Queen Seon Deok – Episode 40

Deok Man menebas kepala desa dalam satu kali sabetan, tubuh kepala desa itu jatuh ke tanah. Semua kaget dengan reaksi Deok Man. Pedang Yu shin berlumuran darah dan Deok Man menjatuhkan pedang itu ke tanah dan meninggalkan tempat itu dengan dingin.

Kim Chun Chu kagum bahwa bibinya dapat melakukan tindakan seperti itu. Deok Man mencoba memberantas kebodohan rakyat yang tidak mau mandiri dengan pengetahuan dan keterampilan. Ia tidak ingin memerintah dengan tangan besi seperti Mi Shil, tapi tampaknya rakyat tidak mengerti maksudnya. Ini adalah semacam shock therapy untuk rakyat yang juga sudah melanggar janji mereka dan kepercayaan Deok Man.

Deok Man dan rombongannya meninggalkan benteng An Gang dengan murung. Deok Man merasa gelisah dan ia teringat Mi shil berkata bahwa kebenaran terlalu menyusahkan untuk dimengerti, harapan diluar kemampuan mereka untuk mengerti. Dialog terlalu luas untuk pikiran mereka yang sempit dan setiap kebebasan akan membuat mereka ragu. Deok Man mengingat kembali saat ia membunuh kepala desa itu dan ia merasa sangat sedih. Kim Yu Shin melihat ke arah tandu Deok Man kemudian menemui Deok Man untuk melihat keadaannya.

Kim Yu shin berkata pada Deok Man ia harus percaya bahwa ia benar dan selalu meyakini apa yang ia percayai. Semuanya ini akan membawanya ke jalan yang sulit sebagai penguasa dan ia hanya dapat melanjutkan jalannya. Deok Man bertanya2 apa itu cukup. Kim Yu Shin mengulang bahwa Deok Man harus memiliki rasa percaya. Deok Man bertanya apa ia jalan di jalan yang benar dan Yu Shin memperingatkannya untuk percaya bahwa yang ia lakukan sekarang ini benar. Dengan kepercayaannya, dia akan menemukan jawabannya. Deok Man setuju ia akan mencarinya sendiri.

Kim Chun Chu berjalan dengan Bi Dam setelah apa yang mereka lihat. Kim Chun Chu berkata bahwa bibinya benar2 hebat tadi. Seol Won lapor pada Mi Shil bahwa Deok Man sudah menghukum kepala desa itu dengan nyawanya. Dan sekarang ia sedang dalam perjalanan ke istana. Mi Shil tanya apa Deok Man sendiri yang mengambil nyawa orang itu, Seol Won membenarkan dan Deok Man menawarkan pinjaman dengan bunga rendah. Mi Shil ingat Deok Man pernah berkata bahwa ada kata2 Mi Shil yang meninggalkan kesan kuat dalam dirinya. Mi Shil berkata bahwa Deok Man pasti sangat tersiksa sekarang.

Mi shil ingat pada masa Raja Jinheung dia punya pengalaman yang mirip saat bertempur di Maunryong. Seol Won ingat saat itu mereka dikejar oleh Goguryeo dan harus mundur. Mi Shil berkata mereka dikejar oleh 3000 tentara Goguryeo sedang pasukan mereka hanya berjumlah 200 orang. Mi Shil berkata itu adalah pengalaman perangnya yang pertama. Seol Won berkata sebagai wanita, tindakan Mi Shil patut dipuji. Mi Shil berkata saat itu mereka kalah dalam pertempuran dan jumlah desersi sangat banyak. Ia harus menghukum mati 7 orang deserter sendiri dan diantara mereka ada seorang Nang Do yang pernah menyelamatkan nyawanya.

Mi Shil ingat ia merasakan dilema, ia berhutang nyawa pada orang itu, tapi ia disersi jadi sebagai komandan ia harus menghukumnya agar tidak berpengaruh buruk pada yang lain. Mi Shil harus menghukum pria itu dengan tangannya sendiri. Dia merasa sedih dan menangis. Ia tidak pernah ragu membunuh musuh tapi saat itu tangannya gemetar dan ia takut apa ia bisa menggunakan pedang dengan benar. Mi Shil berkata setelah itu ia berhenti gemetaran dan kemudian berubah dan ia merasakan transformasi dan menjadi orang lain. Mi Shil bertanya apa Deok Man juga akan membuat transformasi itu.

Deok Man kembali ke istana dan masih terganggu dengan kejadian di An Gang, ia ingat bagaimana orang itu memohon untuk diampuni nyawanya. Bi Dam datang dan berkata pada Deok Man dia tidak perlu mengikuti langkah2 Mi Shil, Bi Dam berkata bahwa tanpa melakukan pembunuhan atau terlibat dalam debat, Deok Man akan selalu terlihat kuat. Deok Man berkata bahwa bertindak terlalu terburu-buru dan sangat tidak matang dan tidak sabar untuk tahu hasilnya. Deok Man berkata bahwa rakyat tidak punya pengetahuan sebelumnya mengenai itu jadi alamiah jika mereka bertindak seperti itu, mereka tidak mengerti bahwa memiliki tanah, menggarap tanah dan mungkin akan mengubah kualitas hidup mereka dan dapat mewariskannya pada generasi selanjutnya.

Bi Dam berkata bahwa setidaknya jika bersamanya Deok Man dapat menjadi dirinya sendiri dan kemudian hati Bi Dam mulai berdebar (Tirza: he..he he’s start in love with Deok Man). Kemudian Bi Dam mengubah subyeknya bahwa orang akan juga berdebar saat Deok Man membuat mereka sadar niat baik Deok Man untuk mereka, mereka akan berubah ketika mereka dapat mengerti kenyataan itu. Bi Dam berkata pada dirinya sendiri, siapa tahu ia mungkin juga dapat berubah. Deok Man berterima kasih pada Bi Dam untuk penghiburannya.

Para tabib tergopoh-gopoh mendatangi kamar Raja Jinpyeong. Ratu berkata Raja sakit dan bibirnya sangat pucat dan jantungnya sakit. Tabib berkata tidak ada yang perlu dikhawatirkan mengenai kondisi Baginda. Raja berkata tidak apa, tabib dapat berkata jujur mengenai penyakitnya. Tabib berkata bahwa Raja menderita detak jantung yang tidak teratur tetapi mereka berkata bahwa penykitnya tidak serius dan mereka akan menyiapkan obat untuk diminum. Raja tahu ia sakit parah.

