Queen Seon Deok – Episode 09

9 Kebajikan Hwarang

1. In (Kemanusiaan)
2. Oui (Keadilan)
3. Yea (Kesopanan/Rasa hormat)
4. Ji (Kebijaksanaan)
5. Shin (Kepercayaan)
6. Seon (Kebaikan)
7. Deok (Kebajikan/Sifat Baik)
8. Jung (Kesetiaan)
9. Yong (Keberanian)

Setelah beberapa tahun, Yonghwa Hyangdo terus berlatih, kemampuan Deok Man – walaupun masih kalah dengan yang lain – ada kemajuan. Kim Yu Shin datang dan menyuruh Deok Man menambah kantung pasir.
Kim Yu Shin melatih pasukannya seni pertahanan. Kim Yu Shin meminta semuanya berkonsentrasi, tapi Deok Man tersandung kantung pasirnya dan membuat semua temannya jatuh seperti domino.

Malamnya, Deok Man berlatih memanah tapi gagal mengenai target. Kim Yu Shin melihatnya. (hi..hi..hi). Setelah mencoba lagi, Deok Man berhasil. Kim Yu shin bertanya mengapa Deok Man tidak tidur. Kim Yu Shin berkata kalau waktunya tidur, dia harus tidur. Itu sebabnya dia tidak dapat menyamai kekuatan cadet yang lain. Deok Man juga tahu kalau setiap Kim Yu shin melihatnya pasti merasa kesal.

Deok Man bertanya kapan mereka akan mengikuti Bi Jae (pertandingan untuk menguji skill dan seni), Deok Man berkata mereka harus menghentikan ejekan legion yang lain. Deok Man masih membaca saat yang lain tidur. Kim Yu shin melihatnya dikejauhan.

Kim Yu Shin meminta pasukannya membawa karung berisi gandum seberat manusia untuk berlatih menolong rekan mereka yang terluka saat perang. Deok Man membawa karung dengan kantung pasir di kakinya. Terjadi keributan lagi antara Deok Man, Seok Bum, dan beberapa kapten. Seok Bum melempar karung Deok Man untuk menghinanya. Deok Man marah dan berkata Kim Yu Shin harus membawa mereka mengikuti Bi Jae.

Raja terkejut ketika mengetahui Sok Ham Seong (sekarang propinsi Gyeongnam) dikuasai Jendral Yeo Gil Cheon dari Baekje. Raja ingin Kim Seo Hyeon yang memimpin perang tetapi Mi shil dan kroninya menginginkan Ha Jong akhirnya Ha Jong yang diputuskan untuk memimpin.

Mi Saeng berkata Kim Seo Hyeon dan Kim Yu Shin sama saja, mereka hanya tahu berlatih dan belum pernah berperang. Mi Shil berkata perang kali ini harus dipersiapkan karena bertepatan dengan festival Dano dan Bi Jae. Cheon Myeng juga bertanya mengapa di festival Dano kali ini Yonghwa Hyangdo belum diikutsertakan, Bo Jong berkata masih terlalu dini untuk Yonghwa mengikuti pertandingan. Deok Man kesal karena tidak ikut pertandingan lagi.

Deok Man pergi setelah menyatakan kekesalannya dan bertemu dengan kapten2 yang lain bersama para gadisnya. Mereka mengejek Deok Man dan berkata Deok Man adalah cadet terburuk d Hwarang. Baek Yui berkata Deok Man cantik tapi tidak punya skill apa jangan2 Deok Man itu wanita? Mengapa lebih cantik dari gadis2 ini. Seok Bum memberi tanda dan mereka ingin melepaskan baju Deok Man dan membuka celananya untuk melihat jenis kelaminnya.

Deok Man berusaha melepaskan diri tapi seok Bum menangkapnya. Dua teman Deok Man melihat Deok Man dikerjain, Shi ryeol tidak tahan dan menolong Deok Man. Dae Pung lari ke markas Yonghwa dan memanggil teman2nya. Semua terlibat perkelahian dan saat Kim Yu shin tiba ia melihat pasukannya dipukuli dan Bo Jong hanya berdiri dan melihat.
Hu Jae marah karena insiden memalukan ini sebelum Bi Jae. Kim Yu shin berkata bahwa cheon Ryeong Ing Do yang telah memprovokasi. Bo Jong berkata, jika Kim Yu shin merasa dihina maka ia harus duel dengan yang menghinanya.

