Queen Seon Deok – Episode 18

Cheon Myeong duduk di lantai di Ju Jeon dan merasa panik dengan hasil temuannya. Aku kembar! Cheon Myeong teringat Deok Man juga memiliki tanda lahir yang sama. Dan semua yang sudah dialami Deok Man. Cheon Myeong mengambil kesimpulan bahwa kembarannya adalah Deok Man.
Eul Jae memerintahkan Hwarang untuk melenyapkan orang yang akan muncul di hutan. Deok Man kaget dengan perintah itu tapi terlebih lagi ia pasti kecewa. Deok Man mengikuti perintah untuk mengambil posisi tapi karena banyak pikiran, Deok Man meninggalkan kelompoknya. Tiba2 ada seseorang yang menodongkan pedang dan minta Deok Man menyebut identitasnya. Deok Man lari. Ada teriakan orangnya sudah ditemukan. Eul Jae mendengar beritanya.

Deok Man berusaha melarikan diri, Al Cheon merasa orang itu belum jauh. Deok Man bersuara sehingga Al Cheon mendengarnya, ia minta Deok Man keluar. Deok Man keluar dan menyerang Al Cheon, tentu saja Deok Man bukan lawan Al Cheon dan dengan mudah dikalahkan. Al Cheon membuka topengnya dan kaget saat mengetahui bahwa itu Deok Man. Deok Man minta Al Cheon membalas budinya dengan menolongnya. Al Cheon menghormati janjinya dan minta ia bersembunyi. Al Cheon pura2 kena pukul dan kehilangan orang itu. (this guy is so sweet…haha)

Ratu sangat terkejut ketika Cheon Myeong bertanya tentang kemungkinan bahwa ia kembar. Cheon Myeong memohon pada ibunya. Ratu Maya menyangkal. Putri menyinggung tentang frase yang ia temukan di buku. Putri juga mengatakan tentang bisikan Mi Shil saat ia berusia 10 th saat ia kehilangan adik laki-lakinya. Ratu meyakinkan Putri itu bukan salah Cheon Myeong ialah yang bersalah. Deok Man membasuh wajahnya di mata air untuk menenangkan pikirannya. Deok Man bertanya apa yang harus ia lakukan sekarang.

Cheon Myeong bertanya apa yang terjadi dengan saudara kembarnya. Ratu berkata bayi itu mati setelah dilahirkan. Kelahiran anak kembar tidak boleh diungkapkan sehingga kematian dan penguburannya juga dirahasiakan. Cheon Myeong mengerti dan ia bertanya apa kembarannya itu lebih muda darinya. Ratu berkata ia lahir beberapa saat setelah Cheon Myeong, ia punya tanda lahir di belakang telinganya. Apa ia laki atau perempuan ? Ratu berkata dia seperti Cheon Myeong..dia cantik dan ya dia perempuan. Cheon Myeong bingung, setahunya Deok Man itu anak lelaki, apa ibunya jujur atau Deok Man yang menyembunyikan jenis kelaminnya.

Mi shil mengunjungi Cheon Myeong. Mi Shil meminta maaf karena berkunjung terlalu malam, ia terlalu senang. Mi Shil menghadiahi Cheon Myeong dengan lukisan Raja Jinheung dan harimau. Mi Shil menceritakan tentang kisah Raja Jinheung memburu harimau. Mi Shil ingin Cheon Myeong terinspirasi oleh lukisannya, ia berkata pemimpin yang dipercaya oleh pengikutnya akan memimpin selamanya. Cheon Myeong tahu itu kata2 Raja Jinheung. Mi Shil bertanya apa Cheon Myeong tahu isi hati dan harapan pengikutnya seperti Kim Yu Shin atau Deok Man. Mi Shil tahu mereka istimewa, tapi mereka masih muda dan belum berpengalaman. Cheon Myeong berkata Mi Shil selalu iri dengan apa yang dimilikinya. Putri minta Mi Shil pergi. Mi Shil akhirnya pergi.

