Queen Seon Deok – Episode 48

Deok Man tanya mengapa mereka kaget? Ayo cepat tangkap aku! Bukankah sudah ada perintah dengan cap Raja Jinpyeong meskipun aku tidak ada hubungan sama sekali dengan percobaan pembunuhan Se Jong, tapi bagaimanapun ia adalah orang yang dicari Raja dan adalah kewajibanku untuk menghormati dan menjalani tanpa perlawanan kehendak Baginda, jadi tangkap aku sekarang. Tapi Kim Seo Hyun, Kim Yong Chun, Al Cheon, para penjaga istana, dan bahkan Baginda Raja Jinpyeong harus dikumpulkan untuk dimintai keterangannya. Agar publik tahu.

Utusan dari Tang mengangguk mengerti pada saran Deok Man.

Deok Man berkata dia mungkin dituduh atas tuduhan kejahatan berat tapi ia masih Putri Kerajaan Silla, jadi ia percaya jika ia menyerah maka mereka juga akan memenuhi permintaan kecilnya. Deok Man minta agar Se Jong menceritakan pengalaman menyedihkannya setelah ditikam. Agar Se Jong menampakkan diri.

kadorama-recaps
Bi Dam marah sekali saat tahu Deok Man masuk ke istana sendirian. Ia minta konfirmasi pada Yu Shin dan Chun Chu. Keduanya membenarkan dia menyerahkan diri ke istana sendirian. Bi Dam menarik kerah baju Yu Shin, kau ini, kau tahu ia pergi sendirian, dan kau membiarkannya ??!!

Ha Jong berkata apa Deok Man sudah gila, mengapa kau datang dan menyerahkan diri. Seol Won berkata kondisinya sudah sampai pada tingkat mengkhawatirkan, tidak ada altenatif lain. Seol Won berkata Deok Man harus dibunuh. Sementara itu, Bi Dam melempar Yu shin ke kursinya, dan berkata Deok Man pasti akan dibunuh (He definitely knows their brain! wow..). Dia masuk istana, pasti mati tanpa diragukan lagi. Bi Dam tanya apa Yu Shin pikir Mi Shil akan mengampuni Deok Man? Yu Shin: Mi Shil tidak akan berani melukai Deok Man di depan umum. Bi Dam : Aku benar2 tidak mengerti apa maksudmu.

Mi Shil berkata mereka tidak dapat membunuh Deok Man. Ha Jong kaget. Bukankah ia datang menyerahkan diri dan semua tuduhan sudah dinyatakan. Mi Shil berkata masih ada Kim Chun Chu yang masih hidup dan akan menyerang. Jika mereka membunuh Deok Man, maka semua bangsawan dan aristokrat akan mencari Kim Chun Chu. Mi Shil berkata dari Putri Cheon Myeong ke Putri Deok Man dan dari Deok Man akan kembali kepada Kim Chun Chu. Mandat dari langit akan terus bersama mereka dan tidak akan berubah. Mi Shil berkata mereka harus melumpuhkan Deok Man dan Kim Chun Chu. Mengakhiri lingkaran ini dan menyelesaikan semua kesusahan mereka, tapi Kim Chun Chu masih hidup di luar sana. Mi shil mengulang..Kim Chun Chu masih hidup di satu tempat..

Bi Dam tanya apa? Kim Chun Chu akan menjadi orang yang naik takhta..? Yu shin berkata jika Mi Shil akan mencelakakan Deok Man dan membunuhnya setelah rakyat mendengar maka mandat dari langit akan secara alamiah akan jatuh ke tangan Kim Chun Chu. Mereka mungkin lebih lemah dari Mi Shil tapi mereka bisa menjadi 2, yaitu Deok Man dan Chun Chu. Sedangkan Mi Shil cuma sendirian. Meskipun Mi Shil mengumpulkan semua kekuatannya tapi ia hanya satu orang. Ini adalah keuntungan terbesar mereka. Putri Deok Man memainkan keuntungan ini untuk menantang Mi Shil. Bi Dam bangun dan memukul Yu Shin : Siapa yang memberimu hak dan siapa kau bagaimana kau punya nyali menempatkan posisi Putri Deok Man sebagai bidak catur? (oh..he got mad because it may harm the woman he loves, hehe so sweet..if just political reason alone, he didn’t have to be as mad as that..I see)

Yu Shin teringat percakapannya dengan Deok MAn sebelum ia pergi ke istana. Deok Man waktu itu setuju ini mungkin akan mencelakakannya, tapi jika ia tidak masuk ke istana, perselisihannya dengan Mi Shil tidak akan berakhir. Itulah mengapa Yu Shin harus mengirimnya ke istana. Yu Shin : Bagaimana seorang bawahan tetap tinggal, dan melihat atasannya berjalan dalam lembah kematian? Tidak ada pria yang akan memandang dan melihat wanita yang dicintainya berjalan dalam jalan menuju kematiannya.

