Queen Seon Deok – Episode 42

Seol Won Rang mendapat kabar dari Seok Bum tentang apa yang dilakukan Kim Chun Chu dan sekarang keduanya sedang menghadap Raja Jinpyeong. Seok Bum berkata Kim Chun Chu secara resmi sudah melaporkan pernikahannya dengan Bo Ryang. Bo Jong shock.

Deok Man menemui pasangan muda itu, Deok Man berbicara pribadi dengan Chun Chu. Chun Chu menjelaskan bahwa ia menipu Mi Shil. Deok Man membenarkan ia memang telah melakukannya tapi Deok Man juga ragu. Deok Man heran mengapa Mi Shil belum melakukan apapun saat ditipu Chun Chu. Menurut Chun Chu, Mi shil pasti sudah tahu hanya ia masih berpikir apa yang akan dilakukan.

Deok Man berkata tindakan Kim Chun Chu sudah membuat kekacauan diantara mereka dan saling curiga yang hampir saja membuatnya melakukan tindakan. Kim Chun Chu membenarkan, ini semua adalah rencananya dari awal. Kim Chun Chu berkata ia tidak memiliki dukungan Hwa Rang dan militer seperti Mi Shil, atau seperti Deok Man yang menggunakan ilmu pengetahuan dan perhitungan astronomi atau memunculkan batu nisan dari tanah. Yang ia miliki hanyalah ketajaman dan kecerdasan lidah sebagai senjatanya. Kim Chun Chu berkata bahwa sekarang tinggal melihat bagaimana pasukan ini akan terpecah dari formasinya hanya dari perkataannya. (Demikian juga dengan lidah, walaupun suatu anggota kecil dari tubuh, namun dapat memegahkan perkara-perkara yang besar.) Deok Man setuju bahwa ini harus mengikuti rencana Kim Chun Chu, tapi apa ia sudah memikirkan dampak yang akan timbul dari rencananya ini.

Kim Chun Chu berkata sudah, dan ia yakin tidak ada kesalahan dalam rencananya. Deok Man berkata bahwa tetap saja jika ini akan berakhir dengan kegagalannya dan jika ini terjadi maka ia akan mengulurkan tangannya untuk membantu Chun Chu dan ia harus menerimanya. Deok Man tanya apa ia setuju. Kim Chun Chu setuju jika rencananya gagal.

Bo Jong dan Seol Won Rang menemui Bo Ryang yang menunggu di luar kediaman Deok Man, Bo Ryang memberi salam pada mereka. Seol Won bertanya apa yang terjadi kemarin malam. Kim Chun Chu keluar dari kediaman Deok Man dan memberi salam pada keduanya, ia memanggil Bo Jong dengan sebutan ayah mertua dan mohon agar salamnya diterima. Kim Chun Chu minta maaf, ini karena mereka masih muda yang membuat semua ini terjadi dan mohon agar mereka dapat mengerti. Se Jong dan Ha Jong mengintip mereka dari jauh. Seol Won Rang bertemu Se Jong dan Ha Jong kesal karena sudah dituduh menculik Bo Ryang. Seol Won berkata semua ini adalah kesalahpahaman dan mereka tidak tahu sebelumnya apa yang terjadi. Seol Won Rang mengetahui perjanjian Mi Shil dengan Se Jong, itulah mengapa ia mengirim Bo Ryang pergi untuk menghindari Kim Chun Chu. Bo Jong berkata Kim Chun Chu lah yang menculik Bo Ryang yang tidak mereka duga sebelumnya.

Mereka juga sama bingungnya dengan Se Jong dan Ha jong. Seol Won minta mereka mempercayainya, atau kalau tidak mereka akan jatuh dalam perangkap Kim Chun Chu. Se Jong tanya jika Seol Won Rang adalah dia, apa ia akan percaya begitu saja. Se Jong pergi dan ia tidak menerima penjelasan Seol Won Rang.

Mi Saeng menunggu Se Jong dan Ha Jong dengan gelisah. Ha jong tanya pamannya apa yang terjadi dengan masalah ini. Se Jong bertanya dimana Mi Shil sekarang. Mi Saeng minta mereka tenang dulu, ia juga mencari kakaknya. Ha Jong tanya jika Mi Saeng jadi dia, apa ia bisa tenang dan Mi Shil tidak ada dimana-mana. Mi saeng berkata Se jong keberatan dengan pernikahan Kim Chun Chu dan Bo Ryang dan bagaimana ia bisa tahu, anak bodoh seperti Kim Chun Chu akan muncul dengan rencana ini. Se Jong tetap menduga semua ini ulah Seol Won Rang. Mi Saeng tanya apa Seol Won Rang bisa melakukan tipuan seperti ini. Mi Saeng berkata sebaliknya, Seol Won Rang bukan karakter orang seperti itu. Mi Saeng menasihati agar mereka tidak marah lagi dan berpikir jernih, Mi Saeng akan menemui Kim Chun Chu.

