Queen Seon Deok – Episode 08

Penjelasan tentang Hwarang :
Ada 10 pasukan elite muda Hwarang
1. Il Wyol Seong Do (Matahari dan Bulan cadet) dipimpin Bo Jong
2. Cheon Ryeong Ing Do (Naga Hijau/Biru) dipimpin Seok Bum adik Chil Sook
3. Yi Hwa jeong Do (Bunga Persik) dipimpin Deok Chung
4. Dong Baek Mae Do (Camellia Putih) dipimpin Baek Yui
5. Bi Cheon Ji Do (Peri Terbang) dipimpin Al Jeong
6. Hyeon Mu Ji Do (Black Warrior) dipimpin Pil Dan
7. Hu Guk Seon Do (Penjaga Kerajaan) dipimpin Im Jong
8. Baek Hu Bo Do (Harimau Putih) dipimpin Dae Nam Bo
9. Yun Sang In Do (Diatas Awan) dipimpin Seon Yeol
10. Cheon Si Hwon Do (Celestial City) dipimpin Wang Yon

Kim Yu Shin dan Deok Man adalah resimen tambahan terbaru yang dibentuk oleh Putri Cheon Myeong sendiri dengan nama
Yong Hwa Hyang Do (Pohon Bunga Naga) dipimpim Kim Yu Shin

Ok, now the recaps :

Mi Shil menemui Joo Bang dan bertanya dimana anak yang terluka itu, Joo Bang mengenali Mi Shil dan sedikit takut. Joo Bang dan Go do menunjukkan jalan dan Mi Shil mengikutinya. Di tengah jalan mereka melarikan diri. Seol Won memerintahkan agar mereka dicari. Deok Man melihat semua kejadian itu.

Sementara itu Raja, Cheon Myeong, Kim Yong Chu menunggu Mi Shil, mereka yakin Mi Shil tidak berhasil menemukan Bo Jong. Mi Shil menghadap dengan Bo Jong. Putri terkejut sekali. Bo Jong memberi salam pada Raja dan berkata pada Putri : “Yang Mulia, Anda tidak berkenan menemui hamba, sekarang hamba menghadap Yang Mulia. Hamba mendengar Anda mengalami masa sulit, maafkan hamba yang tidak ada di sana.” Deok Man kaget Bo Jong menghilang. Demikian pula Joo Bang.

Bo Jong dibawa oleh Mi Shil keruangannya. Tabib berkata ia harus istirahat. Bo Jong minta maaf karena sudah membuat Mi Shil kecewa. Moon Noh tidak disana. Mi Shil berkata mereka seharusnya menyelidiki lebih seksama ini bukan salah Bo Jong. Mi shil menanyakan tentang Joo Bang dan Go Do. seol won berkata mereka masih mencari kedua orang itu.

Jo Bang menyeret Deok Man keluar dari pondok dan Deok Man heran mengapa ia begitu panik. Joo Bang berkata pada Deok Man mereka harus segera pergi dari sini kalau mau selamat. Joo Bang berkali-kali menyebut nama Mi Shil. Deok Man dan Go Do tidak mengerti.
Saat ketiganya meninggalkan pondok, Seok Bum dan pasukannya memeriksa pondok dan tidak menemukan mereka.

Im Jong mengumumkan keberangkatan Raja dari Benteng Manno. Semua memberi jalan pada rombongan Raja. Deok Man, Joo Bang, dan Go Do ada di tengah kota. Deok Man berjalan di depan. Seok Bum mengenali mereka dan langsung menggiring keduanya, Seok Bum tidak mengetahui keterlibatan Deok Man. Saat Deok Man berpaling, ia tidak menemukan mereka. Deok Man melihat Joo Bang dari kejauhan. Joo Bang memberi isyarat agar Deok Man lari.

Deok Man mendekati pengawal Raja untuk meminta pertolongan, tapi dia diusir. Deok Man melihat Kim Yu Shin dan meminta pertolongan, Kim Yu Shin mengenalinya sebagai pencuri ornamennya, tapi Deok Man berkata tidak ada waktu untuk membahas itu, ia ingin minta tolong. Kim Yu Shin mengusir Deok Man. Kim Yong Chu datang karena mendengar keributan, mereka memberi hormat pada Kim Yong Chu.