Kim Yu shin meminta Deok Man maju untuk menerima hukuman. Dia akan memukul punggung Deok Man. Su Ryeol meminta Kim Yu shin berhenti. Dia tidak membela Deok Man tapi orang2 itu mau melecehkan Deok Man. Kim Yu shin berkata jika mereka merasa dilecehkan, mereka harus duel dengan Cheon Ryeong Ing Do yang bisa mengakibatkan kematian, apa mereka mau itu terjadi?

Kim Yu shin berkata mereka harus mencuci baju semua pasukan selama sebulan, mereka harus bertahan sampai mereka benar2 kuat. Deok Man berdiri dan berkata mereka akan menerima tantangan duel dan lihat siapa yang menang. Kim Yu Shin tidak setuju tapi Deok Man berkeras. Kim Yu Shin berkata ini salah Deok Man, sampai kapan Deok Man akan membuat semua temannya menderita karena dirinya. Deok Man berkata Kim Yu shin benar, ini salahnya dan ia akan menghadapinya sendiri. Deok Man pergi.

Deok Man masih bertemu diam2 di tengah malam dengan Cheon Myeong yang menyamar sebagai biarawati. Deok man menyalahkan Cheon Myeong mengenai penderitaannya. Deok Man juga berkata akan menyelidiki tentang Chil Sook. Deok Man juga berkata bahwa Kim Yu Shin adalah orang yang sangat kejam. Cheon Myeong berkata bahwa Moon Noh dan Chil Sook menghilang disaat yang bersamaan. Seseorang menyelinap ke tempat penyimpanan bendera,

Paginya, Hu Jae memanggil pasukan Kim Yu Shin dan berkata bahwa bendera Cheon ryeong rusak. Semua menuduh Yong hwa yang melakukannya. Kim Yu shin minta bukti, disodorkan ikat kepala Yonghwa. Semua melihat Deok Man, Deok Man tidak merasa bersalah karena ia bertemu Cheon Myeong, tapi ia menghilang di saat yang sama. Akhirnya Hu Jae mengusulkan duel. Kim Yu Shin hanya dapat menatap Deok Man.

Mi shil dan Cheon Myeong mengetahui akan ada Bi Jae (duel) dari Bo Jong. Cheon Myeong merasa aneh bagaimana Yonghwa dapat melakukan hal seperti itu. Kim Yong chu melaporkan tentara Baekje menduduki Benteng Yong Nam dan Ha Jong dikalahkan. Raja sangat terkejut, bukankah Ha Jong membawa 10.000 pasukan, tapi tentara Baekje sangat kuat. Mi shil mengusulkan Seol Won Rang memimpin pasukan.

Putri merasa khawatir dengan duel antara Yong hwa dan Cheon ryeong. Putri berkata bukan Deok Man pelakunya. Kim Yu shin heran bagaimana Putri dapat berkata seperti itu, Putri ragu2 dan mengalihkan pembicaraan, Cheon Myeong ingin menggunakan otoritasnya untuk mencegah duel. Kim Yu Shin berkata putri tidak dapat melakukan itu, jika itu terjadi maka Yonghwa cadet tidak akan dapat mengangkat mukanya lagi dihadapan siapapun.

Semua anggota Yonghwa merasa takut dengan duel ini, beberapa menyalahkan Deok Man apalagi ketika Deok Man tidak dapat menjawab dimana ia semalam. Kim Yu Shin berkata deok man harus ada dibelakangnya setiap saat. Deok Man tidak mau, ia ingin di garis pertama.

Kim Yu Shin berkata ia tidak akan menang tidak peduli berapa keras usahanya. Deok Man berkata Kim Yu shin benar2 kejam memintanya melihat rekan2nya jatuh satu persatu dan hanya berdiri saja dibelakang Kim Yu shin. Deok Man bersumpah akan berada di baris depan dan akan mati jika harus mati. Tidak ada yang akan mati disini kata Kim Yu Shin. (girl, he just try to protect u..)

Cheon Myeong minta Deok Man lari dari duel, tapi Deok Man berkeras. Ia berduel demi Moon Noh.

Kim Yong Chu mengumumkan bahwa negara dalam bahaya, ini berarti bahwa semua Hwarang harus siap bertempur untuk negara. Situasi yang berat untuk Yonghwa yang harus menghadapi duel dan perang.