Se Jong berkata mereka tidak bisa melihat apa yang ada di depannya. Ha jOng berkata ia akan minta Hwa Rang untuk mengawasi kediaman dan aktivitas Seol Won Rang. Se Jong berkata ia akan menemui Phil Dan. Seol Won heran saat mendengar dari Hwarang bahwa Mi Shil pergi untuk berjalan-jalan. Seol Won merasa aneh. Seok Bum membenarkan bahwa Mi Shil pergi dengan chil Sook dan beberapa penjaga. Bo Jong tidak mengerti saat seperti ada situasi yang memanas dengan Se Jong dan Ha Jong. Seol Won memerintahkan Hwa Rang untuk mencari Mi shil dengan cepat dan jangan membuang waktu. Tapi kemudian Seol Won berkata ia memerlukan Seok Bum, Deok Chung, dan Baek Eui berada di dekatnya. Seol Won minta San Tak mencari Mi Shil dan anak buahnya. Mi Saeng datang dan tanya apa ia sudah tahu dimana Mi Shil. Seol Won berkata mereka masih mencarinya. Mi Saeng berkata ia sudah melakukan yang terbaik untuk menenangkan Se Jong dan Ha Jong. Bo Jong masih merasa heran mengapa ibunya pergi di saat seperti ini. Seol Won berkata Mi shil mungkin hanya stress saja, ia juga mencemaskan Mi shil.

Ratu marah karena Kim Chun Chu membuat kejutan lagi. Raja ingin penjelasan. Kim Yong Chu berkata ini bukan Mi Shil yang memanipulasi tapi sebaliknya Kim Chun Chu yang menipu Mi Shil. Putri Man Myeong kaget bahwa Kim Chun Chu bisa melakukannya. Kim Yong Chu berkata pernikahan Chun Chu sudah membuat kubu seol Won dan Se Jong memanas. Kim Seo Hyeon berkata apa Mi Shil diam saja, tapi isterinya berkata saat ini Mi Shil sedang keluar. Raja juga merasa aneh karena Mi Shil tidak melakukan apapun.

Deok Man berkata bahwa Chun Chu sedang menikmati kemenangannya, tapi..Kim Yu shin merasa mereka tidak tahu apa yang akan dilakukan Mi Shil. Deok Man mengerti Mi shil pasti akan menjaga keharmonisan dalam kubunya. Al Cheon merasa aneh karena saat ini Mi Shil justru pergi keluar. Wyol Ya berkata jika kubu Mi shil terpecah ini akan menguntungkan Deok Man. Wyol Ya berkata mereka harus menemukan cara mengambil keuntungan dari insiden ini dan ia minta Deok Man tidak perlu cemas. Deok Man merasa sebaliknya situasi ini membuatnya lebih gelisah. Mi shil tertipu oleh Kim Chun Chu. Kim Yu Shin berkata ini membuat kubu Se Jong dan Seol Won terpecah. Deok Man berkata Mi shil tidak akan membiarkan ini terjadi tapi ia belum merespon apapun. Deok man ingin tahu apa yang dipikirkan Mi Shil sekarang.

Al Cheon dan Wyol Ya mengumpulkan orang2 mereka, jika kebetulan Mi shil menghilang maka Se Jong dan Seol Won pasti mencarinya, maka mereka harus terus mengawasi gerak-gerik mereka. Seo Ji berkata ia akan membawa Yang Gil untuk mengawasi Se Jong. Al Cheon memerintah Go Do untuk mengawasi Mi Saeng dan Guk San heun dan Dae Pung mengawasi Seol Won Rang. Al Cheon minta mereka melapor padanya secepat mungkin jika ada sesuatu.

Go do tidak melihat Joo Bang. Guk San heun berkata sejak Joo Bang mendengar pernikahan Chun Chu ia terlihat kesal dan pergi, sampai sekarang belum kembali lagi.

Joo Bang menemui Kim chun Chu, Kim Chun Chu menerima Joo Bang dengan senang, katanya kalau bukan karena bantuan Joo Bang, maka tipuannya tidak akan berhasil. Joo Bang heran dan Kim Chun Chu minta agar pelayan menyajikan teh untuk Joo Bang. Joo Bang berkata ia tidak datang untuk minum teh. Joo Bang berkata Chun Chu tidak seharusnya melakukan ini. Chun Chu tidak mau mendengarnya. Kim Chun Chu memberikan uang pada Joo Bang dan tanya apa perkataan orang mengenai tindakannya. Joo Bang berkata ia datang bukan karena uang, ia minta Kim Chun Chu tidak menghina Putri Deok Man. Kata Chun Chu Joo Bang sangat ahli dalam pandangannya, dengan bantuan Joo Bang ia bisa merancang ini. Kim Chun Chu tanya apa Joo Bang mau bergabung dengannya. Joo Bang meninggalkan Kim Chun Chu dengan bengong dan membawa uang hadiah itu. Ia berkata bahwa semua adalah kesalahan lidahnya yang membuatnya ada dalam masalah. Joo Bang merasa Kim Chun Chu orang yang aneh.

Kemudian Mi Saeng memerintahkan pengawalnya untuk waspada dan Joo Bang bersembunyi, Mi Saeng memanggil Kim Chun Chu ia ingin berbicara dengannya segera. Joo Bang heran mengapa Mi saeng mencari Kim Chun Chu. Dan Joo Bang hampir mati karena kaget saat Go Do mendekat. Joo Bang tanya mengapa Go Do ada di sini. Go Do berkata semua sibuk mencari Mi Shil, Joo Bang heran. Go Do berkata ia sudah diperintah untuk mengamati Mi saeng.

