Queen Seon Deok – Episode 41

Deok Man meninggalkan sidang dewan istana dengan kesal bagaiamana kim Chun Chu dapat melakukan hal ini. Al Cheon berkata dia merasa bahwa Kim Chun Chu adalah bidak dalam strategi Mi Shil. Kim Yu Shin berkata bahwa Kim Chun Chu tidak memikirkan bagaimana mendiang ibunya Putri Cheon Myeong menemui ajalnya dan mereka tidak bisa mencegah Chun chu bertindak seperti itu. Mereka dapat dengan jelas berdiri di sini dan melihat Kim Chun Chu dimanipulasi oleh Mi shil. Al Cheon mempertanyakan apa yang dilakukan Bi Dam, bukankah ia yang bertanggung jawab dengan pendidikan Kim Chun Chu dan tanya apa Bi Dam tidak menyadari tindakan Kim Chun Chu. Deok Man pergi dan Kim Chun Chu keluar dengan Dae nam Bo. Keponakan dan Bibi itu bertukar pandang. Chun Chu mendekati Bibinya dan memberi salam.

Al Cheon tanya mengapa Kim Chun Chu dapat melakukan ini. Kim Yu Shin bertanya apa Chun Chu tahu apa yang ia lakukan pada dewan istana, ia harus sadar bahwa ia sudah dimanfaatkan. Kim Chun Chu berbicara langsung pada Deok Man dan mengatakan bahwa sekarang Deok Man harus menyadari apa yang telah terjadi dan dia harus menjelaskan apa yang akan terjadi setelah ini, apa Deok Man dapat membayangkan apa yang mungkin terjadi. Deok Man memandang Kim Chun Chu, Kim Chun Chu mendekat dan berkata bahwa ia… dan berbisik di telinga Deok Man kemudian ia mohon diri. Deok Man terlihat terkejut.

kadorama-recaps

Kim Seo Hyeon bingung bagaimana ini bisa terjadi. Ini jelas terlihat bahwa Kim Chun Chu adalah anak panah yang ditembakkan Mi Shil. Putri Man Myeong berkata bahwa Kim Chun Chu harus menyadari apa niat Raja Jinpyeong tapi tindakannya tidak dapat dipuji. Ratu Maya berkata bahwa Mi Shil benar2 menakutkan. Dia memanipulasi anak kecil itu, bagaimana ia bisa melakukannya dengan anak Cheon Myeong. Ratu merasa sakit hati karena Mi shil memanipulasi Chun Chu. Raja bertanya mengapa Kim Yong Chun diam saja. Menurut Kim Yong Chun, keputusan Kim Chun Chu tampil sebagai Bu Gun sudah memiliki dasar yang lebih baik.

Kim Yong Chu berkata bagaimanapun Kim Chun Chu adalah keturunan dari Putri Cheon Myeong. Mereka harus memberi kesempatan pada Kim Chun Chu untuk maju sebagai Bu Gun. Kim seo Hyeon berkata bahwa Kim Chun Chu sepertinya berniat menikah dengan Bo Ryang dan kalau begitu bukankah hanya membuat cucu menantu dari Mi Shil menjadi Penguasa. Kim Yong chu berkata sebelum Chun Chu akan menjadi keluarga Mi Shil, bukankah ia benar2 cucu dari Raja Jinpyeong. Kim Seo hyeon merasa cemas dan Kim Yong Chu memohon Raja untuk mempertimbangkan dengan bijak. Apakah benar Mi shil yang ada di balik ini, tapi pengangkatan Kim Chun Chu akan bermanfaat bagi Keluarga Raja. Mungkin melalui Kim chun Chu maka mereka dapat berdamai dengan pihak Mi Shil.

Mi Shil merenung pernyataan Kim Chun Chu mengenai sistem Golpumjedoyang dianggapnya sudah usang dan berkata bahwa tidak ada negara yang memakai sistem seperti itu, tidak di Cina maupun di negara barat. Mi shil berkata pada dirinya sendiri, bahwa ia Mi Shil tak pernah sekalipun membayangkan pemikiran untuk menghancurkan hambatan dari hukum Golpumjedo yang sudah tidak layak itu. Kemudian Mi shil ingat saat Deok Man menyatakan diri akan menjadi Bu Gun dan tidak menikah. Mi shil bertanya apa Deok Man pernah memikirkan masalah itu, sebagai seorang wanita dan berani memiliki impian sebesar itu…menjadi Raja dan mengambil pemerintahan, kemudian ia ingat Deok Man berkata padanya bahwa ia bukan orang yang berhak sebagai pemilik dari negri ini. Mi Shil bertanya apa era pemerintahan Mi Shil sudah berlalu di depan matanya dan melihat Deok Man dan Kim Chun Chu sebagai penguasa berikutnya.

Deok Man dan Kim Chun Chu harus berhati-hati dengan pemikirannya, mereka akan membuat Mi Shil sadar dan memberinya ide bahwa Mi shil juga memiliki kualitas yang sama seperti mereka berdua untuk naik takhta. Deok Man dan Kim Chun Chu berbeda. Deok Man seorang wanita dan Kim Chun Chu seorang keturunan Jingol dan Mi Shil adalah keduanya.

Deok Man menghadap Raja. Ia hampir mengumumkan kehadirannya saat mendengar Kim Seo Hyeon berkata pada Kim Yong Chu bagaimana ia berani mengusulkan hal itu. Deok Man mencegah dayang mengumumkan kehadirannya dan mendengar percakapan mereka. Kim Yong Chu berkata Kim Chun Chu jelas keturunan Raja Jinpyeong dan ia adalah anak Putri Cheon Myeong. Deok Man hran kalau masalah ini justru mengarah pada argumen apa Chun Chu berhak naik takhta atau tidak. Kim seo hyeon tanya bagaimana Kim Yong Chu bisa berbicara seperti itu dan Kim Yong Chu merasa tidak bersalah. Lebih baik menerima Kim Chun Chu sebagai Penguasa daripada seorang wanita memerintah mereka, ini juga akan diterima dengan lebih baik oleh rakyat. Kim Yong Chu berkata ia adalah putra satu2nya Putri Cheon Myeong. Kim seo Hyeon berkata Kim Yong Chu benar, tapi Kim Chun Chu juga adalah keponakan-nya dan apakah itu bukan kebetulan.