Seol Won berkata mereka akan bertahan di Ji Bum Cheon Hyeon (sekarang Gyeongbuk) lalu menambah kekuatan di Gu Ryeong Gun (sekarang Jeonbuk 3 jam dari Seoul) dan Seong Mi San Seong (Im Sil 30 menit dari jeonju dengan bus atau mobil, mau tour? he..he ). Mi Shil berkata seol won harus memimpin pasukan untuk menghancurkan musuh. Mi Shil meminta Putri memerintahkan Hwarang sebagai pasukan tambahan untuk Seol Won.

Cheon Myeong mengatur pasukan Hwarang dan menggabungkan beberapa pasukan. Yong Hwa Ji do dibawah komando seok Bum, Kim Yu Shin setuju. seok Bum berkata mereka akan perang, apa yang akan mereka lakukan dengan pasukan seperti Yonghwa. Kim Yu Shin meyakinkan bahwa pasukan Yonghwa-nya tidak akan menjadi batu sandungan untuk mereka.

Cheon Myeong berpesan secara khusus, Cheon Myeong berkata Deok man adalah orang yang telah mengatasi semua rasa takut meskipun ia tidak mungkin menang, tapi ia tidak akan menyerah atau melepaskan tujuannya. Cheon Myeong meminta Kim Yu shin menjamin bahwa Deok Man akan kembali dengan selamat, juga Kim Yu shin. Kim Yu shin berjanji.

Deok Man menirukan Kim Yu Shin, gaya pidatonya, dll Kim Yu Shin masuk dan melihat Deok Man. Deok Man bahkan berkata, bahwa Kim Yu Shin itu lebih muda darinya tapi kerutan di dahinya lebih banyak dari dirinya, Jika ia selamat dari perang dan Kim Yu Shin masih berani memintanya memasang kantung pasir ia akan mencakar wajah berkerutnya (oh yeah…). Deok Man menyadari Kim Yu Shin melihat dari pintu, dia langsung memberi hormat. Kim Yu shin meminta semua beristirahat. Deok Man lega tapi ia sedikit heran.

Mi shil mendiskusikan strategi perang dengan Seol won. Mi Shil berkata apa mereka dapat menggunakan Gahye Seong (skr Gyeongnam) tapi Seol Won merasa perang ini agak sulit.
Pertemuan si kembar, Deok Man minta Cheon Myeong tidak terlalu khawatir, ia pasti kembali dengan selamat. Deok Man mengeluh mengapa Kim Yu Shin selalu saja menjadikannya sasaran, apa jangan2 Kim Yu shin menyukainya. Tidak mungkin kata Cheon Myeong, memangnya Kim Yu Shin menyukai pria ? (another version of Coffee prince, painter of the wind,).

Keesokannya, Mi Shil dan Putri mengantar kepergian Hwarang ke medan perang. Yong hwa bertugas mengganti pasukan Silla yang terluka atau tewas.
Seol Won meminta semua kapten Hwarang berkumpul untuk membahas strategi. Ha Jong kurang tertarik. Seol won juga meminta Kim Seo Hyeon menjaga posisi mereka. Kim Seo hyeon meminta Seol Won untuk mengijinkan mereka membuktikan bahwa mereka juga dapat bertempur. Seol Won berkata mereka tidak boleh melawan perintah dan bertanya apa mereka akan membangkang.

Seol Won bertanya dimana Kim Yu Shin. Yonghwa menuju barak mereka. Yonghwa seharusnya satu barak dengan Bi Cheon tapi tidak diterima. Terjadi perdebatan antara Deok Man dengan salah satu cadet yang membuat Deok Man menggigit tangan cadet itu. Kim Yu Shin datang dan bertanya apa yang terjadi. Deok Man berkata mereka yang menyerang duluan.

Kim Seo Hyeon datang diikuti Seol Won Rang yang mencari Kim Yu Shin. Kim Yu Shin meminta maaf atas perkelahian ini. Seol Won Rang meminta Kim Yu Shin memeriksa benteng Sok Ham bersamanya.
Al Cheon berkata bahwa Yonghwa ada dibawah komandonya. Jika Bi Cheon diperintahkan berada di sini, bagaimana bisa Kim Yu Shin dan Yonghwa-nya pergi dengan Seol Won Rang. Seol Won berkata ia hanya mau Kim Yu Shin dan Yonghwa akan tinggal seperti yang diperintahkan. Deok Man melihat Kim Yu Shin (a little bit worry perhaps..)

sumber : kadorama recaps.blogspot.com

Jangan lupa meninggalkan jejakmu ...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s