Raja membebaskan pajak untuk rakyat selama setahun. Mi shil senang karena Kim Seo Hyeon tidak jadi ikut ke istana. Saat rombongan Raja hampir berangkat, tiba2 Kim Yong Chu menghadap Raja dan berkata untuk menunda keberangkatannya ada seorang penduduk yang ingin menyampaikan petisi. Ada seorang yang berkata bahwa pembantaian di Kuil Yeo rae telah membuat hatinya sangat sedih dan akan membawa kasus ini kepada Raja.

Semua terkejut. Terlebih saat Deok Man dibawa ke hadapan Raja. Raja melihat Deok Man (pertama kali ayah dan anak bertemu). Kim Yong Chu berkata bahwa Deok MAn ingin menemui seseorang yang dilihatnya ada di Kuil Yeo rae. Deok Man mencari Bo Jong. Deok Man berhenti sejenak di depan Cheon Myeong yang mengenakan cadar, kemudian melihat Ha Jong dan Seol Won RAng,kemudian akhirnya melihat Bo Jong. Deok Man menunjuk Bo Jong dan berkata itu adalah rang yang dicarinya dan dia ada di Kuil Yeo Rae. Cheon Myeong melihat Bo Jong dan yakin bahwa memang Bo Jong yang ia cari.

Seol won bertanya apa Bo Jong mengenal Deok MAn. Bo Jong berkata tidak. Deok Man berkata ia terluka parah oleh panah dan ia telah menolong dan merawatnya selama 3 hari. Deok Man juga bertanya mengapa ayahnya(Joo Bang) dan kakaknya (Go Do) justru ditangkap. Mi Shil tercekat, Seol Won berkata mereka tidak dapat percaya begitu saja dengan orang asing. Tapi Deok Man menyodorkan cincin Bo Jong. Cheon Myeong melihat reaksi Mi shil. Deok Man bertanya pada Bo Jong apa ini miliknya ? Semua anggota keluarga Mi Shil mengenakan cincin yang sama.

Deok Man juga mengenali Mi Shil dan berkata bahwa Mi shil tidak memenuhi janjinya. Bukankah Mi shil berjanji untuk memberikan 30 nyang emas sebagai hadiahnya. Deok Man minta Mi shil membebaskan ‘ayah dan kakaknya’. Mi Shil untuk pertama kalinya tidak dapat membela diri. Mi Shil akhirnya menemui Cheon Myeong dan bernegosiasi. Cheon Myeong boleh membawa Kim Seo hyeon dan keluarganya ke istana sebagai gantinya Putri tidak akan melanjutkan penyelidikannya tentang insiden Yeo Rae. Putri juga minta Mi Shil tidak menyentuh Deok Man. Mi Shil setuju dan berkata mulai hari simpatinya pada Cheon Myeong berakhir.

Jo Bang dan Go do hampir saja dihukum mati, untung Im Jong datang tepat waktu untuk membatalkannya dengan perintah Raja. Deok Man dipenjara dan ia berteriak-teriak. Im Jong membawa Joo Bang dan Go Do berkumpul dengan Deok Man, mereka bertiga sangat senang karena masih hidup. Deok Man bertanya pada Im Jong apakah orang2 itu akan membunuh Moon Noh, apa kaitan Bo Jong dengan Mi Shil. Deok Man berkata Bo Jong ingin membunuh Moon Noh. Im Jong marah dan meminta Deok MAn tidak berkata sembarangan. Deok Man minta Im Jong memastikan apakah Moon Noh masih hidup atau tidak ia ingin bertemu Moon Noh. Im Jong berkata Moon Noh bukan orang yang mudah dibunuh oleh siapapun.

Cheon Myeong berkata pada ayahnya, saat ini mereka secara politik belum kuat melawan Mi Shil. Kim Yong Chu berkata dengan adanya Kim Seo Hyeong dan Putri Man Myeong dukungan untuk Putri akan semakin besar. Cheon Myeong juga berkata bahwa Deok Man adalah anak yang telah menyelamatkan nyawanya dan mengubah mindsetnya. Raja merasa heran. Kemudian Cheon Myeong mengaku bahwa ia telah memiliki anak dan meminta maaf pada Raja karena merahasiakan hal ini. Kim Yong Chu membenarkan bahwa Putri telah melahirkan keturunan untuk kakaknya dan cucu untuk Raja. Raja terkejut sekaligus bahagia. Putri Man Myeong kakak Raja juga sangat senang.