Deok Man berkata mereka yang dipengaruhi perasaan pribadinya tidak pantas menjadi bawahannya atau orang yang dicintainya. Mi Shil adalah orang yang ahli, pintar, dan jenius. Ia pasti akan segera menemukan persembunyiannya. Mi shil akan mengambil alih negri dan pemerintahan. Mereka harus memiliki strategi yang akan membuat Mi shil masuk dalam permainan mereka dan membiarkan para bangsawan memilih dan mereka tidak punya pilihan lain.

Yu Shin berkata bagaimana mereka berani menggunakan Deok Man dan Kim Chun Chu sebagai bidak dalam catur? Deok Man berkata mereka semua ada dalam sejarah tapi mereka adalah bidak yang sekarang sedang dimainkan. Yu Shin mengulang semua pembicaraan mereka pada Bi Dam.

Yu Shin berkata ia tidak punya hak atau alasan untuk mencegah Putri Deok Man menemukan posisi atau tanggungjawabnya. Orang harus takut pada kejujuran jika mereka berubah. Bi Dam berkata perubahan ini menjadi benar2 menakutkan dan Yu shin benar2 sudah berubah menjadi seseorang yang mengintimidasi. Bi Dam tanya apa Putri Deok Man sudah tidak ada lagi dalam pikiran Yu Shin. Apa kau hanya memikirkan Silla? Bi Dam berkata tidak peduli yang terjadi pada Putri yang ada di pikiran Yu Shin hanya Silla dengan keamanan dan kemakmurannya. Yu Shin berkata hanya ini alasan dan satu2nya jalan yang ia dan Putri Deok Man bisa lalui bersama. Hanya ini satu2nya ikatan yang dapat mengikat mereka bersama. Ini adalah kenyataan yang pahit.

Mi Saeng mondar mandir dan tanya apa maksud mereka membiarkan publik mendengar kesaksian ? Ha Jong minta ibunya membunuh Deok Man dan mengakhiri semuanya. Seol Won berkata meskipun mereka memutuskan membunuhnya mereka harus memikirkan akibatnya. Taktik pembunuhan atau interogasi dengan penyiksaan akan membuktikan mereka terlalu sembrono dan tidak pantas, mereka harus menahan tekanan publik. Mi shil berkata sekarang Deok Man memasuki sidang publik hidup2, hidup mati Deok Man ada dalam tangan Mi shil. Se Jong berkata kematian Putri Deok Man akan memperlihatkan kesalahan dan kekurangan Mi Shil. Seol Won berkata inilah alasan mengapa Deok Man harus dibunuh saat masih di pelarian.

Bi Dam masih kesal mengapa harus Putri Deok Man. Jika mereka memang punya 2 kesempatan mengapa yang harus masuk istana Deok Man, yang harus masuk adalah Kim Chun Chu. Yu Shin tanya apa Bi Dam mengerti orang seperti apa Deok Man itu ? Bi Dam harus menerimanya. Yu shin berkata tidak ada pilihan yang bisa mereka ambil dan mereka harus memainkan peranan dan tanggungjawab mereka karena ini cara satu2nya agar Deok Man bertahan.

Bi Dam mengkritik pernyataan terhormat Yu Shin. Yu shin minta Bi Dam menghentikan kata2 sinis dan sarkatisnya. Bi Dam mendatangi Yu shin dan Yu shin menahan Bi Dam. Kim Chun Chu bangkit dan menengahi, Joo Bang masuk dan kaget. Bi Dam dan Yu Shin menyadari kehadiran Joo Bang dan mundur. Joo Bang berkata mereka berdua benar2 sudah membuatnya ketakutan, mereka adalah kumpulan orang yang menakutkan. Bi Dam tanya apa pendapat Kim Chun Chu. Chun Chu diam saja dan Bi Dam benar2 kesal dengan respon Chun Chu.

Kim Chun Chu taat dengan kehendak Deok Man, ia berkata pada Yu SHin apa yang diawali Putri Deok Man, ia akan melanjutkannya. Kim Chun Chu melihat Bi Da dan tanya apa rencana Bi Dam berikutnya. Bi Dam meskipun masih sebal tapi menerima keputusan dan tanya apa masih ada kemungkinan lain yang mungkin dapat mereka lakukan. Joo Bang memuji Deok Man ia benar2 luar biasa strateginya hebat.