Kim Yu shin dan Deok Man mendiskusikan situasi di An Gang. Deok Man tahu Yu Shin sibuk dengan tugas2 sebagai Pungwolju, tapi ia perlu Kim Yu shin untuk mengawasi Hwarang dan Nangdo, menempatkan mereka di sana dan sini dan kemudian mengirim pengawas dan memeriksa situasi. Kim Yu Shin mengerti situasinya tapi ia juga melihat tangan Deok Man bergerak gelisah dan tanya apa ia baik-baik saja. Deok Man berkata tidak apa2, Kim Yu Shin mengulang kekhawatirannya apa Deok Man benar2 baik-baik saja karena ia harus baik. Deok Man berkata bahwa ia sepertinya dianugerahi keberuntungan karena memiliki orang2 seperti Kim Yu Shin di sisinya yang selalu mendukung secara moral, dan seseorang seperti Bi Dam, dimana ia dapat mencari penghiburan yang menenangkan dan seseorang seperti Al Cheon yang akan melindunginya mati-matian. Jadi mengapa ia harus takut.

So Hwa berlari masuk dan berkata bahwa Deok Man dipanggil menghadap ke In Gang Jeon segera. (In Gang Jeon adalah kediaman Raja Jinpyeong.)

Putri Man Myeong mengunjungi Raja dan bertanya apa yang ia rasakan sekarang. Raja dengan jujur berkata ini tidak baik dan berkata pada kakaknya bahwa ia tidak enak atau sudah lebih baik seperti seharusnya. Raja berkata sekarang lebih bijaksana jika mereka mulai menyiapkan untuk mempercepat pernikahan Deok Man. Ratu Maya heran saat Raja minta mereka untuk mempersiapkan yang diperlukan agar Deok Man segera menikah. Dan harus mencari calon Bu Ma (Pangeran pendamping) yang cocok untuk naik takhta. Ratu Maya bertanya apa Raja akan mengijinkan takhta diserahkan pada Pendamping Puteri.

Raja tersenyum, ia tidak memiliki Putera Mahkota untuk menggantikannya maka alternatifnya hanyalah mendapatkan pendamping Putri untuk diangkat sebagai pewarisnya. Raja minta isterinya dan Putri Man Myeong untuk mencari calon yang cocok untuk pasangan hidup Deok Man. Raja juga akan mendiskusikan masalah ini dengan para Menteri. Keduanya mengerti. Deok Man masuk ke kamar ayahnya dan memberi salam dan tanya mengenai kondisi ayahnya. Raja berkata ia menyesal kondisi kesehatannya memburuk dan dia tidak dapat memimpin atau menghadiri pertemuan selama beberapa hari.

Raja berkata pada Deok Man bahwa mereka harus mempercepat pernikahan kerajaan karena ia perlu mengangkat seseorang menjadi pewaris takhtanya, itu harus dari suami Putri sebagai Pendamping Penguasa untuk pergantian takhta. Ratu Maya berkata bahwa Raja mencemaskan masalah ini dan bertanya apa Deok Man sudah memiliki seseorang.

Al Cheon mendiskusikan kesehatan Raja dengan Yu Shin dan kondisinya tiba2 memburuk kemudian mempertanyakan mengenai Pendamping penguasa untuk peralihan takhta. Kim Yu Shin berkata bahwa itu akan sesuai dengan rencana Deok Man dan Al Cheon menyatakan bahwa akhirnya akan seperti itu dan akan segera mulai. Kim Yu Shin berpikir apa pihak Mi Shil sudah mulai bergerak. Kim Yu Shin bertanya apa Kim Chun Chu masih selalu bersama Mi Saeng dan Al Cheon mengiyakan tapi cukup beruntung karena Bi Dam bisa mengendalikannya tapi Chun Chu masih sering bermain bersama Mi Saeng.

Kim Chun Chu masih bermain dadu Juryeonggu dan Mi Saeng menang. Mi Saeng berkata bahwa hal buruk seperti anggur dan judi adalah jerat yang biasa.

Kim Chun Chu berkata bahwa Mi Saeng sangat bagus dalam 3 keburukan. Mi Saeng tertawa dan ia memberikan tip besar pada wanita di sampingnya. Kim Chun Chu berkata bahwa jerat mereka adalah mereka menjadi tergantung itu yang menghancurkan orang. Mi Saeng berkata Chun Chu benar. Mi Saeng berkata jika sudah kecanduan sesuatu akan sangat sulit menghilangkannya dan benar2 susah lari dari kecanduan ini. Kim Chun Chu juga menang dan Mi Saeng berkata apa ia mau mencoba sesuatu yang juga dapat membuat ketagihan tapi tidak terlalu membawa penderitaan karena mereka dapat melarikan diri dengan mudah.

Chun Chu tanya apa itu, yang menawarkan hal yang menyenangkan tapi mudah untuk lari. Mi Saeng berkata itu adalah ikatan pernikahan. Kim Chun Chu bertanya mengenai pernikahan dan Mi Saeng menjelaskan bahwa pernikahan itu semanis madu dan pesonanya tidak dapat dibandingkan dengan rumah hiburan, sebagai tambahan akan ada anak yang dapat ditambahkan sebagai berkat dari langit yang membuatmu merasa terbang di langit. Kemudian Chun Chu bertanya mengapa Mi Saeng berkata bahwa dapat dengan mudah melarikan diri. Mi Saeng berkata bahwa setelah setahun atau 2 tahun, saat ikatan itu menjadi membosankan kemudian akan menjadi asing.

Kim Chun Chu tanya itulah mengapa Mi Saeng memiliki alasan untuk menikah 20 kali dan masih mencari dalam hidupnya. Mi Saeng mengiyakan itu sebagai kenyataan. Mi saeng kemudian menawarkan apa Chun Chu mungkin tertarik dengan permainan pernikahan.

Raja Jinpyeong bertemu dengan Kim Seo Hyeon dan Kim Yong Chun dalam 4 hari, mereka akan berdebat pada rencana pernikahan Deok Man dan minta mereka menyiapkan semua yang diperlukan. Raja berkata dia akan mengumumkan bahwa semua kelas bangsawan dapat dipilih untuk menjadi Pendamping Putri kemudian akan diangkat sebagai Bu Gun (Pewaris takhta selain Putra Mahkota).

Kim seo Hyeon berkata bahwa bangsawan sudah mengetahui pentingnya Pernikahan Kerajaan, jadi mereka mulai mengajukan anak2 lelaki mereka sebagai calon Pendamping. Ratu Maya berkata bahwa bangsawan di pihak Mi Shil akan tergoda. Raja berkata itu pasti dan ia memerintahkan semua bangsawan harus mendaftar dibawah petugas untuk membuat komisi kecil dari dewan menteri untuk memilih calon potensial sebagai pendamping. Kim Yong Chun mematuhi perintah.