Kim chun Chu adalah putra mendiang kakaknya Kim Yong Su dan apakah bukan karena alasan pribadi ini maka Kim Yong Chu membela keponakannya. Kim Yong Chu berdiri dan bertanya apa Kim seo Hyeon mau menuduhnya menempatkan kepentingan pribadinya dalam masalah ini. Apa Kim Seo Hyeon menuduhnya egois. Kim Seo Hyeon kemudian berdiri dan berkata Kim Yong Chu tidak dapat dimengerti. Raja minta mereka berhenti berdebat dan minta mereka diam. Kemudian Deok Man mengumumkan kedatangannya. Deok Man masuk dan memberi salam pada Raja dan duduk, ia melihat ekspresi wajah Kim Seo Hyeon dan Kim Yong Chu setelah argumentasi panas mereka.

Bi Dam menemui Yeom Jong dan Yeom Jong berkata ia benar2 tidak tahu apa yang telah dilakukan Kim Chun Chu dan bersumpah dan minta Bi Dam mempercayai Yeom Jong ia tidak akan mengingkari janjinya dan juga Kim Chun Chu tidak mengunjunginya. Yeom Jong tanya apa yang terjadi karena ia dapat melihat ini akan terjadi dan ia kaget. Yeom Jong minta Bi Dam melihat ke matanya untuk melihat apa ia bohong atau tidak, matanya berkata sebenarnya. Bi Dam tanya apa Yeom Jong melakukan sesuatu tanpa sepengetahuan-nya. Yeom Jong berkata bagaimana ia dapat melakukan yang lain, bukankah nyawanya ada di tangan Bi Dam. Bi Dam menarik kerah baju Yeom Jong dan berkata padanya bahwa ia benar2 tahu tidak ada satupun yang benar atau tulus mengenai Yeom Jong (Tirza: kalo tau gitu knp masih dibiarkan hidup,Bi Dam? arrgh…). Yeom Jong tanya mengapa Bi Dam seperti itu. Bi Dam berkata seperti inilah ia mempercayai Yeom Jong. Sebelum Yeom Jong bertemu dengan orang lain yang jauh lebih menakutkan dari Bi Dam, Bi Dam percaya Yeom Jong tidak akan menghianatinya.

Kemudian Bi Dam melemparkan Yeom Jong dan kembali bersikap biasa dan tanya apa yang akan mereka lakukan sekarang. Yeom Jong meyakinkan bahwa mereka sudah setuju akan mendukung Deok Man. Bi Dam berkata Yeom Jong akan mati cepat jika memanggil nama Deok Man begitu saja. Yeom Jong minta Bi Dam berhenti berkata sinis padanya. Yeom Jong mengoreksi dan menyebut Deok Man dengan Tuan Puteri, bahwa Bi Dam akan mendukungnya menuju takhta dan Kim Chun Chu akan menjadi ancaman baginya.

Bi Dam tidak membayangkan bahwa Kim Chun Chu akan membuat gerakan seperti ini dan begitu cepat. Yeom Jong tanya apa Deok Man yang mendapatkan kemenangan dari keponakannya akan lebih bermanfaat bagi mereka atau ini adalah kesempatan untuk melakukannya dengan Kim chun Chu. Bi Dam melihat Yeom Jong. Yeom Jong berkata bahwa hukum untuk berkuasa, tidak pernah memikirkan hubungan darah mereka bahkan tidak akan mengakui orang tuanya, apa lagi ini hanya keponakan dan ia tahu bahwa anak itu akan menjadi musuhnya menuju takhta.

Yeom Jong berkata Deok Man tidak akan memusingkan masalah ini. Bi Dam berkata bahwa Yeom Jong tidak mengenal Deok Man sama sekali, ia hanya menebak karakter Deok Man. Bi Dam berkata jika Deok Man tahu Chun Chu adalah lawannya menuju takhta, maka ia tidak akan berperang melawannya bahkan perselisihan kecil sekalipun tidak. Bi Dam berkata bahwa ia tidak akan pernah berurusan dengan Kim Chun Chu.

Deok Man berkata pada Raja bahwa ia tidak akan terlibat perkelahian dengan Kim Chun Chu, ia tidak akan membiarkan itu terjadi. (Tirza: So..Bi Dam has surely known her…wow..). Raja tahu Deok Man mendengar perdebatan antara mereka. Raja bertanya apa Deok Man akan membiarkan Mi Shil memanipulasi situasi. Kim Seo Hyeon berkata ini jelas strategi Mi Shil. Bahkan Deok Man tahu itu benar, apakah Deok Man membiarkan Mi Shil melanjutkan rencananya. Deok Man bertanya apa Mi shil berharap ia dan Chun Chu akan bertikai dan Mi Shil yang akan mendapatkan keuntungan.

kadorama-recaps

Raja bertanya lalu apa yang akan Deok Man lakukan. Deok Man berkata jika skenario terburuk akan terjadi ia akan meninggalkan ambisinya. Deok Man berkata bahwa ia benar2 prihatin mengenai masa depan Kim Chun Chu. Raja Jinpyeong berkata bagaimana Mi shil bisa mengeksploitasi seseorang yang sangat muda dan buta tentang dunia politik, bagaimana Mi Shil dapat menggunakan Kim Chun Chu yang sangat muda.

