Dae Jang Geum – Episode 08

Sempat disangka sebagai mata-mata, Jang-geum nyaris saja diringkus pasukan istana yang menyamar dengan pakaian preman kalau saja pemimpin mereka Min Jeong-ho tidak mencegah. Niatnya untuk pulang lebih awal terhambat karena ada kabar bahwa ayam emas baru bisa diperoleh sore hari.

Di istana, Yeon-seng gelagapan saat ditanya soal keberadaan Jang-geum dan Geun-young sehingga akhirnya diketahui kalau keduanya keluar dari istana. Kontan, Kepala Dayang Jung marah besar dan mengutus Dayang Choi untuk menjemput keponakannya. Berhasil mendapatkan ayam yang dicari, Geun-young menolak kembali karena menunggu kedatangan Jang-geum.

Disaat yang sama, Jang-geum yang sedang berjalan pulang setelah membeli ayam emas yang hilang bertemu dengan Jeong-ho yang terluka saat bertempur melawan musuh. Tidak tega melihat keadaan pria itu, dengan cepat ia memberi pengobatan dengan menggunakan tanaman yang tumbuh di hutan.

Meski berhasil menyelamatkan satu nyawa, akibatnya ia terlambat dan ditinggal oleh rombongan Geun-young. Keadaan semakin pelik ketika paginya ia ditangkap saat hendak menyusup masuk, akibatnya selain harus mendapat hukuman dipukul sebanyak 20 kali, ia divonis harus keluar dari istana dan posisi Dayang Han diturunkan.

Di hari kepergiannya, Jang-geum diberitahu Yeon-seng bahwa ia tidak jadi diusir berkat jasa Dayang Han dan Dayang Jung yang rela tidak mendapat gaji selama tiga tahun. Namun hukumannya cukup berat : ia harus pindah ke sebuah peternakan. Siapa sangka, keadaan di tempat pengasingan barunya ternyata lebih kacau dari yang dibayangkan.

Jangan lupa meninggalkan jejakmu ...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s