Deok Man memandangi kolam dan So Hwa mendekatinya dan memanggilnya. So Hwa berkata ini adalah jalan yang harus ia tempuh dan bertanya apa ia sudah memiliki calon yang cocok dalam hatinya untuk pendampingnya. Kemudian So Hwa melihat tangan Deok Man gemetaran dan bertanya apa ia sedang tidak enak. Bi Dam mendatangi mereka. Deok Man berkata tidak apa-apa, tangannya hanya gemetar sedikit. Bi Dam bertanya ada apa dengan tangan Deok Man. Bi Dam mendekat dan bertanya seberapa sering gejala ini terjadi. Deok Man menyangkalnya. Bi Dam memegang tangan Deok Man dan dapat merasakan bahwa tangannya gemetar dan berkata tidak demikian, tanganmu benar2 gemetaran. Bi Dam tanya apa tabib pernah memeriksa tangannya.

So Hwa shock melihat kedekatan Bi Dam dengan Deok Man. Bi Dam berpikir apa mungkin karena Deok Man sudah lama tidak memegang pedang sehingga gejala ini muncul. Bi Dam berkata bahwa ia seharusnya mendelegasikan tugasnya pada Kim Yu Shin atau Al Cheon dan tidak melakukannya sendiri.

Deok Man kemudian tersenyum dan Bi Dam melepaskan tangannya. Bi Dam heran mengapa Deok Man tersenyum padanya, apa yang lucu. Deok Man berkata bahwa Bi Dam bertindak seperti orang yang ia kenal sebelumnya. Bi Dam tersenyum. Bi Dam berkata bahwa ia mendengar diskusi mengenai Pernikahan Kerajaan. Deok Man membenarkan itu dan sekarang akan ada tegangan yang muncul saat2 ini. Bi Dam bertanya apa Deok Man tetap akan melakukan rencananya. Deok Man membenarkan tentu saja ia akan melanjutkan rencananya. Deok Man berkata ia akan memilih tetap dalam status tidak menikah, lalu itu akan dimulai. Seol Won Rang melihat Bi Dam dengan Deok Man dalam situasi yang sangat hangat dan Bi Dam masih mencemaskan tangan Deok Man yang gemetaran dan Deok Man meyakinkan Bi Dam bahwa ia baik2 saja.

Bi Dam berkeras agar ia memeriksakan tangannya sebelum menjadi lebih parah. Bi Dam berkata bahwa dia tidak seharusnya melakukan itu sendiri (pembantaian di An Gang). Bi Dam menceritakan betapa kagetnya Kim Yu Shin dan Al Cheon melihat Deok Man menghukum penduduk desa sendiri. Deok Man tetap mengatakan ia tidak apa-apa. Bi Dam berkata bahwa ia punya keahlian akupuntur yang ia pelajari dari Moon Noh dan akan mencobanya di tangan Deok Man. Deok Man tersenyum dan berkata ia tidak apa-apa.

Seol Won Rang berkata bahwa dalam 4 hari akan memimpin rapat dan menghadiri sidang dengan menteri dan Mi Saeng berkata mereka tahu agendanya adalah mengenai Pernikahan Kerajaan. Se Jong berkata meskipun mereka berkata akan mendiskusikan ini tapi mereka akan mengikuti keinginan Deok Man. Seol Won berkata bahwa Kim Yu Shin sudah menikah dan akan tinggal Al Cheon yang memiliki syarat paling pantas untuk Deok Man. Mi shil berkata itu paling mungkin. Mi Shil berkata bahwa latar belakang Al Cheon tidak berasal dari 6 marga dan memiliki pendukung yang cukup, jika misalnya ia menjadi Pendamping, ia tidak akan mengancam mereka. Mi Saeng berkata bahwa dia akan mengurusnya. Mi shil berkata bahwa ayah Hwarang Al Cheon, Bangsawan Hyeon Gong sangat menyukai seni, dia minta Mi saeng mengunjunginya dan mencari beberapa karya seni yang bagus untuk menyenangkan hati Bangsawan itu jika bertemu dengannya. Mi Saeng mengerti dan akan melakukannya segera.

Mi Shil minta agar Kim Yu Shin dan Kim Chun Chu diamati terus. Semua mematuhinya. Mereka pergi dan tinggal Seol won dan Mi Shil sendirian. Mi Shil tanya ada apa. Seol Won tanya mengenai Bi Dam, Seol Won melaporkan bahwa Bi Dam punya kedekatan dengan Deok Man. Mi shil bertanya apa maksud Seol Won. Seol Won berkata ada kesempatan besar bahwa Bi Dam itu bisa menjadi Pendamping Deok Man. Mi Shil membenarkan Seol Won Rang dan ia berkata Bi Dam benar2 anaknya dan benar bahwa ia seorang Jingol. Seol Won berkata mereka harus membuka semua kesempatan untuk kepentingan mereka. Mi Shil berkata ia adalah anak yang sudah dibuangnya. Dari sejak saat itu sampai sekarang, dia tidak akan pernah mengakui Bi Dam.

Kim Yu Shin dan Yeongmo isterinya mendapat kunjungan dari Ha Jong dan Se Jong. Ha Jong mendengar putrinya sedang tidak enak badan dan ia cemas apa Yeoung Mo sakit. Kim Yu Shin juga mencemaskan Yeong Mo dan bertanya apa ia sakit. Yeong Mo bilang ia baik2 saja dan sebenarnya ia sedang hamil. Se Jong dan Ha Jong mengekspresikan kegembiraan mereka. Ha Jong senang sekali, ia akan menjadi kakek. Se Jong berkata tidak ada kabar yang lebih menggembirakan dari ini. Ha Jong mengucapkan selamat pada Kim Yu Shin atas kebahagiaan ganda ini. Kebahagiaan ganda? Se Jong mengabarkan bahwa sebagai Pungwolju, Kim Yu Shin akan ditugaskan ke Kementrian Militer. Ha Jong berkata agar percaya pada mereka dan mereka akan meningkatkan posisi Yu Shin. Ha Jong masih tidak percaya putrinya hamil.

Se Jong dan Ha Jong masuk dan Mi saeng bertanya ada berita apa mengapa mereka tersenyum lebar. Mi shil tanya ada apa. Se Jong meyakinkan Mi Shil tidak perlu mencemaskan Yu Shin, dan Ha Jong berkata pada ibunya bahwa Yeong Mo sedang hamil anak mereka. Mi Shil senang mendengarnya. Mi saeng berkata dibanding dengan apa yang ia pikirkan mengenai Kim Yu Shin, Yu Shin cukup bisa beradaptasi.

Mi shil berkata mereka tidak perlu cemas mengenai Kim Yu shin, lalu bagaimana dengan Kim Chun Chu. Seol Won berkata bahwa Kim Chun Chu sering bertemu dengan Bo Ryang. Mi saeng berkata ia hampir yakin bahwa akan ada ikatan pernikahan dengan Kim Chun Chu tapi Kim Yu shin mencoba menghindari kemarahan Raja Jinpyeong dan ia menghindari pertanyaan mengenai pernikahan. Seol Won berkata ia akan mengurus masalah ini dan minta Mi Shil tenang saja. Mi Shil puas dan ia tanya mengenai para bangsawan. Mi Shil berkata besok Raja akan membicarakan pergantian takhta dengan mengumumkan Pendamping Penguasa tapi siapapun ia harus berada dalam pengendalian mereka.