Mi Shil berjalan bersama rombongan ketika tiba2 ia hampir jatuh dan dibantu. Dia berkata ia tidak apa2. Seol Won lari mendatangi Mi Shil, dan tanya mengapa ia datang ke sini, atmosfir di istana benar2 tidak baik. Mi shil melihat dengan pandangan kosong dan berkata ia hanya jalan2. Mi shil bertanya pada dirinya sendiri, apa yang ia lakukan selama ini di hidupnya. Seol Won bertanya apa Kim Chun Chu sudah meminta pendapat Mi Shil saat ia berkata mengenai hukum Golpumjedo. Mi Shil hanya dapat bertanya sendiri apa yang sedang ia lakukan. Seol Won bertanya apa Mi Shil baik-baik saja. Mi Shil kemudian menjawab bahwa ia sedikit tidak enak badan ia perlu istirahat.

Resimen Yonghwa berkumpul di sekitar Joo Bang bahwa ia akan menemui Kim chun chu. Mereka merasa siapa Joo Bang sampai Kim Chun Chu mau bertemu dia. Joo Bang menyombong bahwa ia dan Chun Chu punya hubungan baik. Joo Bang berkata ia memang sebentar bertemu Kim Chun Chu tapi ia merasa sudah mengenal watak Kim Chun Chu. Semua mulai mengeluarkan pendapatnya dan berhenti saat Kim Yu Shin masuk. Mereka memberi hormat pada Kim Yu shin dan Joo Bang mengeluh bahwa ini tidak masuk akal bagaimana Kim Chun Chu mencoba menjadi Bu Gun.

Kim Yu shin berkata ini tidak akan pernah terjadi. Resimen Yonghwa tanya mengapa demikian. Kim Yu Shin menyebutkan bahwa bintang gaeyang yang kembali ke surga adalah Putri Cheon Myeong dan penjaga Bintang Gaeyang adalah Putri Deok Man. Ini dapat dikatakan bahwa pertikaian antara Kim Chun Chu dan Deok Man akan seperti perseteruan 2 bintang Gaeyang dan ini akan melemahkan dasar mereka jika mereka bertikai. Ini yang ingin dicapai Mi Shil. Joo Bang menyebutkan bahwa ini adalah alasan yang dipakai Mi shil. Dia dapat saja menggunakan orang lain, mengapa ia perlu menggunakan anak Putri Cheon Myeong, apa tidak ada yang lain seperti Se Jong, Seol Won, dan mengapa bukan..

Kemudian Kim Yu Shin memikirkan sesuatu yang membuat ia menyadari tentang Se Jong dan Seol Won Rang. Joo bang berkata bahwa dari semua pria ini ada banyak ikatan yang memiliki banyak isteri dan anak laki yang dapat dipertimbangkan Mi Shil, dan mengapa ia memilih Kim Chun Chu. Joo Bang melihat bahwa Kim Yu Shin memandanginya dan tanya mengapa Yu Shin memandanginya. Kim Yu shin bergumam itulah mengapa ia tidak memikirkan itu dan kemudian ia pergi yang membuat resimen Yonghwa terheran-heran. Joo Bang bertanya-tanya apa ia sudah memberikan Kim Yu shin ide dengan gratis.

Deok Man pergi dan ia ingat argumen antara Kim seo hyeon dan Kim Yong Chu. Deok Man bertanya-tanya apa ini yang diinginkan Mi Shil, untuk memecah belah mereka dan tanya apa itu yang Mi Shil coba lakukan untuk menciptakan perpecahan diantara mereka dan ia akan tertawa mengenai ini dan merendahkan kami.

Ha Jong menemui Se Jong dan tanya apa ibunya benar2 telah membuat kesepakatan dengan Se Jong dan Mi shil akan melaksanakannya. se Jong merasa tidak tenang dan ia ingat saat Mi Shil memintanya datang kemarin malam, Mi shil berkata kondisinya berubah karena tidak ada keturunan seongol pria maka ada kesempatan buat mereka untuk menjadi Raja. Jika Deok Man memutuskan menikah, dengan siapapun ia akan menikah adalah keturunan Jingol dan Mi shil berkata bahwa mereka akan memanipulasi situasi dengan calon Suami Putri dengan cara apa pun. Tapi karena Deok Man memilih tidak menikah dan akan naik takhta maka kesempatan mereka akan takhta lenyap.

Se jOng tanya karena inikah maka Mi Shil memutuskan untuk membuat Kim Chun Chu sebagai Bu Gun. Mi Shil minta Se Jong mempercayainya, ia tidak pernah mengubah hatinya mengenai Se Jong. Se Jong bekata bukannya ia tidak mengerti situasinya dan ia tahu niat Mi Shil tapi bagaimanapn Mi shil harus memberikan jaminan padanya. Mi Shil bertanya jaminan seperti apa. Se Jong berkata Kim Chun Chu tidak boleh dijinkan melangsungkan pernikahan dengan keluarga seol Won Rang, tapi Kim Chun Chu harus menikah dengan anggota keluarga Se Jong. Mi shil berkata ia akan melakukan permintaan Se Jong, ia janji.

Ha Jong senang bahwa ibunya berjanji dengan kata2nya sendiri. se Jong berkata bahwa Mi shil sudah berjanji tapi tidak tertulis. Ha Jong kecewa karena tidak memiliki kontrak tertulis. Se Jong tanya apa Ha jong meragukan ketulusan ibunya. Ha Jong berkata ia percaya tapi ini berkaitan dengan seol Won Rang, Ha Jong tidak dapat menebak apa yang direncanakan oleh Seol Won Rang. Bagaimana jika Kim Chun Chu benar bisa naik takhta dan Kim Chun Chu menikah dengan Bo Ryang cucu Seol Won, ini akan membuat Seol won Rang menjadi Kakek Ratu dan Kakek mertua dari Raja, dia akan mendapat kekuasaan lebih dari mereka. Bagaimana ayah akan menghadapi ini, bila hal seperti itu terjadi. Se Jong berkata jika ini terjadi maka akan membuat bencana untuk seluruh keluarga mereka karena Se jong dan Mi Shil tidak akan hidup selamanya untuk melihat semua ini. Ha Jong berkata ia akan menemui ibunya dan berbicara dengannya.