Mi Saeng bertemu Kim Chun Chu dan tertawa, ia mengerti kekeras kepalaan Kim Chun Chu. Biarpun Mi Saeng mengerti, tapi tindakan Kim Chun Chu membuat pertentangan dari berbagai kubu. Kim Chun Chu melihat Mi saeng dan Mi saeng berkata ini terlalu rumit, tapi Kim Chun Chu bertanya Mi saeng adalah orang yang pintar maka ia harus menyadari kemana situasi ini berkembang dan harus mengantisipasinya. Kim Chun Chu percaya Mi Saeng mengerti dan dapat menyimpulkan. Mi saeng justru tidak mengerti maksud Chun Chu.

Kim Chun Chu : Ibuku, Putri Cheon Myeong dibunuh oleh anakmu, Dae Nam Bo. Tapi aku mengampuninya. Itu lah mengapa sekarang Mi saeng harus membalasnya.

Mi Saeng terkejut setelah tahu sisi asli Kim Chun Chu. Ia ingin balas jasa atas kemurahan hatinya pada Dae Nam Bo, karena Kim Chun Chu benar2 ingin mencari keadilan untuk membalas kematian ibunya.

Joo Bang menyeret Go Do meskipun Go Do berkata ia harus mengawasi Mi Saeng. Joo Bang berkata Mi saeng dan Dae Nam Bo dari pihak yang sama. Joo Bang mengingatkan bahwa kebanyakan nangdo baru berasal dari keturunan Gaya di Amnyangju, dan Dae Nangdu sekarang mengawasi mereka dan minta Go Do mengikuti Joo Bang. Mi saeng keluar dan terlihat sedikit shock dan terpeleset kemudian mencari Dae Nam Bo.

Se Jong bertemu Phil Dan dan tanya apa ayah Phil Dan sudah menerima suratnya. Phil Dan meyakinkan Se jong, ayahnya akan mendukung Se Jong, Se Jong minta Phil Dan kembali menemui ayahnya dan berkata ia ingin berbicara dengannya.

Phil Dan menemui Ho Jae dan berkata ia akan menemui ayahnya. Phil Dan cemas akan terjadi sesuatu di Seorabeol. Phil Dan ingin berbisik tapi Seok Bum masuk dan mengganggu mereka. Phil Dan meminta diri dan pergi. Mi Saeng mencari Dae Nam Bo, dan berkata ini semua adalah rancangan Kim Chun Chu yang memanipulasi dan menipu mereka. Mi saeng berkata jika Mi shil tidak segera kembali, sesuatu yang mengerikan akan terjadi. Dae Nam Bo berkata ia pergi dengan Chil Sook, beberapa penjaga, dan pelayan. Mi Saeng mengeluh dimana Mi shil saat ini dan bagaimana ia bisa menemukan Mi shil. Dae Nam Bo berkata menurut pelayan di istana Mi Shil, Mi Shil terlihat aneh. Maksudnya Mi shil tidur terus? Mi Saeng ingat Seol Won berkata Mi Shil sedikit stress. Mi Saeng menebak satu tempat dimana mereka dapat menemukannya.

Tempat itu adalah tempat dimana Janda Permaisuri Ji So mengusirnya dari istana, di tempat itu Mi Shil bersumpah akan kembali. Saat Raja Jinji akan diturunkan ia juga pergi ke sana untuk membuat keputusan. Jadi ia pasti ada di sana sekarang.

(Janda Permaisuri Ji so adalah ibunda Raja Jinheung)

Dae Nam Bo dan pasukannya mencari Mi Shil dan salah seorang nangdo memberikan pesan pada Go Do dan Joo Bang yang menyamar. Joo Bang membacanya dan berkata mereka harus menemui Putri Deok Man. Deok Man merenung dan Kim Yu shin datang dan tanya apa yang ia pikirkan. Deok Man berkata ia percaya pada Mi shil. Kim Yu Shin heran. Karena ia memiliki Mi shil sebagai lawannya dan ia mempercayainya. Menurut Deok Man saat ia menipu Mi Shil dengan gerhana mataharinya ia percaya Mi shil akan bertindak sesuai harapannya sehingga apa yang ia rencanakan berhasil. Kim Yu Shin setuju bahwa Deok Man dapat melihat karakter Mi shil. Deok Man berkata sekarang ia mulai hilang percaya dirinya, bahwa ia mengerti apa yang dipikirkan Mi Shil. Deok Man melihat Mi shil gagal melihat rencana Chun Chu dan sekarang ia tidak melakukan apapun, ini seperti bukan Mi shil.

Deok Man berkata ada sesuatu yang mengubah pemikiran Mi Shil.