Ha Jong berkata bahwa mereka sudah mendapat Kim Yu Shin, Al Cheon, dan bahkan Kim Chun Chu dalam tangan mereka, siapapun itu mereka selalu dapat menyesuaikannya sesuai posisi mereka. Mi shil berkata bahwa besok pagi adalah harinya dan mulai besok keluarga Raja akan perlu seorang pewaris takhta.

Raja mengumumkan bahwa mereka sudah tahu bahwa ia tidak memiliki keturunan Seongol lelaki untuk menggantikannya, itu sebabnya ia punya rencana untuk mengatur Pernikahan Kerajaan untuk menikah dengan Putri Deok Man dan akan memerintahkan pasangannya untuk menggantikannya naik takhta dan akan menstabilkan pergantian kekuasaan di Silla di masa datang. Raja mengajukan pertanyaan apakah mereka punya calon yang sesuai untuk Suami Putri Deok Man. Kemudian para menteri mengajukan calon mereka. Kemudian Mi shil berbicara dan mengatakan mungkin Puteri Deok Man punya pendapatnya sendiri mengenai masalah ini.

Deok Man mengumumkan kedatangannya dalam rapat. Semua menteri memberi hormat padanya. Deok Man memberi salam pada Raja, dia melihat sekilas ke arah Mi Shil dan mengambil tempat duduk. Mi shil mengatakan bahwa rapat sekarang sedang membahas tentang rencana Pernikahan Kerajaan untuk Deok Man. Mi shil sudah meminta Raja bahwa mereka paling tidak harus menanyakan pendapat Puteri Deok Man dan akan menghormati keinginan Deok Man dalam masalah ini. Mi Shil bertanya apakah Deok Man sudah memiliki calon untuk dinikahi. Deok Man berkata ia tidak akan menikah. Semua terkejut dengan pernyataan Deok Man.

Deok Man : Aku, Putri Deok Man tidak akan menikah…
Semua melihat padanya.
Deok Man : Aku berharap untuk menjadi dan meneruskan takhta sebagai Penguasa sebagai Bu Gun
Semua shock dan Mi Shil ternganga.
Deok Man : Itu sebabnya, harap meneruskan masalah ini dalam sidang dewan istana.
Deok Man tersenyum melihat Mi Shil.

Seol Won Rang pergi menemui Mi shil yang melihat di kejauhan dan tanya apa benar Deok Man sudah memutuskan bahwa dia ingin menjadi pewaris takhta. Mi Shil terdiam dan Seol Won ingin tahu dari Mi Shil apa ini benar dan tanya apa Mi Shil baik2 saja dan memanggil Mi Shil. Mi Shil menoleh ke arah seol Won dan minta maaf, ia ingin waktu untuk menyendiri, hanya sebentar. Seol Won mengerti dan pergi tapi melihat lagi ke arah Mi shil yang terlihat sangat terganggu.

Mi shil dengan pemikirannya bahwa Deok Man berharap…Deok Man menjelaskan tentang harapan..yang membuatnya mengatasi kecemasan, dan sakit, mimpi dan aspirasi rakyat negri ini yang akan ia bagi, menciptakan Silla yang baru. Mi Shil berkata bahwa Deok Man sudah berencana untuk menjadi Penguasa..apakah dari saat itu..bahwa ia menyadari mimpi untuk menjadi penguasa..Bukan..sudah sejak awal bahwa ia bermimpi dan ingin menjadi Penguasa. Flashback, Deok Man sekarang mengerti mengapa tidak ada kemajuan sejak pemerintahan Raja Jinheung. Ini karena Mi Shil bukan pemilik negri ini.

Mi Shil berkata bahwa ia tidak memiliki aspirasi karena ia bukan pemilik negri, apa ini karena alasan itu, sejak awal dia tidak bermaksud menjadi orang seperti Mi shil karena ia memiliki mimpi.

Seol Won sedang berpikir saat Bo Jong kembali. Bo Jong tanya apa maksudnya ini, aneh jika Puteri ingin menjadi pewaris takhta. Seol Won berkata dia juga baru mendengarnya. Bo Jong tanya apa Mi Shil masih disini, seol Won minta anaknya tidak mengganggu Mi shil dulu. Bo Jong berpikir ini omong kosong. Seol Won berkata mungkin atau tidak ada Ratu sebagai Penguasa bukan masalah mereka. Yang paling penting adalah insiden ini sudah mempengaruhi Mi Shil. Bo Jong tahu ini akan membuat ibunya shock tapi ini masih usulan saja. Seol Won berkata bukan begitu, Mi Shil hanya melihat dirinya dapat memperoleh takhta melalui pernikahan dengan Raja. Tapi ia tidak pernah bermimpi menjadi Ratu yang Memerintah.

Ini adalah sesuatu yang diluar pemikiran Mi Shil. Seol Won berkata mereka hanya dapat berharap bahwa Mi Shil dapat mengatasi stressnya. Bo Jong dan Seol Won Rang hanya bisa menunggu Mi Shil pulih kembali.

Ratu Maya kaget bahwa Deok Man dapat mengeluarkan kata2 itu. Kim Yong Chun berkata itu tidak mungkin. Raja terdiam. Ratu Maya berkata bahwa wahyu dari kelahiran kembar belum lama berlalu dan Deok Man diakui sebagai Putri, bagaimana ia dapat bereaksi seperti ini yang menyebabkan kekacauan di Keluarga Raja. Raja memohon agar masalah ini dihargai dan pilihan bijaksana dari taktik Deok Man (Tirza: nah..sekarang aku mulai suka ama Raja, gitu dong..). Ratu Maya heran dan Kim Yong Chun bertanya apa maksud Raja. Raja Jinpyeong berkata bahwa Silla adalah negara yang menganut pembagian kasta (Golpumjedo).

Maka Golpumjedo adalah dasar dan akar dari bangsa ini. Mengapa harus ada Penguasa Seongol yang harus menguasai takhta. Seongol Deok Man sudah berkata secara pribadi bahwa ia akan naik takhta, siapa yang akan berani menentangnya dan menyuarakan protes atas keputusan itu. Ratu Maya mengingatkan bahwa Deok Man itu wanita. Raja berkata penguasa wanita memang belum pernah ada tapi bagaimanapun Deok Man itu Seonggol. Mi shil tidak akan pernah dapat melawan batas dari sistem Golpumjedo dan tidak akan menekan sistem ini, dan sekarang sistem ini menguntungkan Deok Man. Kim Yong Chu masih mengatakan kecemasannya dan Raja Jinpyeong minta mereka untuk mengingat mengapa seseorang seperti dirinya yang tidak mengerti relitas dunia politik dan pemerintahan, yang lemah badan dan pikirannya dapat naik takhta dalam usia yang sangat muda. Ini adalah kenyataan dan alasan bahwa Raja Jinpyeong adalah seorang Seonggol.