Ha Jong mengganggu Bo Jong dan berkata kalau saja bukan karena perhitungan seol won yang salah misi ini pasti berhasil. Mi shil berkata kali ini mereka telah kalah. Mi shil berkata agar mereka tidak terlalu gegabah dan memperingatkan mereka.

Putri memanggil Kim Yu Shin. Putri tidak akan memaksa Kim Yu shin menjadi pasukan Hwarang-nya. Tapi Kim Yu shin menyanggupi untuk menjadi anggota pasukan Hwarang Putri dengan syarat, Putri tidak akan menangis lagi. Putri setuju. Kim Yu shin berlutut dan bersumpah bahwa resimennya akan selalu setia pada Putri. Cheon Myeong meminta bantuan satu hal lagi pada Kim Yu Shin.

Kim Yu shin membuka pintu sel dan meminta Deok Man dll untuk keluar. Anggota Hwarang yang lain ingin membuat perhitungan dengan Deok Man, Kim Yu shin menghentikan mereka dan mendekati Deok Man. Anggota Hwarang yang lain protes mengapa menerima orang2 itu menjadi cadet? Ini adalah perintah Putri kata Kim Yu Shin. Kim Yu Shin merkata pada Deok Man mulai sekarang ia adalah seorang Nang Do (cadet). Deok MAn harus menunjukkan kemampuannya di kesatuan dan menghilangkan perangainya yang buruk, dia akan mengikuti Kim Yu shin ke istana. Kim Yu shin membebaskan Joo Bang dan Go do.
Jo Bang dan Go Do memohon untuk masuk ke istana juga. Deok Man bertanya pada Kim yu shin apakah Mi Shil tinggal di istana juga, Kim Yu Shin heran mengapa Deok Man tertarik pada Mi shil.

Bo Jong memimpin 10 pasukan elite muda Hwarang menyambut legion baru bentukan Putri Cheon Myeong. Putri berkata bahwa ia akan memenuhi tanggung jawab sebagai penjaga dan pemilik Hwarang. Hu Jae meminta Kim Yu Shin menerima bendera legionnya. Ayah dan Ibu Kim Yu shin melihat saat putranya menerima bendera, mereka sedikit khawatir dan Kim seo Hyeon merasa ini tidak akan mudah.

Putri meninggalkan lokasi upacara, melihat Deok Man melalui cadarnya. Mi Shil melihat Deok Man seperti duri dalam daging. Bo Jong mendatangi legion Kim Yu Shin dan berkata mereka tidak akan menerima Kim Yu Shin dan anggotanya. Bo Jong mengajukan tantangan duel. Keadaan memanas dan mereka berkelahi. Kim Yu Shin dan legionnya kalah telak. Bahkan bendera mereka robek jadi 2.

Semua pemimpin 10 pasukan elite menertawai mereka. Seok Bum berkata Putri telah menghina Hwarang dengan memasukkan mereka dalam barisan. ImJong memilih diam, Al Cheon memuji Im Jong dan jika Im Jong mulai membela mereka maka Im Jong akan diperlakukan sama.

Deok Man bertanya pada Kim Yu shin apakah Hwarang ini, mereka seperti preman. Kim Seo Hyeon datang, Kim Yu Shin malu menemui ayahnya. Kim Seo hyeon berkata ini adalah cara Hwarang. Mungkin kelihatan gagah dari luar tapi mereka harus dilatih seni pertahanan dan perang dan menghadapi medan perang. Mereka yang bertahan adalah Hwarang sejati. Putri mempersiapkan semuanya tapi tidak akan membantu sejauh ini, mereka harus merebut setengah sobekan benderanya sendiri.

Raja JinPyeong menerima cucunya Kim Chun chu. Semuanya bahagia dengan kelahiran Kim Chun Chu. Mi shil mendapat kabar tentang Kim Chun Chu. Mi Shil tertawa karena menyadari bahwa selama ini ia telah dipecundangi oleh Cheon Myeong. Mi Saeng bahkan merasa kakaknya tertawa tidak terkontrol. Mi shil berkata Cheon Myeong mengikuti apa yang dulu ia lakukan. Mi shil muda pernah berselisih dengan Ratu Ji So (ibu Se Jong), Mi Shil diusir tapi ia bersumpah akan kembali. Mirip dengan Cheon Myeong sekarang.