Bi Dam mengawal Mi Shil ke tujuannya. Mi Shil melihat sekelilingnya dan menyatakan bahwa ini adalah tempatnya dan berkata betapa indah pemandangannya. Mi shil berkata ia akan datang ke tempat ini untuk menurunkan stressnya dan pikirannya yang tegang. Bi Dam tanya apa yang sudah membuatnya demikian stress, setelah semua kekacauan yang terjadi di Seorabeol, apa ada yang lain. Mi Shil melihat Bi Dam dan tersenyum

kadorama-recaps
kadorama-recaps
Joo Bang menemui Deok Man dan berkata ia tahu dimana Mi shil. Mi shil ada di Oji San di Lembah Hanun di Gaonjeon. Deok Man berkata mereka harus segera berangkat menemukan Mi Shil. Mi shil sedang berbicara tentang masa lalu dan ia mengingat petualangan Moon Noh dan menceritakannya ke Bi Dam. Bi Dam tertawa mendengar petualangan gurunya yang cukup memalukan.

kadorama-recaps
Mi Shil berkata itu belum semua, satu hari Moon Noh mencoba mengerjai guru silatnya Geochilbu dan menaruh ular. Bi dam senang sekali mendengar ternyata gurunya lumayan nakal saat masih muda. Mi shil berkata bahwa Mishil disayang Raja, jadi Geochilbu menghargainya. Seol Won membawa nangdonya untuk pergi keluar. Dengan ini ia mendapatkan julukan Hu Sang In yaitu orang yang mengatasi awan. Bi Dam tanya lalu apa julukan Moon Noh. Mi Shil berkata julukan Moon Noh adalah Hogukseon yang berarti dewa yang membela negara. seonin berarti dewa.

Bi Dam tanya lalu apa julukan Mi shil, Mi Shil berkata bahwa diantara mereka ber-3, satu dari mereka akan berdiri dan menaklukkan semua dan langit akan memberkati mereka tidak peduli apa yang terjadi. Bi Dam terus menerus bertanya apa julukan Mi Shil. Mi shil berkata julukannya adalah Gyeong Guk Ji Saek, (gyeong = kejatuhan, guk=negara, ji=membawa, saek=kecantikan; jadi kecantikan yang membawa keruntuhan negara)

Bi Dam berkata bukankah artinya kecantikan yang satu hari akan menyebabkan keruntuhan atau kejatuhan suatu negara. Saat para Hwarang melucu dengan julukan Mi Shil, itu juga yang akan mengingatkan Raja Jinheung agar waspada. Bi Dam tanya apa ia suka dengan julukannya. Mi shil merenung apa ia benar menyukainya atau membencinya. Mi shil berkata mungkin karena itu ia bermimpi menjadi Huang Hu. Bi Dam tanya apa itu mimpi yang buruk.

Mi Shil hanya dapat memimpikan menjadi Huang Hu dan memerintah dibalik tirai tapi Deok Man bermimpi menjadi Ratu yang Memerintah atau Yeo Wang, dan Mi Shil tidak pernah melihat itu mungkin sementara Deok Man membuat yang tidak mungkin menjadi kenyataan.

Seok Bum lapor pada seol Won sebelum Phil Dan meninggalkan kediaman Se Jong dia berkata akan ada kekacauan di Seorabeol. Seol Won berkata apa Phil Dan pergi menemui ayahnya. seok Bum mengiyakan. Seok Bum berkata ayah Phil Dan membawahi 5000 prajurit elit. Seol Won berkata apa Se Jong mencoba mengadakan perang sipil diantara mereka di Seorabeol. Seol Won Rang berpikir apa ada cara untuk mencegah Se Jong melakukan ini. Bo Jong bertanya apa tidak sebaiknya mereka mendukung Kim Chun Chu saja sebagai Bu Gun. Seol Won melihat putranya dan Bo Jong menambahkan jika tidak demikian lalu apa mereka yang harus menyerang pertama kali. Paling tidak mereka perlu mengumpulkan dan mengatur kekuatan pasukan dari Hwe San (sekarang Chang Won) dan Chu Hwa Gu (sekarang Miryang).

Seol Won berkata sudah terlambat jika akan mengumpulkan pasukan. Bo Jong bertanya bagaimana dengan pasukan di kementrian pertahanan. seol Won berkata tidak akan diijinkan, jika ia menggerakkan pasukan itu, maka akan membuatnya menjadi pemimpin pemberontak. Bo Jong bertanya lalu apa yang harus mereka lakukan. Seol Won berkata Mi Shil akan kembali untuk menenangkan suasana sampai dengan saat itu kita harus mencoba mencari solusi untuk mengatasi masalah ini.

Seol Won meminta Bo Jong memanggil Deok Chung dan Baek Eui beserta resimen mereka. Ha Jong datang dengan panik dan berkata pada ayahnya kalau Deok Chung dan Baek Eui dan resimen mereka berkumpul di kediaman Seol won Rang. Ha Jong berkata mereka pasti tahu Phil Dan menemui ayahnya dan meminta bantuan pasukan. Jadi mereka sekarang berjaga-jaga. Ha Jong berkata paling tidak mereka harus menjaga kediaman mereka agar jangan diserang. Ha Jong heran mengapa Seol Won tidak mengerahkan pasukan dari kementrian pertahanan. se jOng berkata jika Seol Won melakukan itu, ia akan dianggap memberontak. Ha Jong berkata ia tidak bisa diam saja dan harus melakukan sesuatu. Se Jong tanya apa yang terjadi dengan Kim Chun Chu. Ha Jong berkata ia sudah memerintah orang mencarinya tapi belum tahu dimana ia.