Raja Jinpyeong berkata bahwa Deok Man akan mencoba untuk menggunakan kenyataan itu sebagai keuntungannya. Ini adalah senjata paling ampuh yang membuatnya akan berhasil melawan Mi Shil, adalah identitasnya dan latar belakangnya sebagai Seonggol.

Mi shil berjalan di koridor saat Bi Dam berdiri disamping dan memberi salam kemudian menegaskan bahwa ini adalah kenyataan yang tidak dapat disangkal Mi Shil dan tidak dapat dihindari. Mi Shil berpaling dan bertanya apa maksud Bi Dam dengan kenyataan yang tidak bisa dihindari. Bi Dam berkata bahwa mimpi dan aspirasi Mi shil berbeda untuk diawali, sebagai hasilnya, inilah mengapa dia tidak bisa menghindari kenyataan ini. Mi Shil berkata mimpi apa yang tertunda. Bi Dam bertanya bagaimana Mi Shil dapat memimpikan impian ini. Mi Shil tanya apa Bi Dam menunggunya agar ia bisa mengatakan ini padanya. Bi Dam berkata bahwa Putri Deok Man-nya sebelum memasuki istana tanpa status dalam namanya ia sudah memiliki aspirasi untuk menjadi Penguasa. Mi Shil heran Bi Dam menggunakan kata2 milik (deok man-nya). Bi Dam berkata ini pilihannya bahwa ia sudah memilih Deok Man, itulah mengapa ia mengacu pada Putri Deok Man-nya. Bi Dam mohon diri dan pergi. Kemudian Bi Dam melihat Mi Shil lagi.

Seok Bum tertawa bahwa Deok Man benar2 punya kemampuan untuk membuat keheranan. Kapten Hwarang yang lain berkata mereka tidak mengerti. Mereka tidak mengerti, Pernikahan Kerajaan adalah hal yang mudah, mengapa dia membuatnya tampak rumit. Negri dengan kepemimpinan Ratu, itu belum pernah terjadi sebelumnya. Apa yang dilihat dalam pembangunan Cheomseongdae, Deok Man benar2 lain dan tidak biasa. Para Hwarang berkata bahwa memang kenyataannya dia adalah satu2nya keturunan Seonggol saat ini. Apa maksudnya, bukankah Bu Gun dicari untuk naik takhta, apa masalah ini harus diakui.

Seok Bum berkata bahwa mungkin karena Deok Man tidak pernah hidup sebagai keluarga Raja jadi ia selalu membuat kejutan untuk menghidupkan suasana dan membuat kekacauan. Im Jong berkata dia akan menghadapi perlawanan kuat dari apa yang ia lakukan. Im Jong sendiri tidak tahu mau bereaksi apa. Mereka menyebut mengenai insiden cadangan militer dan bertanya mengapa Deok Man selalu seperti ini yang membuat semua orang kaget.

Resimen Yonghwa juga berdebat apa Deok Man benar2 akan menjadi Bu Gun. Mereka tahu artinya tapi mereka mempertanyakan gender Deok Man. Joo Bang berpikir Guk San Heun dan Dae Pung sudah salah mendengar, yang benar Deok Man harus mencari Pendamping dan suaminya nanti yang akan naik takhta. Guk San heun berkeras mereka tidak salah dan sekarang istana sedang kacau. Joo Bang merasa ini omong kosong. semua jadi tidak percaya Guk San Heun. Guk San heun jadi ragu apa ia benar atau salah.

Chil Sook sedang berlatih dengan patung kayu. Seok Bum dan San Tak menghadap Chil Sook dan menyerahkan dokumen mengenai nangdo baru dan latar belakang keluarga mereka. Chil Sook tanya apa Bi Dam sudah terlihat. Seok Bum berkata bahwa Bi Dam tidak melakukan pergerakan dan tidak melatih siapapun atau berpartisipasi dalam aktivitas hwarang. Chil Sook tanya mengenai latar belakang Wyol Ya. San Tak berkata ia adalah putra salah seorang pemimpin Benteng Manno, dan Seok Bum berkata sepertinya Kim Seo Hyeon mengangkat dia sebagai anak. Sekarang Wyol Ya mengambil alih dan dipercayakan mengurus Yonghwa. Chil Sook berkeras mereka harus terus mengawasi mereka dan melaporkan jika ada tindakan yang mencurigakan pada Chil Sook segera.

Seok Bum bertanya apa Chil Sook sudah mendengar bahwa Deok Man ingin menjadi Bu Gun dan Chil Sook berkata ia baru mendengarnya. Chil sook tanya reaksi dari Hwa Rang mengenai masalah ini. Semua berkata ini tidak masuk akal. Chil Sook ingat Deok Man remaja yang berhadapan dengan Penguasa Cina dan mengingat perkataannya mengenai Penguasa yang tidak memiliki waktu untuk mendengarkan rakyatnya…tidak punya hak untuk duduk di takhta. Chil Sook tersenyum saat ia mengingatnya dan membuat heran Seok Bum dan San Tak karena Chil Sook tidak pernah terlihat tersenyum.

Mi Saeng melihat Kim Chun Chu menghabiskan waktu bersama Bo Ryang dan ia membantunya merias wajah dan bertanya apa Bo Ryang suka dengan warna yang ia sapukan dan Bo Ryang melihat ke arah kaca dan berkata ia suka warnanya. (Tirza: oh..no another guy who knows make-up more than me…sigh)

Dae Nam Bo mendatangi ayahnya dan bertanya apa yang sudah didengarnya itu benar. Mi saeng menghela nafas dan bertanya apa semua orang di Hwa Rang juga sudah mendengarnya dan bertanya apa pendapat mereka. Dae Nam Bo berkata bahwa ternyata ini benar dan Mi Saeng mengiyakan bahwa Deok Man ingin menjadi Ratu Yang bertahta dan tanya apa ini mungkin. Kim Chun Chu mendengarnya dan ia berhenti sejenak, Bo Ryang bertanya mengapa ia berhenti dan Chun Chu berkata bukan apa-apa.