Mi Saeng bertanya pada Mi Shil apa ia sudah mengantisipasi pernyataan Kim Chun chu di depan dewan yang menyebabkan raut muka Raja dan Putri Deok Man tersinggung, tapi kemudian ia menyinggung sistem Golpumjedo, ini juga membuatnya terkejut. Mi saeng tidak tahu apa ini hanya karena kemudaan Chun Chu atau memang karena pendidikannya di luar istana tapi itu akan…Mi shil memotong Mi Saeng dan meminta Mi Saeng dan Seol Won keluar. Mereka terkejut. Seol Won menanyakan kesehatan Mi shil, dan Mi Shil meyakinkan ia tidak apa2 hanya ingin sendiri dan berpikir.

So Hwa menemui Deok Man dan tanya apa yang akan ia lakukan, apa ia akan maju dan bersaing dengan Kim Chun Chu. Deok Man berkata selama gerhana matahari bahwa ia merasa menang ia menggunakannya untuk melawan Mi shil di tempat terbuka, tapi sekarang ia takut Mi Shil akan memanfaatkan Kim Chun Chu. So Hwa berkata meskipun Kim Chun Chu masih muda tapi ini tidak bisa diterima sebagai alasan. Deok Man berkata mungkin ini harga yang harus ia bayar karena terlibat konflik dengan Mi shil. Deok Man bekata bahwa ia benar2 tidak tahu apa yang akan dilakukan atau bertindak sekarang.

Kim Yu shin mengumumkan kedatangannya dan Deok Man bersedia menemuinya. So Hwa pamit. Kim Yu Shin berkata sudah lama Mi shil ingin mendukung Se Jong untuk naik takhta dan Se Jong juga memanfaatkan Mi shil untuk membuatnya menjadi penguasa. Tapi sekarang Mi shil melepaskan ini dan memilih Kim Chun Chu dan juga menekan agar Kim chun Chu menikah dengan Bo Ryang, maka bagaimana Se jong dapat berdiri dan melihat dan tanpa melakukan apapun. Apa Se Jong akan menerima ini begitu saja. Mi shil tertidur dan ia ingat Kim Chun Chu berkata mengenai sistem Golpumjedo..adalah sistem yang kuno dan sudah usang. Mi Shil membuka matanya dan bangun kemudian Mi Shil mengingat bahwa Deok Man akan menjadi Bu Gun dan penerus takhta. Seol Won Rang melihat Mi shil dengan khawatir di koridor.

Deok Man berpikir bahwa Mi shil berniat memecah belah mereka. Kim Yu Shin berkata ada 2 kemungkinan. Pertama membangun divisi dari pihak mereka dan membangun pembagian kekuasaan antara Kim Chun Chu dengan dirinya yang hanya berupa intrik kosong saja. Kemudian Deok Man tanya apa yang kedua. Kim Yu Shin berkata yang kedua mungkin sesuatu yang tidak masuk akal yang ia tidak mampu pikirkan bahwa ini munkin terjadi. Deok Man bertanya apa itu. Kim Yu Shin mulai menjelaskan.

Se Jong dan Ha Jong menemui Mi shil dan dayang Mi shil berkata bahwa Mi shil sudah berkata ia tidak ingin bertemu siapapun. Ha Jong marah dan berkata apa ia tidak tahu siapa mereka. Ha Jong mendorong dayang Mi Shil dan Seol Won Rang keluar untuk memberi salam. Ha Jong tanya apa Seol won sudah bertemu Mi Shil, Seol won membenarkan tapi kemudian Mi Shil berkata ia ingin sendirian. Ha jong tanya apa Seol won Rang sedang merencanakan sesuatu dibelakang mereka.

Seol Won tidak mengerti maksud Ha jong. Ha Jong berkata bahwa Mi Shil sudah berjanji secara lisan dengan Se Jong semalam. Bahkan jika Seol Won sangat ingin Kim Chun Chu menikah dengan Bo Ryang, itu tidak akan terjadi dan minta Seol won Rang untuk berhenti bermimpi. Seol Won mengepalkan tinjunya dan Se Jong tanya mengapa Seol Won tidak segera menjawab. Seol Won setuju tidak akan ada pernikahan antara Kim chun Chu dan Bo Ryang. Seol Won Rang berkata ia akan mengikuti perintah Mi Shil. Ha Jong berkata bahwa Seol Won harus melakukannya. Se Jong dan Ha jong pergi.

Raja bertemu dengan Kim chun Chu dan berkata tidak peduli semuda dan se-tergesa apa Chun Chu tapi yang ia lakukan benar2 tidak bertanggung jawab. Raja berkata ia tidak tahu apa tanggapan Deok Man dengan masalah ini tapi jika ibu Chun chu tahu ini, betapa sedih dan kecewanya ia dan ibunya pasti akan menangis. Raja berkata tidak peduli itu siapa, ia tidak akan pernah menurunkan perintah penggantian takhta kepada boneka politik Mi Shil. Raja akan melakukan usaha terbaiknya dan ia tidak akan membiarkan Kim Chun Chu mendapatkan takhta dan minta Kim Chun Chu untuk memikirkannya lagi.

Ha jong dan Se Jong kembali ke tempat Mi shil. Se Jong mengingatkan Ha Jong bahwa Seol Won tidak seperti yang dipikirkan anaknya itu. Tapi Ha jong berkata bahwa Mi shil sudah memerintahkan tidak boleh ada pengunjung, mengapa Seol Won masih berkeliaran di istana Mi Shil. Ha Jong berkata mereka tidak boleh meremehkan Seol Won, mereka harus membuat persiapan. Se Jong minta Ho Jae, Phil Dan, Wang yun, dan Ha jong harus melakukan yang terbaik untuk mengundang mereka. Ha Jong meyakinkan ayahnya ia dapat mengontrol mereka. Se Jong minta Ha Jong mengundang mereka jika benar ia dapat mengontrol mereka.