Saat mengantar Mi Shil, Cheon Myeong bertanya tentang belati Raja Jinheung. Mi Shil berkata Cheon Myeong belum pernah melihatnya. Belati itumenyelamatkan Cheon Myeong dan Raja Jinheung. Deok Man kembali ke markas Yonghwa dan ingat perintah Eul Jae untuk membunuh orang di hutan itu. Deok Man bingung apa ia dapat mempercayai Raja atau Putri Cheon Myeong. Cheon Myeong merasa Deok Man merahasiakan sesuatu darinya. Dia ingat Deok Man memiliki belati Raja Jinheung. Mengapa Deok Man menyembunyikan sesuatu darinya.
Kim Yu Shin masih berlatih dan ingat perkataan ayahnya. Ia harus mengutamakan rakyat Gaya. Ibunya juga berkata Yu Shin harus dapat dipercaya dan mengendalikan kemarahannya. Yu shin melanjutkan latihannya sebagai terapi untuk mengatasi emosinya.

Deok Man menemui Yu Shin tapi ragu2 untuk mendekat dan pergi. Sementara itu Cheon Myeong juga menemui Yu Shin tapi tidak ingin mengganggunya dan menunggunya. Cheon Myeong mencari air untuk minum sambil menunggu. Deok Man membasuh wajahnya di mata air. Cheon Myeong melihatnya dan Deok Man memberi salam padanya. Putri bertanya apa Deok Man mencari Yu Shin ? Ia bertanya apa mereka masih berteman. Deok Man bersikap resmi dan bertanya apa perintah Cheon Myeong. Mengapa kau menyembunyikan sesuatu dariku? Kalaupun kau menyembunyikan sesuatu, kau tinggal menjelaskannya padaku dan semuanya akan baik2 saja. Jika siapa tahu Deok Man sudah menipunya. Cheon Myeong tetap ingin mendengar jawaban jujur dari Deok Man. Deok Man menjawab ia tidak menipu Cheon Myeong.

Eul Jae berpesan pada Al Cheon misi semalam harus dirahasiakan. Im Jong dan Al Cheon meyakinkan Eul Jae. Saat Im Jong sudah pergi Al Cheon bertanya apa kejahatan orang itu? Eul Jae berkata orang itu akan mengancam dan menghancurkan dasar Silla sebagai negara. Al Cheon terkejut mendengarnya.

Joo Bang ternyata mencuri sesuatu dari Daehwajeon. Go Do merasa tidak enak karena Deok Man sudah mewanti-wanti mereka. Joo Bang ingin menukarnya dengan Yol Nul Jae (viagra kuno dari ramuan tradisional cina). Eul Jae menegur penjaga di Daehwajeon yang lalai. Eul Jae bertanya apa ada yang hilang. Ternyata tempat tinta dari batu jade sudah hilang sejak kejadian itu.
Bo Jong lapor pada ibunya tentang misi Im Jong dan Al Cheon. Mereka sedang mencari barang yang hilang dari Daehwajeon. Mi Shil berkata orang itu tidak bermaksud mencuri tapi memberikan sesuatu di Daehwajeon. Pencurian itu hanya pengalihan.

Cheon Myeong menunggu Yu Shin. Kim Yu Shin terkejut saat tahu Putri menunggunya begitu lama. Cheon Myeong teringat saat pertama bertemu Yu Shin sampai sekarang Yu Shin tetap murni dan teguh dengan pendiriannya. Apa kau pernah meragukan orang yang kau percayai? Kim Yu Shin berkata ia tidak akan mempercayai orang yang ia ragukan tapi ia juga tidak meragukan orang yang ia percayai.

Setelah itu Yu Shin mendapat kunjungan lagi, Al Cheon. Al Cheon menceritakan misi rahasianya semalam yaitu untuk membunuh orang yang menaruh petisi di Daehwajeon. Al Cheon tidak tahu alasannya tapi orang yang seharusnya mereka tangkap bukan lain adalah Deok Man. Kim Yu Shin shock. Kim Yu Shin percaya Deok Man adalah korban dari orang lain. Al Cheon berkata ia sendiri yang memergoki Deok Man tapi ia melepaskannya dan menyerahkan masalah ini pada Yu Shin. Tapi tidak ada lain kali jika Al Cheon memergokinya lagi, tidak ada ampun untuk Deok Man.
Im Jong sudah mendapat informasi mengenai bak tinta jade yang dicuri. Im Jong curiga mereka adalah Nang Do. Kim Yu Shin bertanya apa yang mereka tukarkan. Im Jong merasa malu saat berkata Yol Nul jae. Eul Jae terus mengikuti perkembangan kasus ini.