Kim Yu Shin memberi salam pada Deok Man dan ia tanya tentang perkembangannya. Kim Yu Shin lapor bahwa orang di benteng An Gang mulai bekerja menggarap tanahnya dan tidak ada orang yang melarikan diri lagi. Deok Man berkata melihat kepala desa dieksekusi di depan mata mereka telah membuat mereka gentar dan takut, sekarang langkah berikutnya, dia akan membuat mereka melihat apa itu harapan. Deok Man memerintahkan untuk membantu orang yang setuju untuk bekerja tanpa syarat. Kim Yu shin melakukan perintah itu. Deok Man berkata bahwa An Gang hanyalah awal. Jika benteng An Gang sukses maka kemudian mereka akan melakukan hal yang sama di tempat yang lain.

Bi Dam masuk dan berkata pada Deok Man apa ia tahu bahwa atmosfir di istana sekarang gempar. Deok Man berkata bahwa pasti banyak orang yang berpikir itu membingungkan dengan pernyataannya. Bi Dam berkata bahwa ini karena hal seperti ini belum pernah terjadi sebelumnya jadi mereka tidak dapat mengantisipasinya. Al Cheon berkata siapa lagi yang berani memikirkan hal seperti itu. Deok Man tanya apa ini akan menyulitkan orang untuk menerima masalah ini. Kim Yu shin berkata bagaimanapun ini adalah pertama kalinya dalam sejarah. Deok Man berkata bahwa mereka perlu waktu untuk mencerna ini. Deok Man tanya pada Bi Dam apa Kim Chun Chu sudah mendengar masalah ini belum. Al Cheon berkata bahwa insiden ini menyebar seperti api, susah untuk diketahui. Kim Chun Chu pasti sudah mengetahui masalah ini. Bi Dam berkata dia akan menemui Chun Chu sebentar. Jika ia belum mendengar Bi Dam akan mengatakannya dan tanya apa pendapatnya.

Deok Man ingat Kim Chun Chu mengatakan padanya seperti dia, ia dengar Deok Man juga berasal dari tanah yang jauh untuk datang ke Seorabeol. Kim Chun Chu tanya perasaan apa yang ia rasakan yang membuatnya pergi ke Seorabeol dan lebih lagi apa niatnya dan perasaan yang membawa Chun Chu juga datang ke sini.

Kim Yu shin bersama Wyol Ya dan Seo Ji saat ia menjelaskan waktu ia menyebut pertama kali bahwa ia sudah memilih Deok Man sebagai Penguasa dan Rajanya. Seo Ji berpikir itu hanya kata2 kiasan saja. Seo Ji bertanya bahwa awalnya diperkirakan bahwa Kim Yu Shin dan Putri Deok Man akan mengadakan ikatan pernikahan. Dengan menjadi suami Puteri maka akhirnya dia akan berhasil meraih takhta Silla. Kim Yu Shin berkata itu tepat seperti yang ia katakan, ia akan mendukung putri sebagai Penguasa Silla. Itu memiliki arti tepat seperti itu.

Wyol Ya berkata tidak penting, tidak masalah seperti apa itu sebagai wanita atau Jingol menggunakan dukungan Gaya untuk mendukungnya menjadi Penguasa, bukankah itu yang sebenarnya yang mereka sudah setujui. Kim Yu Shin berkata mereka pasti sudah salah mengerti dengan perjanjiannya. Perjanjian mereka adalah bahwa mereka akan mendukung Penguasa yang akan mengakui keturunan Gaya sebagai subyek bangsa ini.

Wyol Ya bertanya apa Deok Man akan menjamin bahwa ia akan mengakui keturunan Gaya. Seo Ji berkeras bahwa mereka membuat kesepakatan dengan Kim Yu shin dan bukan Putri Deok Man. Kim Yu Shin berkata bahwa Putri Deok Man akan membuat keturunan Gaya sebagai pengikutnya dengan tulus. Wyol Ya berkata pada Yu Shin bahwa saat ini Puteri Deok Man memang tulus tapi ia mengingatkan bahwa setiap penguasa Silla selalu menyiksa mereka, hanya selalu menggunakan rakyat Gaya kemudian menikamnya dari belakang dan mengintimidasi rakyat Gaya dan mengembangkan ketakutan sehingga rakyat Gaya tidak akan memberontak. Wyol Ya tanya apa Deok Man akan berbeda dengan pemimpin sebelumnya. Kim Yu Shin mencoba membuktikan tapi Wyol Ya menghentikannya bahwa ia berkeras bahwa Penguasa harus dari garis keturunan Gaya untuk menyelesaikan masalah ini, hanya Penguasa keturunan Gaya yang akan mereka akui.

Wyol Ya berkata bahwa Deok Man tidak akan berbeda dengan yang lainnya dan minta Kim Yu Shin tidak membuang waktunya membujuk mereka menerima Deok Man. Seo Ji berkata bagaimana Kim Yu Shin dapat mempertaruhkan hidup rakyat Gaya dengan mempercayai satu orang saja. Kim Yu Shin berkata bukan hanya satu orang yang ia percayai tapi kenyataan bahwa Putri Deok Man akan menjadi pertanda Silla yang baru, dalam hal ini Wyol Ya dan Seo Ji akan menjadi pendiri rencana besar ini. Kim Yu Shin berkata bahwa jika ini tidak terjadi maka ia akan memimpin dan bangkit untuk mengadakan pemberontakan, kemudian kekuatan dari otoritas Gaya akan dibagi diantara Kim Yu Shin dan Wyol Ya dan tidak ada urusannya dengan Puteri Deok Man.

Seo Ji berdiskusi dengan Wyol Ya dan bertanya apa yang akan mereka lakukan. Wyol Ya berkata saat ini, tidak ada yang dilakukan kecuali harus mempercayai Kim Yu Shin. Seo Ji tidak setuju dan Wyol Ya memerintahkan Seo Ji mengirim orang2nya ke Amnyangju dan menggalang persatuan diantara mereka. Akan ada saatnya mereka harus meninggalkan Amnyangju dan menyiapkan peperangan. Wyol Ya berkata bagaimanapun selama tidak ada yang aneh. Mereka hanya akan mengikuti dan percaya Kim Yu Shin. Seo Ji agak segan menerima penjelasan Wyol Ya.

Kim Seo Hyeon berkata bahwa Putri Deok Man mengumumkan keinginannya menjadi Bu Gun, jalannya menjadi Bu Gun akan ditanggapi dalam sidang dewan istana. Kim Yong Chu memprediksi pasti akan ada tentangan kuat tapi tidak ada yang dapat mereka ajukan sebagai alternatif lain. Raja berkata bahwa Deok Man setelah pengangkatannya menjadi Puteri sudah meningkatkan kemampuan administrasinya tanpa cacat. Raja berkata mereka harus bertahan pada argumen bahwa selain Deok Man itu seorang wanita, mereka harus bertahan pada kenyataan bahwa ia seorang keturunan Seonggol dan minta mereka menahan argumen ini dalam pikiran mereka. Kim Seo Hyeon dan Kim Yong chu mengerti keinginan Raja.

