Dae Jang Geum – Episode 50

Dari situ akhirnya ketahuan kalau ibunda Kaisar menderita penyakit beri-beri yang sudah mulai menjalar sampai ke hati. Dayang Kepala Choi dan Pan-sool sadar bila terjadi sesuatu, maka seluruh lawan-lawan mereka termasuk Jang-geum akan musnah.

Dengan segala upaya, tim dokter mulai membuka literatur lama untuk mencari cara menyembuhkan penyakit itu. Saat mengunjungi dapur istana, mendadak Jang-geum mendapat ide cara menyembuhkan sakit yang diderita Ibu Suri. Dengan berani, ia mendatangi Geum-young untuk meminjam daftar menu yang telah dimakan Ibu Suri selama beberapa tahun terakhir.

Atas ijin atasannya, Jang-geum diijinkan untuk membuat tablet obat dengan bantuan Yeon-seng. Reaksi yang diberikan cukup mengejutkan : Ibu Suri mau memakan tablet itu (tanpa muntah) bahkan menyebutnya sebagai makanan yang lezat.

Keberhasilan Jang-geum membuat Yeul-yee semakin panas, apalagi mengingat pembuatan tablet adalah tugasnya. Mengikuti gadis itu secara diam-diam, Yeul-yee mendapati fakta tentang bahan yang dibuat sebagai tablet dan melaporkannya pada Permaisuri.

Mendapati salah satu bahan pembuatan tablet adalah bawang putih (yang sangat dibenci Ibu Suri), Permaisuri yang menangkap basah Jang-geum yang sedang meracik marah besar dan langsung memerintahkan dokter yang menangani Ibu Suri diganti.

Secara tidak terduga, kondisi Ibu Suri mulai membaik. Diberitahu kalau dirinya kembali ‘dibohongi’, ia memerintahkan supaya Jang-geum dan Profesor Shin dipanggil. Begitu mendengar cerita bahwa semua itu adalah ide gadis yang sebelumnya telah lancang memberi tebakan, Ibu Suri makin kagum dengan Jang-geum.

Saat Jang-geum sedang berdua dengan Profesor Shin, mendadak Kasim Jung muncul dan memberitahu supaya keduanya datang ke hadapan Raja dengan mengenakan pakaian resmi keesokan harinya. Baru saja mau pergi, mendadak ia mengenali sosok Jang-geum yang dulu adalah mantan dayang istana. Sebelum berpisah, gadis itu diingatkan untuk mencarinya bila menemui masalah.

Berdasarkan pembicaraan antara Dayang Kepala Choi dan dokter senior yang didengarnya, Yeul-yee mendatangi Geum-young dan menawarkan jasa untuk membantu melenyapkan Jang-geum selamanya. Tawaran yang menggiurkan itu sudah tentu diangguki oleh wanita cerdas itu.

Gadis yang dimaksud sendiri diundang untuk merayakan keberhasilannya bersama Dayang Min, Jang dan Yeon-seng, namun masakan masing-masing malah mengingatkan mereka pada dua orang yang paling dihormati : Dayang Han dan Dayang Jung.

Mendengar kalau Yeon-seng telah bertemu dengan Raja namun tidak berani mengutarakan isi hatinya, Dayang Min memutuskan untuk melatih wanita itu. Siapa sangka saat mereka keluar, Raja justru mendatangi rumah salah satu selirnya itu.

sumber: www. indosiar.com

Jangan lupa meninggalkan jejakmu ...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s