Deok Man menyiapkan diri untuk kesaksian di depan publik. Di In Gang jeon, Raja mendengar mengenai Deok Man dan Ratu cemas apa yang akan dilakukan Deok Man. Raja berkata bahwa Deok Man mengorbankan dirinya, ia mengorbankan segalanya demi keuntungan yang besar. Putri Man Myeong membenarkan, itu sebabnya Baginda harus kuat dan menjaga kesehatan biarpun itu sulit. Silla sudah berdiri selama 700 tahun, tidak peduli sekuat apa Mi Shil, para bangsawan, juga Hwarang pasti akan terpengaruh oleh pengorbanan putri Deok Man yang akan membangkitkan keberanian mereka. Raja setuju mereka harus siap dan kuat demi Deok Man.

Al Cheon mendapat berita bahwa Deok MAn menyerahkan diri pada Mi Shil dan Kim Seo Hyun membenarkan. Al Cheon tidak mengerti apa yang dilakukan putri mengapa ia mempertaruhkan nyawanya.

Kim Yong Chun : Apa Mi shil akan menerima permintaan kesaksian di depan publik? Kim Seo Hyun berkata mereka hanya bisa menunggu dan melihat tapi ini hal yang harus mereka antisipasi dan pelajari semua detilnya.

Dae Pung juga mendengar bahwa ini benar dan ia bersumpah ini benar, ia dengar para penjaga mengatakannya. Guk san Heun berkata itu tidak masuk akal, mengapa Putri mempertaruhkan nyawanya dan Go Do yakin Putri datang menyelamatkan mereka. Anak buah Al Cheon berkata agar Go Do jangan mengkhayal. Bagaimana Putri dapat mempertaruhkan nyawanya untuk orang2 seperti mereka. Go Do mengingatkan mereka saat perang melawan Baekje, Deok Man demi menyelamatkan Si Yeol, ia bahkan memakan surat perintahnya. Guk San Heun membenarkan.

Anggota dewan berdiskusi apa mereka perlu mengadakan kesaksian di depan publik. Mereka berdebat, Bangsawan Jujin menerima dokumen dari Phil Dan dan anaknya berkata itu dari Putri Deok Man hanya untuk ayah saja.

Deok Man : Meskipun lenganku digigit oleh gigi harimau tapi aku tidak dapat menarik lenganku. Jadi pilihannya adalah aku akan mendorong lenganku untuk masuk lebih dalam ke dalam mulut harimau, dengan cara ini, Mi shil akan melakukan perlawanan lagi dan saat itu pasukan Bangsawan Jujin akan terlihat sebagai ancaman untuk Mi shil dan Jujin akan kalah dan menyerahkan pasukannya pada Mi Shil, jadi aku percaya bahwa Bangsawan Jujin akan membuat pilihan bijaksana, pilihannya Mi shil menelan pasukan anda dan menyingkirkan anda dari militer atau memberikan aku bantuan. Tertanda Deok Man.

Bangsawan Jujin berkata mendorong lengan semakin jauh ke mulut harimau adalah mengadakan dengar pendapat di muka publik. Anggota dewan tanya apa pilihannya.

Deok Chung berkata mereka perlu mengadakan sidang terbuka, ini hal yang alami. Im Jong berkata sejak Putri dituduh, kebenaran belum juga terungkap. Para Hwarang yang lain berkata mereka ingin mendengar kebenaran dan kesaksian Putri. Baek Eui berkata ia terkejut dengan tindakan Deok Man. Lalu Ho Jae tanya apa semua Kapten Hwarang yang hadir setuju untuk keputusan ini sebagai satu kesatuan? Semua mengangguk setuju. Hanya Seok Bum yang tidak hadir.

Para Kapten Hwarang mengajukan petisi dan berteriak agar mereka mengadakan sidang dengar pendapat atas permintaan Putri. Mereka berteriak jika Putri Deok Man dituduh melakukan kejahatan maka kebenarannya harus dinyatakan ke hadapan publik sebagai kesaksian dan pasukan Hwa rang minta agar penguasa memenuhi permintaan mereka. Ha Jong terbangun dari tidurnya dengan teriakan mereka dan Mi saeng masuk.

Mi saeng : Putri benar2 sungguh membuat kekacauan..

Ha jong tanya apa para Hwarang benar2 mengajukan petisi dan permintaan mereka pada Raja Jinpyeong, Mi saeng berkata mengapa mereka tidak melakukannya? Tidak ada yang menghentikan mereka. Mi saeng tanya pada Seol Won, dimana mi Shil sekarang? Seol Won berkata ini bukan hal mudah.