Seorabeol dikunci. Semua Nang Do dikumpulkan, mereka mencari Yol Nul Jae. Ho Jae berkata semua Nang Do akan dilucuti pakaiannya. Deok Man panik dan Go Do takut karena ia menyembunyikan Yol Nul Jae. Ho Jae memanggil 5 Nang Do untuk membuka pakaiannya didepan Eul Jae dan Kim Yong Chu. Cheon Ryeol In Do mendapat giliran pertama. Deok Man dapat melihat dari bayangan mereka bahwa mereka harus membuka seluruh bajunya. Penjaga memeriksa bagian Yonghwa dan menemukan sesuatu yang mencurigakan.

Raja mendengar insiden di Daehwajeon dan marah karena Eul Jae tidak melaporkan langsung padanya. Raja tidak sabar dan akan menemui Eul Jae di Daehwaljeon. Deok Man semakin khawatir saat gilirannya hampir tiba. Saat Deok Man dipanggil dia ragu2 maju dan Ho Jae berteriak memanggil mereka. Im Jong minta semua membuka atasannya. Semua membuka bajunya tapi Deok Man tidak. Im Jong bertanya apa yang Deok Man tunggu. Eul Jae melihat Deok Man, ia masih meragukan identitas Deok Man. Kim Yong Chu menegaskan Deok Man harus membuka bajunya. Di saat kritis, Kasim datang dan mengumumkan kedatangan Raja Jinpyeong di Daehwajeon dan Eul jae harus segera kesana menemui Raja. (Saved by the Daddy..).

Di koridor Raja bertemu So Hwa. So Hwa mendekat dan memanggil Raja. Raja mengenali So Hwa. Penjaga mencegah So hwa mendekat dan mereka mengeluarkan pedangnya mencegah So Hwa. Seo Ri datang dan meminta maaf karena So Hwa adalah pelayan yang terganggu mentalnya. Seo Ri membawa So Hwa pergi dan meyakinkan Raja bahwa insiden ini tidak akan terjadi lagi. Raja mengikuti kepergian So Hwa dengan matanya dan Eul Jae tiba. Eul Jae mengenali So Hwa dan kaget dengan kehadirannya. Ia tahu So hwa dulu adalah pelayan Raja.

Ratu menceritakan insiden Daehwajeon pada Putri. Ratu bertanya apa Cheon Myeong punya informasi tentang belati itu. Cheon Myeong merahasiakan kecurigaannya pada Deok Man kepada ibunya. Eul Jae berkata pada Raja, bukankah itu So Hwa. Apa yang sebenarnya terjadi. Eul Jae memohon Raja tidak menyembunyikan sesuatu padanya. Raja harus percaya pada Eul Jae. Eul Jae ingin tahu mengapa So Hwa masih hidup. Raja panik melihat So Hwa bersama Seo Ri, ia merasa Mi Shil menahan So Hwa. Ia harus menyelamatkannya.

Eul Jae minta Raja tenang. Eul Jae merasa ini pasti perbuatan Mi Shil lagi. Kim Yong Chu lapor bahwa So Hwa dibawa ke dalam Royal Celestial Shrine dan bertanya mengenai para nangdo. Eul Jae berkata tidak ada yang dapat dilakukan dengan mereka. Bubarkan saja.

Mi Shil terkejut mendengar So Hwa bertemu Raja. Seo ri merasa untuk seorang yang terkena delusi seperti So Hwa sangat mengherankan melihatnya seperti tahu kemana ia pergi. Seo Ri juga ingat reaksi Raja saat melihat So Hwa sangat aneh. Chil Sook berkata pada So Hwa sangat bahaya pergi sendirian.

Mi Shil menemui Chil Sook dan Seo Ri berkata So Hwa bahkan pergi ke Daehwajeon. Chil Sook mengatakan bahwa nama So Hwa adalah Jung Yi. Mi Shil berkata So Hwa perlu waktu dan bukan obat jadi Chil Sook tidak perlu khawatir.