Seol Won Rang mengadakan pertemuannya sendiri berkata tidak ada seorangpun akan berdiri dan membubarkan dan menyatakan ini sebaliknya. Mi saeng berkata Silla dibangun berdasar fondasi sistem Golpumjedo, jadi mereka akan membisu mengenai masalah ini. Seol Won berkata bahwa ini akan membuat rakyat lebih bingung dan tercengang setelah pernyataan itu. Se Jong berkata bahwa Deok Man sedang melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya dan menyebabkan perdebatan.

Chil Sook berkata bahwa Hwa Rang tidak dapat mengatakan suara secara terbuka dalam debat mengenai masalah ini meskipun mereka tidak dapat menerima hal ini. Se jong bertanya apa mereka akan membiarkan ini hanya karena ia keturunan Seonggol. Ha Jong berkata bahwa ini tidak masuk akal bahwa seorang wanita menjadi penguasa. Mi shil mendengarkan Ha Jong yang berkata bahkan di negara seperti goguryeo dan Baekje, ini juga tidak terjadi. Ha Jong minta ibunya untuk berbicara.

Mi shil hanya dapat tersenyum dan Ha Jong tanya ada apa dengan ibunya. Mi shil berkata bagaimanapun tidak ada yang melanggar tradisi bahwa tidak ada Penguasa Silla selain dari Seonggol. Ini adalah keturunan Raja dan sesuai tradisi tidak ada yang bisa diperdebatkan. ini pasti sangat menyakitkan buat Mi shil. Se Jong dan Ha Jong melihat pada Mi shil yang sangat terpukul.

Deok Man berkata bahwa rapat dewan istana besok tidak akan lancar. Ini mungkin menjadi pertempuran untuk dimenangkan. Yu shin berkata tidak ada seorang di Silla yang akan berani mendebat atau menyangkal sistem Golpumjedo. Deok Man setuju bahwa dalam rapat dewan istana, proklamasinya sebagai Bu Gun akan diputuskan.

Deok Man berkata bahwa besok pagi penduduk Silla akan mendengar istilah baru dalam daftar kata mereka. Kim Yu shin bertanya apa itu. Deok Man berkata bahwa itu adalah kata-kata dalam kamus yang tidak seorangpun pernah menyebutnya dan tidak tertulis dalam setiap buku atau pernah didengar, kata-kata baru itu adalah Ratu Penguasa atau Yeo Wang.

Deok Man berkata Yeo Wang adalah kata-kata baru untuk kamus Silla dan kalimat ini harus ditanamkan dalam pikiran dan hati rakyat, ini adalah langkah pertama mereka. Yeom Jong kaget saat mengetahui identitas orang yang akan naik takhta. Bi Dam mengulang bahwa itu adalah Putri Deok Man. Dan Yeom Jong berkata bahwa ia seorang wanita. Inilah yang sudah dikatakan Bi Dam bahwa perjalanannya akan susah tapi ia menjamin pasti akan sukses. Yeom Jong bergumam Deok Man itu wanita jadi Penguasa wanita untuk Silla. Bi Dam tanya mengapa Yeom jong kaget. Bi Dam berkata ya ia memang harus kaget karena belum pernah ada dalam sejarah seorang Penguasa Wanita. Ada kata Yeom jong, dan bertanya apa itu mungkin, Yeom jong berkata bahwa ada seorang ratu yang berkuasa di negara daerah barat negara dengan nama yeo heon Guk (Mesir), disana ia mendengar bahwa ada seorang ratu yang berkuasa. (Cleopatra).

Bi Dam heran bahwa ternyata ada ratu yang berkuasa. Yeom Jong bertanya bahwa ia mendengar bahwa Kim Chun Chu sekarang ada dibawah pengawasan Bi Dam dan apa tujuan ia melakukan ini jika ia percaya dengan mendukung pengangkatan Deok Man, maka Kim Chun chu akan menjadi penghalang bagi jalan Deok Man dan mungkin akan dianggap sebagai ancaman. Yeom Jong berkata demikian tanpa mengatakan pada yang lain. Bi Dam berkata ia akan membujuk apa Chun Chu akan suka atau tidak mendukung Deok Man dalam jalannya menjadi Penguasa. Bi Dam pergi kemudian ia kembali dan bertanya apa yang terjadi dengan penguasa wanita di negri barat itu dan tanya apa negrinya makmur di bawah penguasaannya. Yeom jong berkata sebaliknya, selama pemerintahannya, kegagalannya sudah menghancurkan negrinya sendiri dan dijajah oleh Romawi dibawah kaisar Octavian. (Kaisar Romawi Octavian berhasil menaklukkan Mesir di bawah Ratu Cleopatra VII Philopator dan membuat Mesir sebagai salah satu propinsi dibawah kekaisaran Romawi, 30 SM)

Bi Dam tidak percaya Yeom jong mengatakan hal yang membuat semangatnya turun. Kemudian Kim Chun chu menyelinap untuk bermain judi dan melihat yeom jong dan tanya apa Bi Dam datang menemuinya. Kim Chun chu tanya apa yang mereka bicarakan. Yeom Jong minta maaf, Bi dam berkata ia akan membujuk Kim Chun chu untuk menerima Deok Man sebagai penguasa. Yeom jong bertanya apa yang Kim chun Chu pikirkan mengenai dirinya. Kim Chun Chu berkata bahwa ia benar2 orang yang menarik dan tidak membuat takut. Tapi Kim Chun chu sampai sekarang ingin Bi dam bergabung dengannnya untuk kepentingan Chun Chu. tapi Yeom Jong berkata bahwa Bi Dam bukan orang yang mudah dibujuk. Kim Chun Chu tanya jadi ia tidak bisa membujuk Bi Dam untuk datang padanya lalu alternatif lain untuk Bi Dam adalah bahwa Kim chun Chu pasti akan membunuhnya. Yeom jong dan Kim Chun chu sepakat satu sama lain.

Kim Chun Chu berkata apa ada yang disebutkan mengenai masalah puteri Deok Man. yeom jong berkata ada sesuatu dan ia berbisik di telinga Chun Chu. Kim chun Chu tanya apa Bi dam tahu ini sebelumnya. Bi Dam tanya tahu apa, Kim Chun Chu : mengenai Putri Deok Man yang akan menjadi Bu Gun. Bi Dam membenarkan. Chun Chu tanya apa itu mungkin. Bi Dam berkata bahwa tidak akan mudah karena hal ini belum pernah terjadi sebelumnya.