Bo Jong masuk dengan terburu-buru, ada masalah Raja Jinpyeong telah.. Seol Won tanya apa yang terjadi pada Raja? Bo Jong berkata Baginda sudah mendengar teriakan Hwarang, sekarang Baginda akan memberi jawabannya. Seol Won tanya apa yang dilakukan penjaga yang bertugas menahan Raja? Seol Won bergegas pergi untuk mendinginkan suasana. Mi Saeng tahu mereka benar2 dalam masalah, ia juga akhirnya pergi. Bo Jong berkata para Hwarang duduk di luar, mereka tidak dapat menggunakan kekuatan. Seol Won tanya bagaimana dengan Ratu? Bo Jong berkata mereka berhasil menghentikan Ratu. Mi saeng minta mereka bergegas.

Raja Jinpyeong berhasil keluar dan menemui para Hwarang. Para Hwarang berdiri dan memberi hormat. Chil Sook menemui Raja dan berkata bahwa Raja sekarang sedang sakit. Raja minta Chil Sook minggir dan Raja didukung oleh kasim dan para Hwarang mendekati Raja.

Raja : Semua Hwarang, dengarkan perkataanku…

Seol Won menarik kasim dan ia memegangi Raja dan mohon agar Raja tidak melakukan ini. Raja minta Seol Won melepaskannya dan ia mencoba melepaskan diri dan menemui Hwarang. Seol Won menekan jalan darah di belakang leher Raja dan membuat Raja pingsan seketika (kaya Jet Li aja..) dan dibawa masuk lagi ke kediamannya dan tabib dipanggil.

Mi Shil datang dan tanya apa yang mereka lakukan dan para Hwarang minggir untuk memberi jalan pada Mi shil. Mi Shil berkata Raja sedang sakit, bagaimana mereka berani datang ke In Gang Jeon untuk membuat keributan. Apa ada yang lebih penting daripada kesehatan dan kondisi Raja. Im Jong berkata mereka hanya ingin menyampaikan petisi untuk memenuhi permintaan Putri Deok Man..Mi Shil memotong dan berkata ia memutuskan untuk mengadakan sidang dengar pendapat. Im Jong heran. Mi Shil minta Seol Won menetapkan tanggalnya dan mengirim pemberitahuan untuk semua Hwarang juga semua pejabat di seluruh negri. Seol Won mengiyakan.

Mi Shil berkata pada sekutunya ia berharap dapat menyelesaikannya tanpa perlu setetes darahpun tercurah ..tapi sepertinya tidak mungkin. Ha Jong tanya kapan. Mi Shil mengumumkan harinya dan minta agar semua diundang. Kim Chun Chu dan Yeom Jong bertemu Bangsawan Jujin, Chun Chu berkata bangsawan jujin pasti sudah menerima pemberitahuan mengenai sidang dengar pendapat..Bangsawan Jujin dapat menebak apa yang diinginkan mereka.

Mi shil berkata mereka harus memperhatikan bangsawan khususnya yang memiliki pasukan lebih dari 1000. Mereka harus memberikan pasukannya di bawah komando Seol Won. Seol Won berkata jika mereka menolak perintah Mi shil, Mi shil berkata jika mereka menolak, berarti mereka memilih mendukung Kim Chun Chu dan mereka harus dibunuh. Mi Shil menambahkan bahwa pasukan Se Jong dan 3000 pasukan Mi saeng akan mengamankan Seorabeol di bawah komand Ha jong. Ha jOng mengiyakan, Mi shi memerintahkan Chil Sook untuk menjaga keamanan dalam istana tapi kemudian minta para Hwarang menjaga In Gang jeon. Chil Sook mengiyakan. Mi shil tahu tinggal satu lagi..Bangsawan Jujin.

Kim Chun Chu mengerti keraguan bangsawan Jujin, sampai hari dimana Jujin menyerahkan pasukan pribadinya dibawah komando Mi Shil, mungkin kau akan dapat mendapat kepercayaannya. Tapi sampai dengan anda menyerahkan pasukan, apa ada alasan Mi Shil memberikan penghargaan. Jujin tanya lalu bagaimana dengan Putri Deok Man, apa ia dapat memperoleh manfaat dari Putri Deok Man. Kim Chun Chu berkata menimbang bahwa ia adalah bangsawan kelas menengah dengan dukungan militer, pasti akan ada posisi untuknya untuk memimpin konfrontasi, lebih lagi pasukan Jujin akan menjadi kekuatan untuk mimpi mereka menyatukan 3 kerajaan (unification of 3 Hans, Sam Han Il Dong)

Kim Chun Chu tanya apa Jujin ragu mereka punya kesempatan dan kemampuan mengalahkan MI shil. Jika mereka mendapat kesempatan maka tikuspun dapat menjadi menakutkan seperti harimau. Kim Chun Chu berkata ia percaya Jujin melihat bahwa Putri Deok Man memasuki istana sendirian. Bagaimana skenario itu, apakah itu tikus yang ketakutan atau harimau yang ganas. Phil Dan datang dan tanya apa ayahnya sudah tidur, Mi Shil datang berkunjung. Kim Chun Chu waspada dan Bangsawan Jujin menerima dengan kaget atas kunjungan Mi shil malam2 dan minta agar mereka diterima di ruang tamu utama. Kim Chun Chu sadar betapa dekatnya ia dengan Mi shil.

