Dae Jang Geum – Episode 17

Dengan cerdik, Dayang Choi memerintahkan Yong-ro untuk pindah kamar dan tidur bersama Jang-geum dan Yeon-seng meski gadis itu, yang tertangkap bermain mahyong, protes. Rupanya ia mempunyai tujuan terselubung : memata-matai Jang-geum dan Dayang Han.

Istana kembali ditimpa masalah ketika rasa pasta kacang kedelai di kerajaan berubah karena sebab misterius. Setelah disindir oleh Dayang Kepala Yong-shin, Dayang Jung memerintahkan Dayang Han dan Dayang Choi untuk menyelidiki masalah itu. Dari sang kakak, Dayang Choi malah mengetahui masalah baru : garam yang didistribusi ke kerajaan dicampur dengan yang kualitasnya rendah.

Di dapur istana, Dayang Jung mengetahui soal kualitas garam tersebut dari pembicaraan Yeon-seng dan curiga ada sesuatu dibalik semua itu. Saat malam tiba, Duk-gu malah berulah sehingga lagi-lagi ia ditangkap pihak keamanan istana yang dipimpin Jeong-ho.

Saat diinterogasi, Jeong-ho terkejut saaat mendengar tindakan konyol pria tua itu adalah untuk membantu Jang-geum. Setelah dilepaskan dan mendengar kalau pemuda itu telah bertemu putrinya beberapa kali, giliran Duk-gu yang terkaget-kaget.

Dalam penyelidikannya, Dayang Han dan Jang-geum mulai mengira-ngira apa yang menyebabkan pasta kacang kedelai di sejumlah tempat terasa normal sementara di istana berbeda. Saat mencoba mencicipi, mendadak Jang-geum teringat dengan penuturan sang ibu angkat Joo-daek padanya, dan mulai bisa menebak apa penyebab semua kekacauan itu.

Berpacu dengan waktu, keduanya bergegas kembali ke istana untuk memberitahu penemuan mereka. Ternyata, semua itu berkaitan dengan pohon yang biasa tumbuh di istana. Reaksi Raja saat mencicipi makanan membuat Dayang Choi sadar kalau dirinya lagi-lagi dikalahkan.

sumber: http://www.indosiar.com

Jangan lupa meninggalkan jejakmu ...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s