Dae Jang Geum – Episode 07

Siapa sangka, posisi Keum-young yang difavoritkan dan berhasil menebak ramuan yang digunakan untuk membuat masakan yang mereka santap berhasil dipatahkan oleh Jang-geum. Tertawa mendengar penuturan gadis itu, Kepala Dayang Jung menegaskan kalau posisinya akan diberikan pada mereka yang mempunyai kemampuan.

Kejadian tersebut benar-benar memukul mental Keum-young, Dayang Choi yang tidak ingin reputasi keluarganya dipatahkan juga berusaha menggembleng gadis itu dengan keras. Hal berbeda dilakukan oleh Dayang Han, yang melatih Jang-geum pengetahuan memasak dari yang paling dasar yang dimulai dari mempertajam indra perasa.

Tak terasa beberapa tahun telah berlalu, Jang-geum telah tumbuh dewasa meski sifat kekanak-kanakannya kerap muncul dan membuatnya harus mendapat hukuman. Nasibnya tidak berubah banyak, ia tetap belum pandai mengerjakan hal-hal sulit didapur istana seperti memasak sementara perkembangan Keum-young begitu pesat.

Meski tetap bersaing dengan Keum-young, keduanya tetap bersahabat. Bahkan kombinasi keduanya mampu memecahkan masalah yang sempat dihadapi putri Raja yang menolak makan selama berhari-hari. Ketika ditanya, dengan jujur Keum-young mengaku kalau resepnya terinspirasi dari percobaan batu bara yang dilakukan Jang-geum.

Akibat keberhasilannya itu, Keum-young dipercaya untuk memasak makanan spesial kerajaan yang berasal dari ayam emas pemberian kerajaan China. Namun karena ceroboh, ia lupa menutup pintu kandang sehingga ayam itu kabur. Malamnya saat menyelinap keluar, gadis itu bertemu dengan Jang-geum yang ternyata berniat menolong.

Berhasil keluar, keduanya malah ‘terdampar’ di sebuah kawasan kumuh dan nyaris saja diperlakukan tidak baik kalau saja pengawal istana tidak muncul dan menolong mereka. Saat sampai dirumah sang paman, Keum-young mengatakan kesulitannya dan tidak akan pulang sebelum mendapatkan pengganti ayam emas yang dihilangkannya.

sumber: http://www.indosiar.com

Jangan lupa meninggalkan jejakmu ...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s