Bo Jong menghadap dan melapor pada Seol Won kondisi legion Kim Yu Shin, selain Kim Yu Shin yang mengerti dasar2 militer, semuanya tidak berguna. Mi Shil bertanya mengenai latar belakang Deok Man.

Kim Yu Shin tidak menemukan Deok MAn. Ternyata Deok Man ada di istana Mi Shil dan mengagumi keindahannya. Penjaga melihatnya dan meneriakinya. Deok Man bersembunyi dan memasuki Hwa Sa Dang dimana semua plakat penghargaan untuk Hwarang yang berjasa disimpan. Saat melihat-lihat Deok Man menjatuhkan plakat, saat memungutnya, ia membaca nama Hwarang yang tertera : itu adalah penghargaan untuk Chil Sook. Deok Man menoleh dan melihatnya lagi, ternyata Chil Sook. Deok Man teringat bahwa Chil Sook mengejarnya selama 15 th dan takut untuk kembali ke hadapan Lady-nya. Deok Man berpikir apakah yang dimaksud adalah Mi Shil.

Deok Man tertangkap dan dibawa ke hadapan Mi Shil
Mi Shil : Apa tujuanmu ke Kuil Yeo Rae
Deok MAn : dimana Moon Noh ?
Mi Shil terkejut sekali. Kim yong Chu juga kaget,Deok Man ditangkap.
Deok Man bertanya tentang Moon Noh, tapi Mi shil berkata saat Yonghwa hyangdo mengalahkan Il wyol Seong Do, maka kau dapat menemuiku dan aku akan mengatakannya padamu. Semua tidak mengerti akan maksud Mi Shil.

Kim Yong Chu masuk dan bertanya mengapa Deok Man ada di sini. Mi Shil berkata hanya ingin meluruskan salah paham. Kim Yong Chu membawa Deok Man keluar. Deok Man bertanya apa Kim Yong Chu mengenal Chil Sook, Kim Yong Chu heran mengapa Deok Man menanyakan nama itu.
Semua tidak percaya Mi shil membuat perjanjian dengan seorang Nang Do, Mi Shil berkata : Anak itu tidak bohong. Tapi ada sesuatu dalam dirinya yang membuatku tidak menyukainya.

Kim Yong Chu berkata Chil Sook bagaikan pengawal pribadi bagi Mi Shil, 15 tahun yang lalu Chil Sook menghilang saat menjalankan tugas dari Mi Shil. Kim Yong Chu bertanya bagaimana Deok Man tahu mengenai Chil Sook. Deok Man berkilah ia hanya kebetulan mendengar saja. Kim Yong Chu meminta Deok Man berhati-hati.

Kim Yu Shin masuk saat semua berkata Deok Man ada. Kim Yu Shin berkata Deok Man tidak diijinkan meninggalkan tempat dalam keadaan apapun. Mulai sekarang, Deok Man harus mengikatkan karung pasir , kemanapun dia pergi, saat latihan, makan, bahkan tidur (ck..ck segitunya..). Kalau Deok Man melawan lagi, maka dia harus membawa karung pasir tambahan di kakinya, jika ia tidak sanggup, maka Deok Man harus meninggalkan Yonghwa Hyangdo.

Kim Yu shin membawa legionnya berlatih, Deok Man berlari dibelakang dengan karung pasir di kakinya. Deok Man adalah yang paling akhir sampai di base. Kim Yu Shin menghukum Deok Man dengan menambah karung pasir di kakinya. Deok Man diejek oleh Seok Bum dan kapten yang lain. Dengan kemampuan seperti ini, bagaimana mereka akan berperang. Semua menertawainya. Deok Man marah karena Kapten menahannya.

Kim Yu Shin menambah kantung pasir di kaki Deok Man. Deok Man membasuh mukanya di air. Hari berganti hari..Deok Man selalu menjadi yang paling akhir. Deok Man mencuci mukanya lagi dan waktu melompat beberapa tahun dan dia berkata pada semua orang bahwa dia bukan orang yang terakhir masuk.

sumber: kadorama-recaps.blogspot.com

Iklan

Jangan lupa meninggalkan jejakmu ...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s