Deok Chun dan Baek Eui kaget apa mereka benar bisa melakukan ini karena Se Jong adalah Sangdaedeung (Andy : kalo denger jabatan Sangdaedeung yang kuingat justru Sangdaedeung Bi Dam he..he). Bo Jong mengingatkan mereka bahwa mereka sudah bersumpah untuk mendukung Bo Jong dan keluarganya. Baek Eui berkata mereka bukan bertaruh nyawa. Seok Bum setuju melakukannya. Bo Jong berterima kasih pada mereka.

Ha Jong mengumpulkan pasukannya dan memerintahkan agar mereka pergi dan melindungi kediaman mereka dari serangan. Kemudian pelayan datang dan berkata mereka dalam masalah. Bo Jong dan orang2nya datang menemui Se Jong. Se jOng marah pada gangguan mereka. Bo Jong dengan sopan minta Se Jong agar mengikuti mereka diam2. Mereka bereaksi seperti ini karena Se jOng tidak percaya pada mereka. Se Jong tanya apa mereka dapat hidup setelah melakukan penahanan padanya. Bo Jong memerintahkan agar Se JOng dibawa. Seok Bum menarik Se Jong keluar.

Ha jong kaget mengetahui Bo Jong dan orang2 nya menahan ayahnya. Ho Jae berkata mereka harus segera pergi dan menyelamatkan Se jong. Phil Dan berkata mereka harus menambah orang lagi. Ha Jong menyebut nama Bo jOng..SeokBum, deok Chung, Baek Eui, dan Seon Yeol kemudian tanya apa Seol Won termasuk. Pelayan berkata ia tidak melihat Seol won Rang. Kemudian Ha Jong sadar bahwa seol Won sendirian.

Bo Jong dan orang2nya mengawal Se Jong yang berada dalam tandu. Se Jong diikat. Kemudian Santak berlari dengan panik dan berkata bahwa Seol Won telah.. Bo Jong tanya apa yang terjadi dengan ayahnya. Seol Won Rang diikat oleh Ha Jong dan Ha Jong mengarahkan pisau ke leher Seol Won Rang. Ha Jong berkata ia yakin Seol Won tahu bahwa saatnya akan tiba dan beraninya seol Won Rang melakukan hal ini. Seol Won berkata ini terjadi karena se JOng tidak mempercayai mereka. seol Won mengingatkan saat Mi Shil tidak ada, mereka seharusnya lebih berhati-hati. Ha Jong tanya apa alasan itu yang membuat mereka menahan ayahnya. Seol Won berkata mereka tidak punya pilihan. Mereka mempertahankan diri. Jika mereka tidak melakukannya, maka Ha Jong akan mengirim pasukan untuk menyerang mereka. Ha Jong berkata Seol Won Rang juga sama.

Seol Won berkata kita semua dimanipulasi oleh Kim Chun Chu. Ha Jong tidak percaya. Ha Jong menarik kerah baju Seol won dan berkata ia tahu bahwa Seol Won adalah perencananya. Seol Won tanya apa Ha jOng sudah memperhatikan perubahan pada ibunya, Ha Jong tanya ada apa dengan ibunya dan berubah saat Seol Won mengulangi apa Ha Jong percaya bahwa Mi Shil akan mengatasi masalah ini. Ha Jong melunak dan berpikir.

Yeom Jong berkata bahwa ada kemajuan seperti yang direncanakan Kim Chun Chu. Tapi..Kim Chun Chu tanya ada apa. Yeom Jong membenarkan bahwa masalahnya sesuai dengan pemikiran Chun Chu, tapi sepertinya masalah ini menjadi stagnan. Apa yang ia maksud adalah Mi Shil. Yeom Jong membenarkan, Mi Shil belum bereaksi ini yang membuat bingung. Kim Chun Chu berkata bahwa Mi shil mungkin mendukung Seol Won Rang karena ia tidak punya pilihan lain. Itu Benar tapi setelah Deok Man memproklamirkan bahwa ia akan naik takhta, Yeom Jong tanya apa ada pilihan kecuali untuk Kim Chun Chu akan berakhir. Kim Chun Chu berkata mereka salah menilai Mi Shil, mereka terlalu menilai tinggi Mi Shil. Yeom Jong berkata mereka juga tidak boleh meremehkan Mi Shil.

Kim Chun Chu hanya menilai kemampuan Mi shil sebagai seseorang yang mendapatkan kekuasaan untuk keuntungan pribadinya. Kim Chun Chu bertanya dimana Bi Dam, dia ketinggalan semua kesenangan dari rencana Kim Chun Chu.

Bi Dam tanya mengenai mimpi yang tidak baik yang sudah disebut Mi Shil. Mi Shil berkata ya memang benar demikian. Mi shil berkata ia adalah seorang wanita yang tidak punya arah dan bertanya apa hebatnya menjadi Huang Hu (Ratu) tapi hanya menjadi pasangan seorang pria dan apa hebatnya itu dan ia tertawa dan berkata ia berenang melawan arus bahwa ia sudah membuang anaknya sendiri tanpa keraguan dan begitu saja demi menjadi Ratu. Bi Dam berkata ia mengagumi Mi Shil. Mi shil tanya benarkah dan Bi Dam berkata ini adalah mimpinya dan Mi Shil membenarkan itu adalah mimpi yang tidak baik. Bi Dam berkata tidak peduli seberapa buruk atau besar mimpi itu, mereka akan memaksamu untuk membuang apapun yang kau miliki untuk menjalani jalan di depanmu untuk meraih impianmu. Mi shil berkata ia senang bahwa Bi Dam memiliki pengertian yang dalam mengenai masalah ini tapi kemudian ia bertanya mengapa Bi Dam membantu Deok Man, Mi Shil melihat Deok Man tidak terlihat cocok dengan Bi Dam.