Kim Chun Chu berkata bahwa sejarah dibuat dari hal-hal yang tidak mungkin yang tidak pernah terjadi sebelumnya. Bi Dam melihat chun Chu dan ia berkata sampai sekarang tidak ada penguasa yang bukan dari keturunan Seonggol atau belum ada penguasa wanita, tapi dalam waktu singkat ada 2 hal akan terjadi dan mereka harus siap. Bi dam tanya apa yang Kim chun Chu maksud dengan 2 hal yang terjadi. Kim Chun chu tertawa dan berkata bahwa ini akan menarik untuk dilihat dan tanya mana diantara 2 hal ini yang akan terjadi, seorang penguasa wanita atau akan ada penguasa jingol pertama.

Mi Shil memanggil Bo Jong. Mi shil berkata ia ingin bertemu Kim chun Chu dan minta Bo Jong mengatur pertemuan mereka. Bo Jong berkata ia akan melakukannya. Mi shil akan pergi dan Mi saeng datang. Mi shil berkata ia akan menghadiri pertemuan penting. Mi saeng berkata bahwa Kim chun Chu menunggu di koridor untuk bertemu Mi Shil. Kim Chun Chu berkata ia perlu mendiskusikan sesuatu dengan Mi shil. Mi shil heran bahwa Kim Chun Chu meminta bertemu dengannya. Deok Man sedang merenung.

Mi Shil tanya apa tujuan Kim Chun chu datang malam2. Kim Chun Chu tersenyum dan Deok Man merenung dan menggenggam sisir Cheon myeong jika mereka akan melakukan ini bersama dan minta jaminannya. Mi shil merenung saat Kim Chun chu meninggalkan kediamannya. Mi saeng masuk dan tanya apa yang dikatakan Kim chun Chu. Mi Shil berkata ia harus bertemu Se Jong segera. Mi saeng heran mengapa menemui Se Jong malam2, ini sudah larut besok saja bertemu dia. Tapi Mi shil minta dipanggilkan Se Jong sekarang. Mi Saeng berkata Se Jong pasti sudah tidur sekarang. Mi Shil menaikkan suaranya dan Mi Saeng harus pergi dan membangunkan dia jika memang harus. Mi Saeng mematuhi kakaknya dan pergi. Mi Shil berkata malam ini ada sesuatu yang harus diputuskan yang akan mengubah sejarah. Mi shil terlihat senang dan menaikkan alisnya.

Rapat dewan istana, Se Jong berkata selama 700 tahun Silla berdiri, tidak pernah ada wanita yang menjadi Bu Gun. Ha Jong berkata ini tidak terjadi di Goguryeo dan Baekje dan bahkan di cina. Mi saeng berkata bagaimana semua orang dibawah langit akan menerima konsep seorang wanita sebagai Bu gun. Kim yong Chun bertanya pada dewan apa mereka akan menerima Bu Gun dari keturunan Jingol. Kim Yong Chu berkata sangat disesalkan bahwa keturunan seonggol yang dapat menjadi pewaris sudah tidak ada lagi, Kim seo Hyeon menyatakan bahwa ini benar, Putri Deok Man memang seorang wanita tapi ia keturunan Seonggol. Tanpa keraguan ia adalah bintang gaeyang. sesuai dengan ramalan. Ha Jong harus mengakui bahwa itu benar tapi..kemudian Mi Saeng berkata bahwa Deok Man memang keturunan Seonggol tapi meskipun Seonggol..Mi shil menghadiri sidang.

Mi shil masuk ke ruang sidang dan minta maaf karena ia terlambat. Raja tanya apa yang terjadi. Mi shil tanya apa agenda debat adalah membicarakan mengenai siapa Bu Gun berikutnya. Raja mengiyakan dan Raja memperluasnya dan kemungkinan bahwa seorang Jingol mungkin bisa menjadi Bu Gun. Raja berkata ia sudah memutuskan. Mi shil berkata bahwa ia sudah membawa seseorang yang mungkin akan memiliki aspirasi dan cocok sebagai calon Bu Gun berikutnya. Mi shil minta orang itu masuk.

Pintu terbuka dan Kim chun Chu masuk dan diperkenalkan pada dewan istana. Raja, Ratu, dan terutama Deok Man terkejut dengan kehadirannya. Kim Chun Chu memberi salam pada Raja dan Ratu.

Kim Chun Chu : Aku adalah keturunan dari bintang gaeyang Putri Cheon Myeong, Kim Chun Chu.

Kim Chun Chu memberi salam dengan hormat. Deok Man ingat saat ia pertama kali bertemu Chun Chu, saat itu Chun chu tanya pada Deok Man apa yang menjadi niatnya untuk kembali ke seorabeol dan hatinya merasakannya. Kim Chun Chu menginginkan Silla untuk dirinya sendiri.

Raja Jinpyeong sangat kaget dan tanya apa tujuan kedatangannya ke sini. Mi shil berkata bahwa Kim chun chu adalah putera Kim Yong Su yang meninggal dalam pertempuran sebelum diangkat sebagai Putra Mahkota dan Puteri Cheon myeong. Jika kakeknya Raja Jinji tidak diturunkan dari takhta maka ia tidak akan diturunkan menjadi jingol. Maka sebenarnya Kim Chun chu seorang seonggol. Kim seo Hyeonberkata bahwa meskipun demikian sekarang ia adalah Jingol. Kim seo hyeon berkata ada banyak alasan mengapa ini terjadi, tapi kenyataannya sekarang ia adalah seorang Jingol.

Mi Shil membenarkan bahwa jika mereka mengikuti sistem Golpumjedo bahwa benar ia adalah seorang jingol tapi bagaimanapun..Kim Chun Chu ..Kemudian Chun Chu memotong perkataan Mi shil dengan membuat pernyataan.

Kim Chun Chu : Sistem Golpumjedo adalah…sistem yang kuno dan mati.

Mi shil kaget bahwa Kim Chun chu mengkritik sistem Golpumjedo, Mi shil tidak menyangka Kim Chun chu akan menyerang sistem ini. Kim seo hyeon memperingatkan Kim Chun Chu untuk menjaga bicaranya karena itu adalah dasar negara Silla. Beraninya ia membuat pernyataan seperti itu.

Kim chun Chu berkata bahwa ia mungkin terlalu muda bahwa ia bodoh untuk menguasai pengetahuan yang dalam dan penilaiannya salah tapi ia sudah menemukan bahwa sistem Golpumjedo adalah sistem yang paling kasar dan tidak pantas bahwa sistem ini tidak ditemukan dimanapun di dunia, tidak di cina ataupun di dunia Barat, bahwa ia tidak pernah mendengar sistem seperti ini diikuti.

Mi shil terlihat menang dan Deok Man sekarang menyadari bahwa Kim Chun Chu telah menantang duel Bibinya Deok Man untuk perebutan takhta.

sumber : kadorama-recaps.blogspot.com

Jangan lupa meninggalkan jejakmu ...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s