Dae Jang Geum – Episode 12

Karena mendapat tempat pertama, Geum-young dipercaya sebagai pemimpin para dayang baru alias Dayang Pelayan Tinggi. Kehdiupan ditempat baru ternyata tidak semudah yang dibayangkan, mereka dimarahi oleh para pengawas karena kerap melakukan kecerobohan. Bahkan, Geum-young sekalipun tidak luput dari kesalahan.

Berhasil menangkap mata-mata yang dulu melukainya, petugas Min Jeung-ho mulai terpikir untuk menyelidiki siapa wanita yang menolongnya dulu. Penyelidikan tersebut membawanya ke kediaman Duk-gu, namun apa yang ingin diketahuinya tidak didapatkan disana karena pria tua itu dan istrinya menolak memberitahu.

Keesokan harinya, Raja yang berniat berburu membawa serta rombongan istana termasuk diantaranya para dayang baru. Namun kecerobohan kembali terjadi, tanpa sengaja racikan makanan daging kerang malah berakibat fatal, salah satu korbannya adalah Dayang Han. Akbatnya, Jang-geum dan Geum-young yang harus mengemban tugas berat membuat masakan makan siang kerajaan.

Keadaan semakin rumit ketika melalui utusannya Raja meminta makanan disediakan dalam kondisi dingin. Mendadak Jang-geum mendapat akal, ia berlari untuk mengambil air dari mata air pegunungan dan dengan keahlian memasak Geum-young, semua masalah bisa diatasi. Melihat Raja makan dengan puas, pujian dialamatkan kepada keduanya.

Setelah kembali ke istana, Jang-geum bertemu dengan Jeung-ho saat malam terang bulan dan keduanya berjanji bakal bertemu lagi. Kedekatan mereka terlihat oleh Geum-young yang diam-diam mulai menyimpan bibit permusuhan dengan Jang-geum. Rupanya, pria itulah yang telah lama dicintainya sejak kecil.

Mendapat akses masuk dapur istana yang prestisius, Jang-geum berencana menjalankan pesan sang ibu yaitu mengambil buku resep rahasia. Siapa sangka ditempat lain, Geum-young juga ditugaskan oleh Dayang Choi untuk mengemban misi rahasia. Gadis itu terkejut saat tahu tugas tersebut menyangkut masa depan keturunan Raja.

sumber: http://www.indosiar.com

One comment on “Dae Jang Geum – Episode 12

Jangan lupa meninggalkan jejakmu ...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s