Bi Dam berkata bahwa ia seperti bebek. Mi shil heran dengan perumpamaan Bi Dam, bebek ? Bi Dam menjelaskan, setelah menetas dari telur, bebek akan mengikuti siapapun yang pertama kali dilihatnya dan akan mengikutinya sepenuhnya.

Dae Nam Bo menemui Chil Sook, Chil sook berkata ia harus menunggu. Dae Nam Bo mencoba menjelaskan pertikaian Seol Won Rang dan se Jong tapi Chil Sook berkata jika Mi shil dalam kondisi emosi seperti ini, tidak ada yang bisa dilakukan. Dae Nam Bo mencoba menjelaskan lagi, tapi Chil Sook memotongnya.

kadorama-recapsyeah..tell your mom that you love her..

kadorama-recaps
Mi shil berkata apa Putri Deok Man yang Bi Dam lihat pertama kali ketika ia datang ke dunia ini. Bi Dam ingat Moon Noh sebelum meninggal. Mi shil melihat Bi Dam dan tanya apa kekaguman cinta Bi Dam untuk Putri Deok Man. Bi Dam tanya apa seperti itu tapi Mi shil berkata bahwa Bi Dam tidak mempunyai karisma. Mi shil berkata bahwa pria yang bergantung pada wanita tanpa pengabdian yang akan selalu membuat Mi shil menginjak-injak mereka diatas badan tanpa jiwa mereka. Bi Dam tanya apa karena pengabdian maka akan ada kesempatan untuk memenuhi mimpinya juga.

Bi Dam berkata gurunya memiliki mimpi untuk menyatukan 3 kerajaan. Gurunya mengabdikan hidupnya untuk menyadari itu dengan menyusun peta topografi 3 negara. sementara Mi shil tidak tertarik sedikitpun dengan penyatuan 3 negara, Deok Man sebaliknya memperlihatkan ketertarikan besar. Karena itulah Deok Man mendapatkan bantuannya dan akan mencapai ambisi besar itu sementara ia mendapatkannya dan membuat namanya tercatat dalam sejarah dan terkenal. Bi Dam ingat gurunya sudah berkata seseorang yang mencapainya akan mendapatkan reputasi sampai selamanya. Bi Dam tanya apa ini juga dapat termasuk mimpi besar. Bi Dam tanya untuk seorang pria yang memiliki ambisi besar apakah wanita akan melihat bahwa pria ini berkarisma, Bi Dam minta Mi Shil untuk membuang mimpinya karena tidak dapat dibandingkan dengan mimpi yang lain. Mi shil berkata mengapa ia harus membuangnya.

Bi Dam berkata bahwa ia orangnya. Mi shil berkata ia pikir ia tidak dapat melepaskan mimpinya. Bi Dam tanya mengapa. Mi Shil berkata karena ia akan menjadi orangnya. Bi Dam berkata Mi shil sudah mengakui itu impian yang buruk. Mi shil mengiyakan, ini karena aku adalah Mi shil dan seperti itulah.

Kim Yong Chun lapor bahwa Se Jong dan seol won terlibat pertikaian. Raja bertanya apa yang terjadi di seorabeol, Raja bertanya pada So Hwa dimana Deok Man sekarang. So Hwa berkata bahwa Deok Man pergi untuk mencari konfirmasi dari Mi Shil. Raja merasa aneh karena Mi shil tidak ada di kediamannya dan jika sesuatu terjadi pada Deok Man apa yang harus mereka lakukan. Raja merasa sakit lagi. Ratu menolong suaminya dan minta So Hwa memanggil tabib istana. So Hwa akan pergi tapi Raja menghentikannya. Raja berkata semua yang hadir tahu kondisi kesehatannya, tapi ini bukan waktu yang tepat untuk mengungkapkan masalah ini pada semua orang dan minta mereka untuk membiarkannya.

Mi Shil kesal karena Chil sook melapor bahwa Dae Nam Bo mencarinya. Mi Shil sudah berkata pada mereka untuk menunggu, dia hanya pergi dari seorabeol untuk refreshing dan sekarang kondisinya menjadi seperti ini. Chil Sook berkata bukan seperti itu, dia juga lapor bahwa Putri Deok Man juga disini mencarinya. Deok Man masuk dan Bi Dam memberi salam pada Deok Man. Mi shil tanya apa maksud kedatangan Deok Man.

Kim Yu shin berbicara dengan Bi Dam, apa yang dilakukan Bi Dam di sini. Bi Dam berkata jika ini menimbulkan kecurigaan maka ia tidak akan menjawab. Kim Yu Shin berkata ini adalah keingintahuan, dan tanya ada apa. Bi Dam berkata dia menemui Mi shil untuk mengatakan padanya bahwa ia sudah ditipu oleh Kim Chun Chu, Kim Yu shin tanya lalu mengapa Bi Dam tiba2 menemani Mi shil berjalan-jalan. Bi Dam berkata tidak ada alasan untuk tidak pergi dengannya. Bi Dam tanya apa yang dilakukannya disini dengan Putri Deok Man. Kim Yu shin berkata Putri Deok Man merasa tidak tenang karena suatu masalah. Bi Dam tanya masalah apa. Mi Shil tidak berlaku normal. Bi Dam tersenyum tampaknya hanya dengan jalan-jalan biasa Deok Man dapat menarik kesimpulan dari masalah ini dengan lengkap. Kim Yu shin tanya apa memang benar Mi shil bertingkah aneh dan Bi Dam membenarkan.