Jujin memberi salam dan tanya apa tujuan Mi Shil. Mi shil berkata ia sudah memerintah Jujin untuk tiba2 ke ibukota dan ia tahu mungkin ada rasa tidak enak diantara mereka. Jujin berkata sebaliknya ia senang ia dapat sering berkumpul dengan putranya. Lalu Jujin berkata ia dengar dari Phil Dan, Mi Shil setuju mengadakan sidang dengar pendapat. SeolWon membenarkan dan jika semua sudah siap, mereka akan memberi kabar. Jujin mengerti. Mi Shil berkata, mereka takut bahwa Putri Deok Man akan mengadakan perlawanan untuk kali ke dua, ia mencemaskan keamanan seorabeol. Mi Shil bertanya apa mereka dapat meminjam pasukan Jujin untuk ini. Jujin dengan cepat menyetujuinya, ia merasa tidk masalah. Seol Won berkata ia tidak perlu melakukannya sendiri hanya berikan saja pada mereka surat kuasa tertulis untuk pengerahan pasukan dan Seol Won yang akan memimpinnya.

Jujin setuju ia akan menulisnya untuk mereka. Jujin tanya apa yang Mi shil rencanakan pada Deok Man. Jujin tahu Mi shil harus mengumpulkan pasukan dibawah komandonya dan itu dapat dibenarkan. Jujin berkata putri Deok Man tidak punya pilihan lain, kecuali mendorong lengannya semakin dalam ke tenggorokan harimau. Mi Shil akan mengerti keprihatinannya atas masalah ini, ia tidak bisa melihatnya. Mi shil berkata mereka harus memotong lengan Deok Man. Jujin setuju dengan sedikit ragu.

Mi Shil meninggalkan rumah Jujin dan berkata pada Seol Won, sepertinya tugas untuk menguasai Jujin gagal. Seol Won heran. Mi shil berkata Deok Man sudah menemuinya dulu sebelum mereka. seol Won tanya bagaimana Mi Shil tahu. Mi Shil berkata tentang kisah harimau, hanya dia yang memiliki kesempatan berbagi cerita itu dengan Deok Man. Seperti saat Raja Jin heung bercerita padanya. Mi Shil dan Seol Won pergi, KIm Chun Chu dan Yeom Jong melihat dari kejauhan.

Phil Dan tanya pembicaraan antara ayahnya dan Mi shil. Mi shil janji akan mempromosikan ia sebagai Sangdaedeung dan tanah milik Mi shil untuknya asal ia menyerahkan pasukannya. Jujin tanya apa pendapat Phil Dan. Phil Dan berkata jika Mi shil adalah Se Ju yang ia kenal sebelumnya, ia akan menerima perintahnya tanpa keraguan tidak peduli apa alasannya. Ayahnya bertanya tapi sekarang? Sekarang..bahkan para Hwarang juga ragu apa yang sebenarnya terjadi. Mengenai bagaimana mereka membius Kim Seo Hyun dan Kim Yong Chun dengan minuman, kemudian menghalangi mereka masuk ke rapat dewan istana. Mi shil sekarang keluar batas dari kebenaran yang dulu adalah harta bagi Mi shil, sekarang sepertinya Mi shil dikuasai oleh sesuatu yang membuatnya lapar. Kemudian seorang pelayan datang membawa surat dari Ho Jae untuk Phil Dan.

Phil Dan lari menemui Ho Jae dan memberi hormat. Mengapa ia dipanggil? Im Jong berkata bahwa ia dan Ho Jae juga menerima surat serupa dan ini lah mengapa semuanya disini, saat mereka bertanya-tanya..Kim Yu shin dan Bi Dam datang.

Kim Chun Chu kembali, Seo Ji dan Wyol ya memberi hormat. Chun Cu tanya mengenai pasukan yang dikerahkan dari Amnyangju. Wyol Ya berkata mereka bergerak diam2 diluar ibukota, Wyol Ya berkata ia sudah mengerahkan pasukan secara terpisah. Chun Chu tahu bahwa pasukan Se Jong dan Mi saeng akan mengamankan ibukota, lalu seolwon akan mengatasi istana. Wyol Ya berkata jika jumlah, mereka pasti tidak akan menang, maka mereka harus mengalahkan target strategis dengan kelompok kecil. Kim Chun Chu berkata mereka tidak boleh membawa pasukan semua ke dalam istana. Seo Ji minta Chun Chu tenang, mereka adalah pasukan militan yang biasa bergerilya.