Kim Chun Chu meninggalkan kediaman Raja dan Kim Yong chu mendekatinya. Kim Yong Chu minta keponakannya itu menjelaskan apa yang ia lakukan di rapat dewan istana. Kim chun Chu tanya apa tidak boleh melakukan itu. Kim Yong Chu tanya apa Chun Chu tahu bagaimana ibunya meninggal. Mi shil memanipulasi Chun Chu dan Kim Chun Chu berkata bahwa Raja sudah membuat keputusan, ia tidak akan memerintahkan pergantian takhta untuk seseorang yang merupakan boneka Mi Shil. Kim Yong Chu berkata bahwa ini dapat dimengerti.

Kemudian Kim Chun Chu bertanya apa pendapat Kim yong Chu mengenai ini yang membuat pamannya terkejut. Kim Chun Chu berkata bahwa orang tidak dapat meramal atau melihat masa depan, tapi Kim Chun Chu tahu bahwa ia masih muda dan ia pasti akan mengalahkan Mi shil dalam hal usia. Kim Yong Chu Kaget. Kim Chun Chu minta pamannya untuk mendukungnya untuk menjadi Bu Gun, maka Kim Chun Chu berjanji akan membuat Keluarga Raja mendapatkan kemuliaannya kembali. Kim Chun Chu tanya apa keputusan Kim Yong Chu, apa ia akan mendapat dukungan pamannya.

Seol won berkata pada Bo jong bahwa Ha Jong sangat terganggu dengan masalah ini. Seol Won berkata Mi shil sudah memerintahkan untuk melarang siapapun mengunjunginya dan sekarang sedang istirahat dan tidur. Bo Jong berkata di saat seperti ini, alangkah bagusnya kalau Mi shil meyakinkan pihak Se Jong agar tidak cemas. Seol Won berkata benar Se jong terlihat cemas tapi ini tidak akan bermanfaat untuk mereka, tapi Seol won Rang merasa ada sesuatu yang menakutkan dengan mereka.

Bi Dam datang dan memanggil Deok Man, tapi ia tenggelam dalam pikirannya sehingga tidak menyadari kehadiran Bi Dam, dan Bi Dam memanggilnya lagi baru Deok Man sadar. Bi Dam tanya apa Deok Man bingung mau melawan Kim chun chu atau tidak. Deok Man berkata bahwa Kim Chun Chu tidak boleh terlibat dalam pertikaian politik dengannya. Deok Man juga dapat melihat jelas bahwa Mi shil berusaha memecah belah mereka. Kim Yong chun sudah mulai berubah tapi ada sesuatu yang aneh, yaitu Mi shil sangat tenang dan belum bergerak. Ini membuat Deok Man sedikit khawatir.

Deok Man tanya apa mungkin kata2 Kim yu shin mengenai kemungkinan ke 2 itu benar. Bi Dam tanya apa itu, Deok Man ingat kata2 Kim yu shin. Bi Dam tanya apa itu dan Deok Man hanya bergumam ..Mi shil.

Kim Chun Chu mengunjungi Seol Won. Kim Chun Chu ingin bertemu Bo Ryang, Seol Won berkata Bo Ryang sedang tidak enak badan dan sudah pergi untuk pengobatan. Kim Chun Chu terlihat prihatin dan tanya apa sakitnya serius. Seol Won Rang berkata bukan sakit berat tapi Bo Ryang memang memiliki daya tahan tubuh lemah dan gampang sakit. Kim Chun Chu mengerti dan minta Seol Won mengatakan pada Bo Ryang kalau ia sudah datang dan sangat mencemaskannya. Seol Won berkata ia akan melakukannya. Kim Chun Chu pergi.

Ho Jae betemu Phil Dan. Ho Jae berkata ia dipanggil Se Jong dengan pesan singkat ini, Wang Yun juga tanya apa Phil Dan menerima pesan yang sama. Phil Dan membenarkan. Ho Jae berkata mereka harus mencari tahu. Seok Bum dan San Tak melihat mereka masuk ke rumah Se Jong. Seol Won heran bahwa Ho Jae, Wang Yun dan Phil Dan terlihat memasuki rumah Se Jong. Seok Bum bertanya apa tujuan mereka. Bo Jong tanya apa ia perlu mencari Phil Dan dan Wang Yun untuk membicarakan masalah ini. Seol won berkata tidak perlu, mereka harus memanggil Baek Eui, Deok Chung, seon yeol segera. seol Won Rang berkata ada yang harus ia bicarakan dengan mereka. Bo Jong mengerti. (Tirza; well, sekarang tiap bagian mendapat 25% Hwarang he..he Chun Chu memang brilliant.)

Kim Yong Chun berdiskusi mengenai masalah ini dengan Im Jong. Kim Yong Chun sudah memutuskan mendukung Kim chun Chu, bukan karena hubungan darah tapi daripada diperintah Seonggol wanita ia merasa lebih baik seorang Jingol pria dan rakyat juga psti setuju. Im Jong berkata bahwa Deok Man sudah mengumumkan untuk menjadi Bu gun. Jika Kim Yong Chun melakukan sebaliknya apa yang akan terjadi nanti. Kim Yong chun berkata Deok Man tidak akan bertikai dengan kim chun Chu. Deok Man sudah membuat keputusan bijak. Sehingga mereka tidak akan dipecah oleh Mi Shil. Kim Yong Chun minta Im Jong tidak terpengaruh oleh Hwarang manapun dan hanya mendengarnya saja. Im Jong menyanggupinya.

Bi Dam pergi menemui Mi shil. pelayan berkata Mi Shil sedang tidak ingin menemui siapapun. Bi Dam berkata ia akan pergi jika Mi Shil ingin ia pergi tapi katakan saja pada Mi shil bahwa ia ada di sini. Pelayan berkata saat ini Mi shil sedang tidur dan ia tidak dapat menyampaikan pesan Bi dam. Bi Dam berkata ia akan menunggu Mi shil.