Deok Man bertanya mengenai tingkah laku Mi shil yang aneh belakangan ini. Mi shil tidak tahu maksud Deok Man. Deok Man tanya apa Mi shil tahu berapa banyak usaha yang ia lakukan untuk menebak apa tindakan Mi shil.

Mi shil tanya apa itu. Deok Man berkata bahwa Mi shil adalah musuhnya yang ia percaya lebih dari orang lain yang ia kenal tapi kemudian mengapa tiba2 berubah dan bertindak tidak biasa sehingga ia tidak bisa yakin bagaimana menekan pikirannya dan melawan. Mi shil berkata bahwa Deok Man belajar berpikir dan bertindak seperti dirinya. Deok Man mengiyakan. Mi shil tanya kalau begitu Deok Man tahu alasan mengapa ia bertindak seperti itu. Deok Man merasa tidak nyaman.

Seol Won tanya apa Se Jong bergabung dengan Mi shil karena dia tidak bisa menandingi status dan kekayaan Mi Shil. Ha Jong berkata bukan begitu. Seol Won : Bukankah ia bergabung dengan Mi shil karena percaya sepenuh hatinya bahwa Mi shil memiliki kemampuan dalam penilaian dan apa kau pikir anak muda yang naif dan nakal itu mampu menipu Mi Shil.Seol won berkata Mi shil sedang menghadapi satu perubahan, ia tahu bahwa cahaya pewahyuan baru mungkin akan muncul dari pengalaman ini.

Mi shil berkata Deok Man sudah menanyakan banyak pertanyaan menarik padanya dan seperti biasanya ia menerima pertanyaan Deok Man. Deok MAn tanya, apa Mi shil berpikir bahwa dirinya korup, iya jawab Mi shil. Apa Mi shil sudah tidak bisa menahannya lagi, Mi shil membenarkan. Berarti ini adalah sesuatu dibalik pewahyuan barunya. Mi shil membenarkan. Deok Man tanya apa Mi shil benar2 akan melaksanakan pewahyuan itu. Mi shil berkata bahwa ada kemungkinan besar bahwa ia akan berakhir dengan kehilangan segalanya dan harus menyaksikannya. Deok Man merasa menang, tapi bagaimanapun jangan harap Mi shil akan menyerah begitu saja.

Mi shil berkata itulah yang disebut aset ganda, dalam kekayaan, militer dan bakat yang besar. Itu yang Deok Man inginkan dari Mi Shil, Mi Shil berharap ia dapat mewariskan itu untuk Deok Man, tapi apa yang dimiliki Mi shil tidak dipunyai Deok Man karena masalah waktu. Deok Man mengingatkan bahwa Mi Shil mungkin dapat kehilangan segalanya yang ia miliki, dan Deok Man belum memiliki apapun yang membuat Mi Shil ada dalam tingkat yang berbeda. Mi shil membenarkan. Itulah sebabnya ia datang ke sini untuk merenung dan berkontemplasi. Apa sebenarnya yang ia inginkan. Apa tujuannya secara fisik dan mental yang akan dipakainya untuk mulai bersaing dengan Deok Man untuk mendapatkan apapun di bawah langit ini.

Se Jong tanya apa Seol Won yang minta mereka melakukan ini padanya. Bo Jong hanya berkata Seol Won ingin berdiskusi mengenai perubahan sikap Mi Shil. Se Jong tanya jika demikian mengapa Seol Won tidak bicara saja. Ha Jong membawa Seol Won ke satu tempat. Deok Man meninggalkan Mi Shil dan Kim Yu Shin tanya apa yang ia dapatkan. Deok Man berkata bahwa Mi Shil sudah memutuskan. Bi Dam berkata bahwa Mi Shil berniat untuk menjalani jalan itu. Deok Man berkata mereka harus cepat tiba di Seorabeol.

Chil Sook datang bersama Dae Nam Bo dan lapor bahwa Kim Chun Chu sudah menikah dengan Bo Ryang. Dae Nam Bo memberikan surat dari Mi Saeng. Mi shil membacanya dan ia minta Dae Nam Bo menyiapkan kuda untuk mempercepat perjalanan mereka. Dae Nam Bo mengerti dan segera pergi. Mi Shil berkata ia akan kembali ke Seorabeol.

Deok MAn dan rombongannya tiba di Seorabeol dan Al Cheon menyambut mereka. Al Cheon lapor, saat mereka pergi Se Jong dan Seol Won Rang terlibat konflik dengan Se Jong. Al cheon berkata mereka masing2 membangun dukungan dari Hwarang dan sekarang sudah hampir meledak.