Yeom Jong tanya apa Yu Shin dan Bi Dam belum kembali. Saat kita beraksi, peran mereka sangat penting.

Kim Yu Shin dan Bi Dam berdiskusi, Bi Dam berkata jika Hwarang tidak memihak Mi Shil maka akan sangat melegakan. Yu Shin berkata mereka harus membujuk hwarang untuk memihak mereka. Bi Dam tanya apa itu mungkin. Yu shin berkata jika ada Gukseon, ini akan berhasil. Gukseon selalu memihak mereka, jika Gukseon terlihat memihak mereka maka semua Hwarang akan mengikuti perintahnya dan akan mendukung mereka. Kim yu shin tanya pada Bi Dam dimana Moon Noh dan apa ia tidak tahu? Bi Dam berkata ia tidak tahu. Bi Dam berkata setiap kali gurunya pergi, ia tidak pernah memberitahu siapapun. Yu shin berkata ini bukan saatnya membahas masalah itu, mereka harus mengumpulkan dukungan mereka, Putri Deok Man pasti akan mati, apa Bi Dam mengerti.

Bi Dam berkata Kim Yu Shin adalah orang yang membiarkan Puteri pergi dan membahayakan nyawanya, sekarang kau membebankannya padaku dan aku harus pergi dan menyelamatkan Puteri dan menggangguku. Bi Dam pergi dan Yu Shin berpikir keras. Yu shin berkata ada cara tapi mereka harus mencarinya sebelum hari itu. Bi Dam berkata tidak ada jalan.

Bi Dam mengunjungi makam Moon Noh dan memasang batu pada gundukan tanahnya. (tradisi) Bi Dam berkata pada gurunya, saat ia meninggalkan istana dan pergi dari dunia, orang2 berpikir Guk Seon sudah menjadi dewa di Dae Baek San dan pada akhirnya Guk Seon seharusnya menjadi dewa. Guk Seon tidak pernah mati. Bi Dam tanya pada gurunya bagaimana Guru hidup sehingga ia bisa hidup selamanya di dunia sebagai legenda.

Deok Man ditahan di kamarnya dan Mi shil juga di kamarnya merenung. Seol Won mengatur jadwal untuk pengamanan istana menjelang sidang dengar pendapat. Memerintahkan mereka menjaga sampai tak seekor tikuspun bisa keluar. Seol Won minta mereka melaporkan tindakan mencurigakan sekecil apapun.

Kim Yu Shin memeriksa persiapan penyerangan. Mereka menyiapkan panah dengan pesan. (Rang San Eui).

San Tak mengirim pesan pada bangsawan Jujin, bahwa sidang akan dilaksanakan besok pagi sekitar pukul 9. Ho Jae juga memberitahu ayahnya.

Ho Jae ingat pertemuan dengan Yu shin, bahwa saat mereka masuk istana, akan ada perintah bahwa pasukan mereka akan ditarik, jika menolak maka mereka akan mengalami kesulitan. Jujin melihat pemberitahuan dan Phil Dan tanya apa keputusan ayahnya. Jujin berkata jika ia menyerahkan pasukan pada Mi Shil maka ia akan bertahan tapi apa lebih baik ia kerjasama dengan KimChun Chu. Keduanya menghadapi dilema.

Kim Yu shin berdiskusi dengan Wyol Ya, mereka harus dapat melumpuhkan pasukan Se Jong dan Mi saeng dan tetap bertahan diluar tembol Seorabeol. Wyol Ya mengerti. Kim Chun Chu berkata entah Jujin atau bangsawan lain datang memberikan bantuan pada mereka, mereka harus segera mengerahkan pasukan ke ibukota dan sebelum itu Kim Yu shin berkata mereka harus terus bergerilya selama mereka dapat mengamankan istana, semua persiapan sudah selesai. Tinggal Bi Dam yang sekarang kita harapkan apakah perhitungan Putri Deok Man benar sesuai dengan prediksinya.

Seol Won menemui Mi shil dan menyerahkan jadwal untuk besok. Mi Shil tanya mengenai Jujin. Seol Won berkata ia menugaskan Seok Bum untuk mengamati Jujin. Mi shil berkata mereka harus melaksanakannya dengan sempurna tanpa kesalahan sedikitpun. Seol Won meyakinkannya, tapi ia melihat Mi shil terlihat menyimpan masalah dan tanya ada apa. Mi Shil berkata untuk sampai dengan tahap ini, mereka harus berusaha sangat keras. Seol Won berkata ini adalah pencapaian yang pantas didapatkan Mi shil. Seol Won berkata besok adalah babak baru dalam sejarah negri ini. Mi shil berkata besok. Tapi ia tidak terlalu semangat.

