Dae Jang Geum – Episode 54

Teringat dengan penderitaan sang ibu dan Dayang Han, gadis itu nyaris gagal menjalankan tugasnya.Saat berjalan keluar, Jang-geum dalam hatinya meminta bantuan mendiang Dayang Han supaya bisa menghapus kebencian di hatinya dan tidak menggunakan kekuatannya untuk mencapai tujuan.

Laporan berbeda kembali disampaikan Menteri Oh, sehingga Jeong-ho kehilangan jabatannya. Pemecatan itu tidak berlangsung lama, berkat laporan lain yang disampaikan pejabat Pak maka Raja langsung memerintahkan supaya Jeong-ho dipanggil kembali ke istana. Keadaan di rumah sakit istana tidak kalah hebat, kebohongan Yeul-yee mulai nyaris terungkap.

Sadar posisinya terpojok, Yeul-yee meminta Yon-baek untuk memilih antara dirinya atau Jang-geum yang dikirim ke rumah sakit pemerintah. Bisa ditebak siapa yang akhirnya tersingkir : Jang-geum. Dengan lesu, gadis itu hanya bisa mengangguk.

Saat membawa barang-barang keperluannya, di tengah jalan ia berpapasan dengan Jeong-ho yang langsung mengatakan kalau Jang-geum tidak jadi pergi. Tidak hanya itu, Jeong-ho yang kini telah naik jabatan sebagai kepala rumah sakit membeberkan semua jasa Jang-geum yang dengan berani merawat para penduduk yang terkena wabah.

Kabar gembira tidak hanya itu, dari Duk-gu Jang-geum mendapat kabar kalau Yeon-seng telah hamil. Akibatnya, para dayang yang sempat melecehkan Yeon-seng berbaris untuk meminta maaf, dan langsung disemprot oleh Dayang Min yang kebetulan berada disana dengan menggunakan cara sama dengan yang biasa digunakan mendiang Dayang Han.

Tahu dirinya belum berbuat banyak, Yeon-seng menunjuk Dayang Min dan Jang sebagai asisten dapur pribadinya. Tak berapa lama, muncul Jang-geum yang memberi kabar bahagia : status sahabatnya itu telah dinaikkan menjadi Selir Soo-waen.

Tidak hanya itu, Permaisuri juga menunjuk Geum-young sebagai orang yang bertanggung jawab mengurusi makanan Selir Soo-waen. Kesempatan itu langsung digunakan oleh Yeon-seng untuk mengerjai Geum-young, makanannya berulang kali ditolak sambil mengedipkan matanya pada Jang-geum.

Geram karena merasa dilecehkan, Dayang Kepala Choi menyusun rencana supaya Yeon-seng tidak mempunyai bayi berjenis kelamin laki-laki. Beruntung baginya, saat penugasan justru Yeul-yee yang diminta untuk menjadi dokter Selir Soo-waen yang baru itu.

sumber: http://www.indosiar.com

Jangan lupa meninggalkan jejakmu ...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s