Deok Man tanya dimana Kim Chun Chu. Al Cheon sudah mengirim nangdo untuk mencarinya tapi belum berhasil. Kim Yu shin tanya tentang Bo Ryang. Al Cheon berkata Bo Ryang ada di kediamannya tapi Kim Chun Chu tidak ada. Al Cheon berkata mereka sudah mencari di setiap tempat tapi tidak ada tanda2 dari Chun Chu. Bi Dam berkata ada satu tempat, ia mungkin pergi ke sana. Deok Man tanya apa Bi Dam tahu di mana Kim Chun Chu.

Kim Chun Chu dan Yeom Jong sedang menikmati facial dengan handuk panas. Yeom Jong menceritakan pengalamannya di Mesir.

Yeom Jong heran mengapa orang2 di sana sangat gelap, jadi Yeom Jong hanya melihat gigi mereka saja, ia tertawa. Bi Dam datang diam2 dan mengambil handuk dari muka Yeom Jong. Bi Dam minta Yeom Jong diam. Bi Dam mendekati Kim Chun Chu dan Bi Dam mengambil handuk Chun Chu. Chun Chu berteriak beraninya mengangkat handuknya. Deok Man masuk bersama Kim Yu shin dan membuat Kim Chun Chu terperanjat.

Bi Dam mengenalkan Yeom Jong yang ia sudah sebutkan membantunya dalam kasus gandum. Deok Man mengangguk. Yeom Jong tanya bagaimana ia bisa mendapatkan kehormatan sekarang Putri sendiri ada di hadapannya. Bi Dam minta Yeom Jong diam. Deok Man minta mereka keluar, ia ingin berbicara dengan Kim Chun Chu. Semua membungkuk dan pergi. Kubu Se Jong dan Seol Won Rang saling berhadapan.

Kim Chun Chu tanya apa Deok Man datang untuk menyerah di depannya. Jika Deok Man mau bergabung dengannya mereka dapat mulai bernegosiasi. Kim Chun Chu mengagumi dan sangat menghargai kemampuan bibinya. Deok Man berterima kasih, tapi Deok Man harus minta maaf pada Chun Chu karena meremehkan dirinya. karena Chun Chu sangat muda dan tidak pantas untuk naik takhta tapi dia juga mengakui kemampuan luar biasa Kim Chun Chu. Deok Man berkata dibanding dengannya, Kim Chun Chu sudah memperlihatkan kemampuan untuk melihat ketulusan setiap orang.

Kubu Se Jong dan Seol Won sudah menghunus pedang masing2. Seol Won minta Se Jong mempercayai mereka dan jika Se Jong tidak percaya, maka Se Jong harus mempercayai Mi Shil. Seol Won berkata Se Jong tahu Mi Shil tidak pernah seperti ini. Se Jong setuju. Seol Won berkata ia mungkin ambisius tapi ia tidak ceroboh untuk bertindak tanpa sepengetahuan Mi shil. Seol Won minta agar Se Jong percaya. Seol Won Rang akan mempercayai Se Jong dan minta Bo Jong menyimpan kembali pedangnya. Bo Jong ragu2 dan Seol Won minta mereka melakukan dengan cepat. Setelah itu para Hwarang mundur. Tinggal Se Jong, Bo Jong, Seol Won Rang, dan Ha Jong.

Deok MAn berkata pada Chun Chu, bahwa rancangan Chun Chu gagal total. Kim Chun Chu tidak mengerti maksud Deok Man ia sudah gagal. Deok MAn berkata bahwa Kim Chun Chu hanya melihat satu arah saja. Kim Chun Chu berkata ia memikirkan semuanya dan sudah mempelajari situasinya. Kim Chun Chu berkata saat Deok Man memproklamirkan diri sebagai Bu Gun tidak ada alternatif lain selain dirinya yang bisa menjadi lawan untuk merebutkan takhta. Deok Man berkata ada seseorang. Kim Chun Chu heran ada kandiddat ke-3. Deok MAn dengan dingin berkata : Mi Shil.

Se Jong dan Seol Won Rang sudah dilepaskan dari ikatan mereka. Se Jong berkata apakah yang dikatakan Bo Jong padanya itu benar. Seol Won berkata benar. Ha Jong tidak percaya bahwa Mi shil ibunya akan mengambil kesempatan ini untuk dirinya sendiri. Se jong melihat Mi shil datang ke kuil dan memanggilnya.

Kim Chun Chu berkata itu tidak mungkin dan tidak masuk akal.

Deok Man : Apa yang sudah kau dan aku lakukan memang hebat. Impianku untuk takhta sebagai Ratu atau kata-katamu bahwa sistem Golpumjedo adalah sistem yang kuno dan usang dan sekarang kita berdua sudah melakukan sesuatu yang menyebabkan bangunnya Mi Shil. Naga yang sudah lama tertidur…sekarang bangun. Jadi sekarang kita harus bekerja sama untuk mencegah naga yang terbangun dalam dirinya.

Kim Chun Chu tidak percaya bahwa ini terjadi.

Deok MAn : Jadi mulai sekarang kau perlu mengambil tanganku, jika itu masih Mi Shil, aku akan berurusan dengannya.

Mi Shil mengumumkan pencerahan yang baru ia terima.

Mi shil : Aku akan melakukan ini sendiri, ini akan dipercepat.

Pihaknya terkejut dengan niatnya.

sumber : kadorama-recaps.blogspot.com

Iklan

Jangan lupa meninggalkan jejakmu ...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s