Deok MAn menggenggam sisir kakaknya, Deok Man berkata besok dan minta kakaknya melindunginya.

Keesokannya, ibukota sangat sibuk dengan pengerahan pasukan ke sana sini. Se Jong dan Mi Saeng mengamankan situasi. Bo Jong memerintahkan anak buahnya mereka harus mengamankan semua pos tanpa kesalahan.

Kim Seo Hyun, Kim Yong Chu, dan Al Cheon mendengar teriakan pengerahan prajurit dan Al Cheon berkata mereka mengerahkan pasukan besar2an sekarang. Kim Seo Hyun berkata mereka akan mengadili Putri Deok Man di depan publik. Al Cheon berkata Putri sedang bergerak, pasti ia punya strategi. Kim Yong Chun berkata Mi shil tidak akan membiarkan kesalahan disini.

San TAk membawa Kim Yong Chun, Kim Seo Hyun, dan Al Cheon keluar ke lokasi sidang. Raja beristirahat saat Dae Nam Bo datang untuk mengundang Ratu Maya dan Putri Man Myeong menghadiri sidang dan minta agar mereka ikut bersamanya. Dae Nam Bo mengawal Ratu dan Putri Man myeong ke tempat duduknya. Se Jong dan Mi saeng memberi hormat pada Ratu yang ditanggapi dingin. Kim Yong Chun, Kim Seo Hyun, dan Al Cheon juga dibawa ke tempat sidang. Mereka memberi salam pada Ratu, Putri Man Myeong shock melihat kondisi suaminya. Semua Hwarang juga hadir. Terakhir Putri Deok Man dikawal untuk menghadap publik. Putri dengan percaya diri memasuki sidang dan ia menghormat pada ibunya, Se Jong dan Mi saeng memberi hormat untuk formalitas. Kim Seo Hyun, Kim Yong Chun dan Al Cheon serta Hwarang juga memberi hormat pada Putri.

kadorama-recaps
Chil Sook mengundang Mi shil menghadiri sidang. Mi shil tanya mengenai Hwa rang dan Chil Sook berkata mereka menjaga Raja di In Gang jeon dan sekitarnya. Mi Shil tanya apa mereka minta menghadiri sidang. Chil Sook berkata mereka dipercayakan keselamatan Raja, mereka tidak menunjukkan keberatan. Mi shil memejamkan matanya sebentar lalu ia pergi ke sidang. Seol Won melihat para bangsawan yang menghadiri sidang. Mi Shil memasuki sidang dan Jujin meninggalkan kediamannya, Seok Bum mengawasinya. Seol Won mendatangi para bangsawan, mereka terkejut ketika harus meninggalkan pasukannya.

Seol Won: Di bawah perintah Se Ju Mi Shil, mulai sekarang semua bangsawan yang memiliki pasukan harus menyerahkan pasukannya di bawah Kementrian Pertahanan.

Seol Won berkata bahwa dibawah perintah itu, semua bangsawan harus menyerahkan pasukannya pada dirinya segera. Dan mereka harus menulis surat pengumuman transfer ke departemen Pertahanan. Para bangsawan menolak dan minta bertemu Mi Shil. Seol Won berkata ini adalah perintah Mi Shil dan bangsawan itu menolak. Bo Jong datang dan menebas mati bangsawan itu. Seol Won tanya apa yang membuat mereka keberatan, bangsawan itu ketakutan. (ini tjd lg di ep 58, saat Ratu minta bangsawan menyerahkan pasukannya, Sangdaedeung Bi Dam mendukung waktu itu..)

Mi shil memasuki arena sidang dan duduk.

Seok Bum mengikuti Jujin, ia memberi sinyal untuk melumpuhkan Jujin dan rombongannya dengan panah, saat yeom Jong dan anak buahnya datang menyelamatkan Jujin dan bertempur dengan Seok Bum dan pasukannya. Seo Ji dan wyol Ya berurusan dengan pasukan Se Jong dan Mi saeng dan bersiap menyerang, Seo Ji dan Wyol Ya lewat didepan mereka, Ha Jong berteriak agar mereka ditahan, tapi mereka lolos.

Para Hwarang yang menjaga di In Gang Jeon menyelinap ke dalam In Gang jeon. Se Jong mengumumkan sidang Putri Deok Man dibuka. Ratu melihat sekeliling dan melihat kursi yang kosong dan tanya sidang terbuka apa ini, mana bangsawan dan para anggota dewan yang lain. Seol Won melihat daftar dan menemukan bahwa dari 200 orang yang terdaftar hanya 40-50 orang yang hadir.

