teman2nya berkata tidak masalah, kami akan mengajarimu berenang. Yoon Hee bertahan dan berkata tidak apa-apa, aku disini saja. Teman2nya menyerah dan Yoon Hee lega, ia mengambil buku dan pura2 membaca🙂

Byung Choon dan Go Bong menyadari ini dan mereka merasa kalau Yoon Shik adalah si Hong Byuk Seo. Dia pasti punya bekas luka sehingga takut membuka bajunya. Mereka bertekad menangkap Yoon Shik untuk menyenangkan Ha In Soo. Byung Choon yang mendorongnya ke air dan Go Bong yang membuka bajunya. Setuju!

Jae Shin memanggang kentang dan memberikan-nya pada Yoon Hee.
Jae Shin bahkan meniup-niup kentang agar tidak panas.

Yoon Hee : Sahyung! kau pasti akan jadi suami yang baik.
Jae shin sedikit malu haha.

Yoon Hee membagi kentang itu dan mulai makan, lalu mengotori pipinya (kapan tokoh cewek drama Korea ngga makan berantakan ya hahaha).

Jae shin mengulurkan tangan untuk membersihkan pipi Yoon Hee, membuat Yoon Hee kaget dan Jae Shin malu lagi, lalu berkata mana Gu Yong Ha ya..Jae shin pergi mencari Yong Ha.

Yong Ha ada di tempat yang paling nyaman di sekitar gunung. Entah bagaimana atau memang instingnya atau memang karena ia adalah si Gu Yong Ha. Yong Ha duduk di suatu rumah ditemani para gisaeng cantik, minum arak, dan menikmati makanan kecil. Lalu ia mengulurkan tangan untuk memberikan uang pada…Soon Dol!

Yong Ha : Yang harus kau lakukan adalah membawa Lee Sun Joon ke sungai, aku janji akan menyembuhkan sangsabyung (sakit cinta) Lee Sun Joon.

Soon Dol menemui Tuan mudanya dan berkata kalau Ibu Sun Joon datang.

Rekan Yoon Hee masih menggodanya, bagaimana bisa kau membaca di tempat seperti ini? Kau harus masuk ke air. Yoon Hee dengan cepat melarikan diri dan sembunyi di balik batu.

Byung Choon berkata ia berencana mendorong Yoon Shik ke air dan Go Bong berkata akan membuka baju Yoon Shik, mereka lalu mengikuti Yoon Hee. Membuat Ahn Do Hyun dkk heran, mau apa kedua orang itu mengikuti Kim Yoon Shik? Tapi ketiganya tidak menggubris dan sepakat cari arak.

Jae shin kembali dan melihat buku Yoon Hee, lalu tanya apa ada yang melihat Kim Yoon Shik? Mereka berkata melihat Yoon shik bersama Byung Choon dan Go Bong. Jae shin merasa cemas.

Soon Dol membawa tuan mudanya ke sungai kecil, lalu ia memeluk pinggang majikannya dan mengaku kalau ia sudah bohong. Soon Dol bersedia dihukum masuk neraka asalkan bisa menyembuhkan penyakit majikannya.

Sun Joon heran. Soon Dol mengaku kalau di sekitar sini pelajar SKK sedang berwisata, dan salah satu dari mereka berkata untuk membawa Tuan ke sini jika saya ingin menyembuhkan Tuan.
Sun Joon kesal : kau sudah melakukan hal yang bodoh dan tidak berguna! Lalu berbalik dan akan pergi.

Soon Dol teriak : itu pelajar Kim Yoon Shik!
Sun Joon terperanjat tapi memutuskan untuk kembali. Ia tidak melihat Byung choon dan Go Bong.

Yoon Hee duduk di atas batu besar. Jae shin kalang kabut mencari Yoon hee.

Sun Joon berhenti dan berkata pada Soon Dol untuk pulang duluan.

Byung Choon dan Go Bong mendekat dan ingin mendorong Yoon Hee ke air.

Tapi Moon Jae shin datang tepat pada waktunya, ia menarik kedua cecunguk itu dan menyeret mereka pergi.

Yoon Hee merasa ada yang aneh dan bergegas berdiri tapi ia menjatuhkan sepatunya ke air.

Sun Joon melihat ada sepatu terapung, itu sepatu Kim Yoon Shik dan mulai diserang rasa panik, apa yang terjadi dengannya? Sun Joon takut Yoon Shik jatuh ke air, Kim Yoon Shik!! Sun Joon berteriak memanggil Yoon Hee.

Sun Joon terus mencari Yoon Hee lalu akhirnya ia berhadapan dengan Kim Yoon Shik, yang terpana melihatnya dengan mata besarnya.

Sun Joon tanpa berpikir lagi langsung lari dan memeluk erat Yoon Hee. Dan pemandangan-nya…wow..wonderful🙂

Sun Joon : Tidak akan berhasil Kim Yoon Shik (mirip kata2 Jae shin ya). Bagaimanapun aku mencobanya, aku terus saja mencarimu. Sekarang giliranmu, larilah dariku.

Sun joon berpaling dan akan pergi. Yoon Hee menghentikannya, tunggu! tunggu! kau harus mendengar jawabanku! Yoon Hee berusaha mengejar Sun Joon tapi justru terpeleset diantara batu2 dan jatuh ke dalam air.

Sun Joon kaget setengah mati, langsung terjun dan mengeluarkan Yoon Hee dari air.

Yoon Hee pingsan. Sun Joon ketakutan dan teriak : Kim Yoon Shik! Kim Yoon Shik! Lalu Sun Joon berpikir untuk melonggarkan baju Yoon Hee agar bisa bernafas.

Sun Joon membuka baju Yoon Hee dan tertegun dengan apa yang dilihatnya! whoa!

Sun Joon syok!
sumber: kadorama-recaps.blogspot.com

4 comments on “Sung Kyun Kwan Scandal – Episode 15

  1. walau hanya melihat cuplikan gambarnya aja, tapi kalo cara penyampaian cerita lewat tulisannya kayak gini, kebayang banget visual scene nya di otak saya ..
    blum lagi kata kata pribadi penulis yg bikin saya ikutan ngakak bayangin adegan sebenarnya😄
    welldone deh!

Jangan lupa meninggalkan jejakmu ...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s