Dae Jang Geum – Episode 11

Meski sudah tertangkap, namun dayang yang bernama Ah Gang itu menolak untuk mengembalikan sisa bahan yang digunakannya karena ingin menggunakannya untuk membuat makanan sup pangsit bagi sang guru salah satu kepala dayang yang ternyata adalah ibu kandungnya.

Sadar betul bagaimana rasanya kehilangan ibu, Jang-geum memilih tidak memperpanjang masalah dan malah membantu rekannya itu. Kebingungan menghadapi salah satu bahan penting yang hilang, mendadak ia mendapat ide untuk menggunakan kubis. Begitu kompetisi memasak dimulai, hanya dua orang yang mampu membuat juri berdecak kagum : Geum-young dan Jang-geum.

Di dalam ruangan, para juri berdebat apakah Jang-geum diperkenankan lulus atau tidak mengingat tepung gandum yang merupakan salah satu syarat untuk memasak tidak digunakan. Mereka akhirnya memutuskan gadis malang itu tidak lulus, beruntung Ratu mendadak muncul dan berkat kelezatan masakan buatan Jang-geum, menganulir keputusan para juri.

Dihadapan para dayang yang terpilih, salah satu kepala dayang yang bakal mengundurkan diri membeberkan cerita mengenai Ah Gang, dan membuat semuanya sadar kalau kehidupan didapur istana sangat keras. Di hadapan Dayang Kepala Yong-shin, semuanya mengucapkan janji setia.

Setelah para dayang terpilih, masalah baru muncul : Yeon-seng dan Yong-ro bertengkar dan menolak tidur di satu kamar seperti yang telah ditentukan. Tidak ingin terjadi keributan, akhirnya keduanya diperbolehkan bertukar pasangan, Yeon-seng tidur bersama Jang-geum sementara Yong-ro tinggal bersama Geum-young.

Sebagai hadiah, Dayang Han memanggil Jang-geum ke kamarnya dan memberi hadiah sebuah golok yang tanpa disadarinya dulu digunakan sang ibu Park-myeong. Sebagai hadiah, para dayang baru diberikan kesempatan pulang ke rumah masing-masing selama sehari. Tinggal di rumah Duk-gu, Jang-geum mendapat nasehat berharga dari Joo-daek

sumber: http://www.indosiar.com

Jangan lupa meninggalkan jejakmu ...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s