Kim Chun Chu menemui Yeom jong. Kim Chun Chu memuji teh yang disajikan Yeom jong dan tanya darimana asalnya. yeom Jong berkata ini adalah teh gong yeong dari cina. Yeom Jong berkata ada rumor yang menyebutkan bahwa Mi shil berencana mengadu domba Deok Man dan Kim Chun Chu. Yeom Jong tahu pasti bahwa Kim Chun Chu tahu apa yang akan dilakukan. Kim Chun Chu tersenyum, ia lega karena yeom jong berpikiran sama. Yeom Jong heran dengan pernyataan Chun Chu. Kim Chun Chu tanya apa Bi Dam datang ke sini akhir2 ini. Yeom jong berkata bahwa Bi Dam telah berkata bahwa Deok Man tidak akan terlibat dalam pertikaian politik dengan Kim Chun CHu, dia cemas, dan pergi.

Yeom Jong tanya apa Chun chu punya agenda lain. Kim Chun Chu minta Yeom Jong melakukan sesuatu untuknya. Yeom Jong tanya apa itu. Kim Chun Chu minum tehnya dan memberikan perintah untuk Yeom jong. Seol Won memanggil Baek Eui, Deok Chung, dan Seon yeol. Meskipun mereka teman dekat Bo Jong tapi masalh ini berbeda, Seol Won tanya apa mereka akan membantunya di masa mendatang. Seok bum berkata saat ia pertama kali menjadi Hwa Rang seorabeol, ia sudah bersumpah setia pada Seol won Rang, dia akan mengikuti perintahnya tanpa ragu. Deok Chung berkata mereka akan mengikuti perintahnya, jika bukan karena Seol Won Rang maka mereka tidak akan menjadi bagian dalam Hwa Rang Seorabeol karena latar belakang mereka tidak memadai. Baek Eui meminta Seol Won Rang mengeluarkan perintah. Seol Yeol berkata tidak peduli perintah apapun mereka akan mengikutinya. Bo Jong yakin mereka mendapat dukungan Baek Eui, Deok Chung, dan Seon Yeol.

Di kediaman Se Jong, hal serupa juga terjadi. Se Jong dengar Ho Jae dipromosikan sebagai Dae Sa (Direktur) dalam Jo Bu (dept. Keuangan) untuk memungut pajak. Se Jong mengucapkan selamat. Ho Jae berterima kasih karena itu adalah antuan Se Jong dan Ha Jong. Ha Jong berkata itu bukan apa2 dan menuangkan minuman untuk Ho Jae. Se Jong tanya pada Wang Yun tentang kondisi ayahnya. Wang yun berkata ayahnya sangat berterima kasih atas bantuan Se Jong mengatasi keuangan mereka karena masalah gandum waktu itu. Ha Jong berkata jika mereka memerlukan bantuan, Wang Yun pasti akan membantu. Wang Yun menegaskan hal itu. Se Jong berkata pada Phil Dan bahwa sebenarnya ia ingin berburu dengan ayahnya, hanya saja ayah Phil Dan bertugas di Sang Ju jeong (salah satu propinsi di Silla) sehingga tidak punya waktu.

Phil Dan tersenyum. Ha jong berkata bahwa Sang Ju Jeong adalah markas militer terbesar yang paling dekat dengan Seorabeol dengan lebih dari 3000 prajurit Silla terbaik, pasti ayahnya sangat sibuk. Phil Dan berkata bahkan jumlahnya sekarang sudah mencapai 5000 orang. Benarkah sebanyak itu, Se Jong pura2 terkejut. Ha Jong danSe jOng sedang mencari informasi apa yang dapat diberikan para Hwarang ini, mereka melakukan penyeldikan tanpa diketahui. se Jong berkata ia ingin mengirim surat untuk ayah Phil Dan dan minta ia mengantarnya.

Bo Ryang dan teman2nya sedang bermain Gayageum, yeom jong melihat Bo Ryang. Kim Yu shin lapor pada Deok Man bahwa Ho Jae, Wang Yun dan Phil Dan berkumpul di kediaman Se Jong dan Al Cheon menambahkan di saat yang sama Bo Jong, seok Bum, Baek Eui, Deok Chung, dan Seol Yeol berkumpul di kediaman Seol Won Rang. Deok Man berkata se Jong dan Seol Won Rang bertemu dengan para kapten Hwarang dalam 2 pertemuan berbeda. Kim Yu Shin berkata diantara mereka berdua yang merasa tidak aman adalah Se Jong. Jika Kim Chun Chu benar akan menikah dengan Bo Ryang maka bagimana Se Jong akan diam saja dan tidak melakukan apapun. Jika itu terjadi maka ada kemungkinan bahwa mereka sekarang sedang bertikai sendiri. Mereka saling mengumpulkan dukungan dari para kapten Hwarang. Al cheon berkata perkembangannya menjadi sangat aneh. Deok Man menyebut nama Mi Shil karena ia berpikir ini ide Mi shil. Kim Yu Shin berkata bahwa Kim yong Chun sudah berbicara pribadi dengan Chun Chu. Deok Man berkata bahwa sebaliknya kekacauan yang sebenarnya terjadi adalah antara Se Jong dan Seol Won Rang. Tapi ia heran mengapa Mi Shil tidak melakukan apapun dan ia dilaporkan sedang tidur.

Deok Man Berkata jika Mi Shil ingin menggunakan Kim Chun Chu maka ia seharusnya akan mengurus semuanya dan mempertimbangkan sebelum bertindak tapi mengapa ia justru absen dan memilih tidur dan tidak melakukan apapun dengan situasi yang sedang terjadi. Deok Man bertanya apa Mi Shil sudah membuang Se Jong. Kim yu Shin berkata Mi Shil tidak sanggup melakukan itu karena Se Jong mengendalikan dewan istana.Jika terjadi masalah, maka Se Jong akan memiliki hak untuk mengambil alih pemerintahan dan urusan negara. Deok Man setuju dan se Jong juga akan menjadi pewaris takhta jika semua pewaris yang lain gagal meraih takhta. Al Cheon berkata Mi Shil akan sangat susah membuang seseorang seperti Se Jong. Deok Man berkata jika Mi Shil berniat membuang Se jong maka Mi shil tidak akan malas-malasan dan akan membunuh Se Jong, tapi tidak ada kemungkinan tentang masalh ini kemudian Deok man menanyakan mengenai kemungkinan ke2 dari Kim yu Shin akan menjadi realita dan Deok Man ragu jika ini terjadi, itu diluar yang mereka pikirkan dan ia pikir Mi shil akan cukup berani untuk melakukannya.