Mi Shil merasa Chil Sook berbohong padanya. Deok Man merasa lega tapi Joo Bang kesal karena Go Do sudah memakan habis Yol Nul Jae-nya. Deok Man duduk di lantai karena lututnya lemas dan marah pada Joo Bang karena membuat mereka semua mengalami ini. Joo Bang bertanya pada penjaga apa benar pencurinya tertangkap, mereka tidak tahu. Mereka mengembalikan kotak yang mereka temukan dan berkata mereka tidak mengambil apa2.

Anggota Yonghwa merasa ingin tahu dan membuka kotak itu. Go Do berkata itu milik Deok Man. Isinya catatan menstruasi Deok Man. Dae Pung mengenali kain yang digunakan sebagai pembalut seperti milik adik perempuannya. Mereka heran mengapa kotak ini ada disini. Joo Bang menyadari jenis kelamin Deok Man sebenarnya. Ia ingat Deok Man tidak pernah kencing bersama mereka, saat Joo Bang keseleo kakinya Deok Man menggendongnya dan ia merasakan payudara Deok Man. Lalu keraguan Deok Man untuk buka baju.

Joo Bang merasa ia sangat bodoh padahal ia merasa ahli dalam soal wanita. Joo bang juga merasa aneh karena Deok Man selalu mandi sendirian tidak mau bersama-sama mereka, Deok Man selalu beralasan ia punya luka yang mengerikan dan ia tidak mau orang melihatnya. Joo Bang merasa Kim Yu Shin sudah tahu gender Deok Man. Ia pergi mencari Deok Man.

Cheon Myeong bertemu secara pribadi dengan Yu Shin. Ia menceritakan bagaimana ia dan Deok Man bertemu. Ia tidak pernah menceritakan hal ini pada Yu Shin sebelumnya. Mereka bertemu saat dalam perjalanan ke kuil Yeo Rae untuk bertemu Moon Noh. Cheon Myeong merasa pertemuan itu adalah takdir.

Deok Man sedang berjalan tanpa tujuan saat Joo Bang menemukannya dan minta Deok Man mengikutinya serta memanggilnya anak nakal. Yu Shin bertanya apa maksud Cheon Myeong, Cheon Myeong berkata saat bintang ke-6 Rasi Bintang Pembajak terpecah menjadi 2, sepasang anak kembar perempuan terlahir di keluarga Raja. Saat itu, dua putri lahir. Tapi ada ramalan jika keluarga Raja melahirkan putri kembar maka mereka akan melenyapkan keturunan laki-laki seonggol dari keluarga Raja. sehingga salah satu dari si kembar harus dibawa keluar dari istana bersama belati Raja Jinheung. Kemudian anak yang memiliki belati itu kembali ke istana. Anak itu mencari Moon Noh untuk mengetahui asal usulnya. Anak yang memiliki tanda lahir persis sama denganku. Semua petunjuk mengarah pada Deok Man. Tapi ia ragu, karena yang terlahir adalah perempuan sedang Cheon Myeong yakin Deok Man adalah laki-laki.

Joo Bang memeriksa denyut nadi Deok Man dan Deok Man menarik tangannya. Aku baik2 saja! Joo Bang yakin Deok Man seorang wanita. Deok Man mengatakan Joo Bang omong kosong. Kim Yu Shin tercekat saat mendengar semua paparan Cheon Myeong.

Joo Bang menunggu penjelasan Deok Man. Deok Man diam saja, jadi ini konfirmasi. Joo Bang bertanya bagaimana ia dapat menyembunyikan jenis kelaminnya begitu lama. Deok Man memohon pada Joo Bang tidak mengatakan ini pada Kim Yu Shin, tapi Joo Bang berkata Kim Yu Shin sudah tahu. Apa kau bilang kalau memiliki luka yang mengerikan padanya? Deok Man tidak ingat pernah berkata seperti itu pada Yu Shin.

Joo Bang berkata Kim Yu Shin mengatakan pada anggota Yonghwa tentang luka Deok Man dan meminta mereka tidak mengganggu Deok Man. Deok Man shock dengan kemungkinan Yu Shin mengetahui jenis kelaminnya.

Kim Yu Shin : “Putri Cheon Myeong ?….Deok Man itu… Deok Man itu benar..seorang wanita.”

sumber : kadorama-recaps.blogspot.com

Jangan lupa meninggalkan jejakmu ...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s