Dae Jang Geum – Episode 09

Saat malam tiba, Jang-geum hanya bisa terpekur melihat lahan yang tidak digarap sambil meneteskan air mata namun ia bertekad untuk mengubah keadaan. Pagi harinya, ia membangunkan seorang pekerja bernama Jung Woon-baek, yang ternyata adalah penanggung jawab kebun istana.

Sempat jengkel melihat sikap pria itu yang bermalas-malasan, mata Jang-geum terbuka ketika sebuah kejadian membuatnya sadar kalau Woon-baek hebat dalam ilmu pengobatan. Keseriusannya dalam bekerja membuat pria setengah baya itu tertarik, apalagi Jang-geum ngotot untuk tetap bekerja meski yang lain bermalas-malasan.

Puncaknya adalah ketika Jang-geum (lewat usaha keras) berhasil membuat sebuah tanaman langka rumput astragalus berhasil tumbuh di kebun istana. Semua ikut bersuka cita dan kembali semangat bekerja, namun hal itu tidak berlangsung lama karena sesuatu yang misterius membuat tanaman itu rusak.

Tidak menyerah begitu saja, Jang-geum kembali menanam astragalus dan saat mulai bertunas, berhasil menangkap siapa pelakunya bersama Woon-baek. Saat dibawa ke yang berwajib, siapa sangka atasan Woon-baek meminta supaya peristiwa itu dilupakan. Rupanya, ada konspirasi tersembunyi yang ternyata melibatkan pejabat tingkat tinggi Choi Pan-sool yang tak lain adalah paman Geum-young.

Woon-baek tidak kehabisan akal, ia menjual tanaman tersebut di pasar sehingga kabar keberhasilan Jang-geum terdengar sampai istana. Hasilnya sangat hebat : Yeon-seng muncul dan memberitahu gadis itu kalau dirinya diperbolehkan kembali ke dapur istana.

Jangan lupa meninggalkan jejakmu ...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s