Mi shil bangun dan memanggil pelayannya. Mi shil tanya jam berapa sekarang. Pelayan berkata sekitar jam 5 sore. Mi shil meminta air. Saat pelayan menuangkan air ke cangkir, ia berkata bahwa Bi Dam sedang menunggu diluar untuk bertemu dengannya dan ia terus menunggu untuk bertemu dengannya. Mi shil heran saat nama Bi Dam disebut. Pelayan bertanya apa Mi Shil ingin Bi dam pergi. Mi Shil berkata agar Bi Dam disuruh masuk.

Seol Won mendapat laporan bahwa Bo Ryang diculik. Beberapa orang dengan cepat membawa Bo Ryang. Seol Won berkata apa tidak ada penjaga. Pelayan berkata ada tapi orang2 itu menyerang secepat kilat dan penjaga tidak bereaksi dan mengambil Bo Ryang dengan cepat. Bo Jong datang dan bertanya apa maksudnya Bo Ryang diculik. Bo Jong menyimpulkan apa ini perbuatan Se Jong. seol won minta pelayan meninggalkan mereka.

Bo Jong berkata jika Kim Chun Chu dan Bo Ryang menikah, maka kekuatan Se Jong akan hancur, itulah sebabnya ia berusaha menyingkirkan semua halangan. Seol Won berkata Se Jong tidak akan melakukan itu. Bo Jong setuju tapi bagaimana dengan Ha Jong.

Bo Ryang diikat dan ketakutan. Ia melihat sekelilingnya. Kemudian pintu terbuka dan Kim Chun Chu dan Yeom jong masuk. Bo Ryang terkejut melihat Kim Chun Chu berdiri di depannya. Kim Chun chu mengangkatnya dan membuka ikatannya. Ia tanya apa insiden ini membuat Bo Ryang ketakutan. Bo Ryang berkata ia ketakutan setengah mati dan tanya apa yang terjadi.

Kim Chun Chu meyakinkan Bo Ryang bahwa tidak ada yang harus ditakutkan sekarng dan memeluk Bo Ryang dan berkata agar jangan cemas, semuanya akan baik2 saja. Bo Ryang merasa tenang dalam pelukan Chun Chu. Kim Chun Chu memberi tanda pada Yeom Jong.

Bi Dam dibawa masuk dan Mi shil berkata ia diberi tahu bahwa Bi Dam sudah menunggu lama diluar untuk bertemu dengannya. Ia tanya ada perlu apa. Bi Dam menasihati Mi shil bahwa rancangannya tidak akan berhasil dengan mudah. Putri Deok Man tidak akan bertikai dengan Kim Chun Chu apapun alasannya. Kemungkinan terburuk adalah Putri deok Man akan membuang cita2nya meraih takhta tapi Deok Man adalah orang yang memiliki kepandaian tinggi, kemudian ia juga berkata bahwa Kim chun chu bukan orang yang mudah dimanipulasi.

Mi shil berkata apa yang membawa Bi dam kesini. Bi Dam berkata Mi shil tidak bisa terus berada dalam rumah dan tidur sepanjang hari. Bi Dam tanya mengapa Mi shil memilih istirahat di waktu seperti ini. Mi Shil tanya apa Deok Man mengirim Bi Dam untuk mencari tahu alasannya. Mi Shil tanya bahwa Deok Man perlu tahu dan mengerti mengapa Mi shil bertindak seperti ini. Mi shil kemudian berkata apa ini mungkin adalah Bi Dam sendiri yang ingin tahu jawabannya. Bi Dam tersenyum karena Mi shil benar dengan tebakannya. Bi Dam lalu bertanya mengapa Mi shil menghabiskan waktunya absen dari semua kejadian dan beristirahat di kediamannya. Mi shil berkata ia hanya merasa sedikit lelah dan mengantuk. Bi Dam tidak dapat mengerti. Mi Shil kemudian mengundang Bi Dam untuk menemaninya berjalan-jalan. Bi Dam hanya bisa ternganga.

Seol Won mendatangi Se jong dan Se Jong melihat Seol won terlihat kesal dan tanya ada apa. Seol Won minta maaf karena sudah kasar tapi ia perlu bertanya sesuatu. Bo Jong maju dan tanya dimana Bo Ryang. Ha Jong heran mengapa mereka menanyakan Bo Ryang. Bo Jong minta agar anaknya segera dikembalikan padanya. Seol Won menahan Bo Jong dan Seol Won bertanya dengan sopan pada Se Jong apa mereka melihat Bo Ryang. Ha Jong merasa omong kosong apa lagi ini. Bo Jong minta mereka tidak berpura-pura, ia tahu mereka pengacau. Ha Jong tidak terima disebut pengacau dan menarik kerah baju Bo jong dan minta ia mengulang kata-katanya. Bo Jong minta agar mereka mengembalikan Bo Ryang segera padanya. Ha jong marah dan Bo Jong terus meminta agar mereka mengembalikan Bo Ryang. Ha jong berkata ia tidak tahu dimana Bo Ryang. Al Cheon melihat semuanya.