Ratu Maya protes ini bukan sidang terbuka, mana orang2 yang lain. Mi shil mencoba menjelaskan saat Bo jong datang dan melaor bahwa bangsawan yang diundang tidak datang. Mereka tidak datang, Bo Jong berkata hanya 50 bangsawan yang hadir. Mi shil melihat ke arah Deok Man dengan pandangan “apa ini juga perbuatanmu”. Mi Shil tanya mengenai Jujin.

Bangsawan Jujin menghadap Kim Chun Chu ia berlutut dan bersumpah, Komandan dari pasukan di Sangju Jeong bersumpah setia pada Kim Chun Chu. semua bangsawan juga bersumpah setia pada Kim Chun Chu. Kim Chun Chu melihat bangsawan itu, lalu melemparkan pedangnya ke tanah dan berteriak agar mereka berbaris ke ibukota dan menghancurkan serta mencabut orang yang menodai negri mereka dan menyelamatkan Baginda Raja Jinpyeong dan berharap agar kebenaran akan terungkap dan memimpin mereka untuk menyelamatkan negri dari penghianat demi kejayaan dan kehormatan negri Silla akan selalu bersama kita. (wow..this cute guy definitely knows how to deliver the speech, man…he’s a great leader)

Semua bangsawan bersorak dan Yeom Jong senang ia sudah memilih yang tepat. Kim Yu Shin mengangkat tangan Jujin dan menaikkan tinggi di depan para bangsawan, Kim Chun Chu memperlihatkan pada Jujin ia sangat menghargainya.

Seok Bum lapor pada Mi shil, ia gagal membunuh Jujin. Tiba2 mereka diserang oleh sekelompok orang yang akhirnya menyelamatkan Jujin. Mi Shil melihat langsung ke arah Deok Man yang tersenyum padanya. Se jOng tanya apa yang akan mereka lakukan sekarang. Mi saeng tanya bagaimana mereka bisa begitu payah, bahkan membunuh orang saja gagal. Mi shil terlihat kesal sekali.

Mi Shil tanya apa semua gerbang istana sudah dikunci dan kerahkan semua pasukan dan bersiap untuk mengantisipasi. Seok Bum mengerti. Di Ingang Jeon para Hwarang menerima panah berisi pesan (Rang San Eui) dan mereka membaca pesan yang ditandatangani oleh Guk Seon. (wah..Bi Dam ternyata bisa memalsu tanda tangan, hati2 jgn sampai buku cek kita jatuh di tangan Bi Dam..) Hwa Rang harus mengikuti jalan menuju keadilan. Hwa Rang tanya apa ini benar pesan dari Gukseon, apa Gukseon muncul lagi.

Para Hwarang yakin ini memang tanda tangan Guk Seon, lalu tiba2 Guk Seon dalam busana informalnya mengendarai kuda menemui Hwarang. (pasti Bi Dam..). Kim Yu shin berkuda di belakangnya. Mereka berkata Yu shin sudah membawa Moon Noh maka mereka berkata mereka akan mengikuti Pungwolju. Kim Yu shin minta para Hwarang mendengar kata2nya dan mereka sekarang akan menyelamatkan Baginda Raja dan menyerbu In Gang Jeon. Para Hwarang berlutut menerima perintah Yu shin.

Seorang penjaga berlari melapor pada Seol won bahwa In Gang Jeon dalam keadaan siaga. Bo Jong kaget sidang dengar pendapat dilaksanakan tertutup dan semua tentara berada diposisinya kemudian selebaran jatuh lagi dari langit dengan menggunakan layang2 di tengah lapangan sidang. Semua membaca selebaran dan Mi saeng memberikan satu untuk Mi shil dan Mi Shil membacanya : Mereka sudah menyelamatkan Baginda Raja Jinpyeong.

Al Cheon berkata Deok Man sudah berhasil dengan rencananya. Mi shil meremas selebaran dan Kim Chun Chu berbaris menuju istana dengan Yeom Jong, bangsawan Jujin dan semua bangsawan yang mendukungnya. Pasukan mereka dengan gagah berbaris menuju istana.

kadorama-recaps
Mi Saeng : Kakak!…Apa yang dapat kita lakukan sekarang yang terbaik, eh?

Mi Shil berdiri kemudian mengambil busur dan panah dan mulai membidik Deok Man, saat ia menarik busurnya dan Se Jong berteriak pada Mi shil. Deok Man berdiri dan membiarkan Mi Shil menembaknya. Semua kaget dan shock atas apa yang akan dilakukan Mi shil.

Deok Man : Ayo bidik dan tembak … Kau sudah berakhir..Lady Mi shil

Mi shil : Ya benar, Deok Man…kau sudah menang

Mi shil melepaskan anak panah ke arah Deok Man.

sumber : kadorama-recaps.blogspot.com

Jangan lupa meninggalkan jejakmu ...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s