Dae Jang Geum – Episode 01

Suh Chun-soo adalah perwira kerajaan yang ditugaskan untuk mengeksekusi permaisuri. Kejadian yang merupakan bagian dari konspirasi itu berakhir tragis, ibu negara itu meninggal setelah minum sup beracun sambil mengatakan bahwa bila anaknya naik tahta, semua yang terlibat bakal dieksekusi.

Tidak bisa melupakan kejadian itu, hidup pria itu semakin kacau bahkan ia sempat terjatuh ke dalam jurang. Saat sadar, seorang pria tua merawatnya sambil meramal bahwa hidupnya tergantung pada tiga wanita : yang pertama adalah yang telah dibunuh, yang kedua meninggal demi dirinya, dan yang ketiga adalah akan hidup untuk menolong orang banyak setelah Chun-soo mengorbankan nyawanya.

Pria tua itu bahkan sempat menulis sejumlah huruf di beberapa kertas sebelum menghilang secara misterius. Setelah tulisan itu diartikan oleh seorang rahib, praktis Chun-soo hidup mengasingkan diri dan tidak berani berdekatan dengan wanita. Tak terasa 14 tahun berlalu sejak kejadian itu, namun mimpi akan pak tua itu tidak juga hilang.

Di tempat lain tepatnya di dapur istana, salah seorang pelayan berbakat dayang Park Myeong-yi memiliki keahlian diatas rata-rata dalam meracik makanan. Namun karena membongkar ‘dosa’ salah seorang rekannya dayang Choi, ia difitnah melakukan perbuatan asusila dan hanya ada satu hukuman bagi yang melanggar aturan : mati dengan meminum racun.

Beruntung saat dieksekusi, salah seorang sahabatnya dayang Han Ae-jong mencampurkan air kacang hijau yang bisa mengurangi efek mematikan racun tersebut. Dalam keadaan sekarat, dayang Park berjalan ke arah sungai dan pingsan disana. Secara kebetulan, Chun-soo melihat dan langsung membawa wanita malang itu untuk dirawat.

Saat diperiksa oleh seorang rahib, ia mulai menduga-duga apa yang menyebabkan wanita itu meminum racun yang begitu mematikan. Belakangan Chun-soo sadar, Myeong-yi adalah wanita kedua yang dimaksud oleh pria tua yang ditemuinya belasan tahun silam.

sumber: http://www.indosiar.com

2 comments on “Dae Jang Geum – Episode 01

Jangan lupa meninggalkan jejakmu ...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s