Deok Man dan Kim Yu shin kaget mendengar dari Al Cheon bahwa Bo jong dan Ha Jong bertengkar. Al Cheon berkata dari apa yang ia dengar, Bo Ryang menghilang. Deok Man lebih kaget lagi, Bo Ryang menghilang ? Al Cheon menambahkan apa ini mungkin perbuatan se Jong. Mungkin Se Jong berusaha menghalangi Kim chun Chu agar tidak menikah dengan Bo Ryang. Deok Man dan Kim Yu Shin sepakat berkata tidak mungkin. Deok Man sadar Kim Chun chu menggunakan Bo Ryang untuk memicu pertikaian dan Kim Yu Shin membenarkan, itu perbuatan Kim chun Chu. Al Cheon tanya apa maksud mereka itu perbuatan Kim chun chu yang sudah membuat Seol Won Rang dan Se Jong bertikai. Kim Chun Chu mengawal Bo Ryang yang ada dalam tandu, dan ia tersenyum karena rencananya sukses. ( Chun chu is indeed brilliant and scary …😛 )

Mi Saeng kaget saat Dae nam Bo lapor bahwa ada pertengkaran antara Seol won Rang dan Se ong. Dae Nam Bo menambahkan sepertinya Bo Ryang hilang dan mereka bertengkar masalah itu. Mi Saeng berkata ini tidak boleh berlanjut dan ia akan menemui Mi shil, jika ia tidur, Mi saeng akan membangunkannya. Jika ia dicegah masuk ia akan memaksa masuk dan berkata pada anaknya untuk segera pergi. Dae Nam Bo berkata bahwa Mi shil sedang keluar untuk berjalan-jalan. Mi saeng hanya bisa terheran-heran.

Mi shil dengan rombongannya berjalan-jalan ditemani Chil Sook dan Bi Dam, ia menikmati pemandangan musim gugur. Chil Sook bertanya mengapa Mi shil tidak menggunakan tandu dan justru jalan kaki dari Seorabeol. Mi Shil berkata bukankah ini menyenangkan dapat meninggalkan Seorabeol tanpa rombongan besar dan ia menikmatinya. Bi Dam terlihat sangat ogah-ogahan. Chil Sook mencemaskan keselamatan Mi shil karena pasti sulit melindunginya di area terbuka seperti ini. Mi shil berkata ia sekarang bersama Bi Dam dan Chil Sook sebagai teman seperjalanan, jika misalnya ada pasukan yang menyerangnya, mereka tidak bisa melakukan apa-apa. (Tirza: well in fact, now Chil Sook and Bi Dam are the most skillful Hwarang in Seorabeol)

kadorama-recaps
Bi Dam berkata, Nyonya saya sudah bersedia ikut sekarang kita akan pergi kemana? Mi shil berkata ia lelah. Chil Sook dengan gentle mengulurkan tangannya dan meminta Mi Shil memegang tangannya. Tapi Mi Shil melihat ke arah Bi Dam dan minta Bi Dam menopangnya. Apa? Bi Dam benar-benar kaget dan bertanya apa Mi shil benar2 memintanya. Mi Shil mengambil tangan Bi Dam dan menariknya dan Bi Dam hanya bisa ikut saja sambil memandang Chil sook dengan putus asa. (Bwa..ha..ha ada yg lucu, Bi Dam spt anak kecil yang diseret maminya, krn maminya mau pulang tp ia tetap pengen main). Saat mereka berjalan, Mi shil dengan penuh kasih sayang menggenggam tangan Bi Dam dan tangan satunya lagi memeluk lengan Bi Dam. Bi Dam merasakan sedikit kehangatan Mi shil. Bi dam kemudian memimpin untuk menolong Mi shil.

Deok Man mengumpulkan dan berkata pada Hwarangnya agar mereka harus menemukan Kim chun Chu. Kim Yu shin memerintahkan Al Cheon, Wyol Ya, dan Seo Ji untuk mencari di benteng Banwyolseong (Istana Wyol seong).

Kim Yu Shin minta Joo Bang dan Go Do mencari di pasar, Guk san heun, Dae Pung, dan Yang gil mencari di daerah Seol Won. Deok Man berkata pencarian ini harus dilakukan dengan cepat. Wyol Ya tanya apa tujuan mencari Kim Chun Chu tapi Deok man memotong perkataannya dan mereka harus menemukan Chun Chu dulu, nanti ia akan menjelaskan. Kim Chun Chu menemui Raja dan ia mengumumkan kedatangannya. Kim Chun Chu membawa Bo Ryang menghadap Raja Jinpyeong. Kim Chun Chu melihat Wyol Ya, Al Cheon, dan Seo ji yang sangat kaget.

kadorama-recaps

Deok Man dan Yu Shin juga kaget saat tahu Kim Chun Chu menghadap Raja bersama Bo Ryang dan mereka masuk ke kediaman Raja dimana semua menteri hadir. Guk San heun dan Dae Pung membenarkan. Deok Man dan Kim Yu shin langsung keluar menuju kediaman Raja. Raja Jinpyeong mendapat kabar mengejutkan, bahwa Kim Chun Chu sudah menikah dengan Bo Ryang dan sekarang mereka suami isteri. Semua kaget. Ini seperti bom atom.

kadorama-recaps
Se Jong sangat kesal dan ia curiga ini perbuatan Seol Won Rang. Ha jong tidak bisa mempercayai yang ia dengar. Kim Chun Chu minta ijin agar Raja memberikan istana yang pantas untuk mereka. Deok Man masuk, semua memberi hormat juga Kim chun Chu dan Bo Ryang memberi salam padanya. Deok Man melihat mereka berdua. Deok man sadar bahwa Kim Yu shin benar, memang ini perbuatan Kim Chun Chu yang sudah menciptakan pertikaian antara pihak Seol won dan se Jong untuk membangun dasar kekuatannya sendiri. Yaitu dia sendiri, Kim Yong Chun dan Seol Won Rang. Deok Man ingat semua perkataan Chun Chu.

Deok Man bagaimanapun kagum pada keponakannya dan berkata pada Cheon Myeong dalam hatinya : Kakak, Chun Chu tidak lemah. Ia ingat Kim Yu shin berkata ini tidak mungkin tapi apa ada kemungkinan justru Mi shil yang dimanfaatkan oleh Kim chun chu. Deok man berkata Kim Chun Chu bukan anak-anak lagi…dan ia sudah masuk ke dunia politik.

Deok Man merasa Kim Chun Chu adalah saingan terbesarnya.

sumber : kadorama-recaps.blogspot.com

One comment on “Queen Seon Deok – Episode 41

Jangan lupa meninggalkan jejakmu ...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s