Queen Seon Deok – Episode 53

Ratu kesal sekali, seseorang yang sudah menerima kebaikannya akan “menggigit” tangannya seperti ini. Ini merendahkan mandat yang diterima Ratu.

Seo ji menerima pemberitahuan dari petugas bahwa Wyol Ya sudah ditangkap. Orang itu berkata Wyol Ya memerintahkan Seo Ji untuk lari, ia memberikan kunci pada Seo Ji. Orang itu berkata ia akan membantu Wyol YA lari dan minta seo ji hati2. Petugas membawa Wyol Ya keluar dari kementrian Audit. Penjaga tanya Wyol Ya mau dibawa ke mana, ke kediaman Bi Dam untuk ditanyai. Mereka berhasil keluar, tapi dihadang Yeom Jong.

Yeom Jong tanya kemana ia akan membawa Wyol Ya, ke kediaman Bi Dam. Yeom Jong ragu apa benar ini perintah Bi Dam. Petugas itu membenarkan. Yeom Jong mengerti dan membiarkan mereka pergi. Saat mereka akan pergi, tiba2 Yeom Jong mengarahkan pedang ke leher petugas itu. Yeom Jong berkata Bi Dam sedang bertemu Ratu, apa kau mau membohongiku! Wyol Ya lepas dari ikatannya dan mengambil pedang si petugas dan menendang Yeom Jong dan mereka lari. Yeom Jong meminta bantuan. (Tirza: aku curiga..I smell something fishy..)

Seo ji juga berhasil keluar dari kamar tahanannya dan keluar dari kantor kementrian Audit, ia menjadikan penjaga sebagai tawanan dengan menggunakan pisau. Seo ji melarikan diri. (aduh ..knp lari..). Petugas mengantar Wyol Ya ke kuda dan Wyol Ya lari. Seo Ji akhirnya bertemu Wyol Ya dan naik ke kuda. Yeom Jong mengejar dan memerintahkan agar gerbang ditutup. Salah satu penjaga adalah anak buah Bo Gya Hoe, ia memukul temannya dan membiarkan Wyol Ya dan Seo ji lari. Yeom Jong teriak untuk membuka gerbang dan mengejar tapi penjaga menutup dan mengunci gerbang. Yeom Jong membunuh orang itu.

kadorama-recapskadorama-recaps
Sementara, Bi Dam memohon Ratu untuk memerintahkan penyelidikan atas keterlibatan dengan Bo Gya Hoe. Kemudian Yeom Jong menghadap dengan panik dan memanggil Bi Dam. Bi Dam tanya ada apa, mengapa mengganggu. Yeom Jong berkata Wyol YA dan Seo ji melarikan diri dari kementrian Audit. Bi Dam : Apa? Yeom Jong berkata dept Audit disusupi oleh mata2 Bo Gya Hoe.

Ini membuat Ratu tidak punya pilihan lain. Ia memberikan perintah untuk menyelidiki Kim Yu Shin dengan Bo Gya Hoe dan pergi dengan sedih. Al Cheon mengikuti Ratu. Kim Yu Shin melihat ke arah Bi Dam. Bi dam tersenyum sinis.

Bo Jong berkata mereka sudahmengerahkan petugas untuk mengawasi Kim Seo Hyun dan pergerakan Kim yu shin. Yeom jong berkata mereka juga mengawasi Go do, Guk San Heun, Dae Pung, dan yang Gil dan orang2 terdekat mereka. Seol Won Rang berkata didalam Seorabeol pasti ada cabang Bo Gya Hoe. Mereka akan mulai mencari mata2 Bo Gya Hoe dan mengusir mereka dari istana. Kemudian menanyai orang2 yang tertangkap. Bi Dam tidak terlalu tertarik dengan laporan ini. Seol Won tanya apa yang dipikirkan Bi Dam, Bi Dam berkata bukan apa2. Dan minta mereka menjalankan saja yang sudah dilaporkan. Bi Dam tanya di mana Kim Yu shin, yeom Jong menjawab ia ada di ruang pemeriksaaan.

Kim Yong Chun dan semua menteri berdebat bagaimana bisa Bo Gya Hoe ada di semua kementrian, bahkan kementrian Audit. Ho Jae berkata jika mereka berhasil lari, berarti seluruh istana ada mata2 Bo Gya Hoe. Kim yong chun membela Kim yu shin, tapi bangsawan Sueulbu berkata faktanya yang tidak terbantah, Kim Yu Shin adalah keturunan Gaya. bangsawan Jujin berkata saat ini masalahnya adalah apakah neraca kekuatan akan bergerak ke mana. Kim Yong Chun tidak mengerti, Jujin berkata, Kim Yu shin dan Bi Dam adalah dua timbangan di sisi kanan dan kiri neraca, bukankah mereka adalah tangan kiri dan kanan Ratu ? Sekarang tangan kiri menyerang tangan kanan. Kim Yong Chun berpikir apa Bi Dam sedang merancang sesuatu. Bangsawan Jujin tertawa, siapa yang akan tahu. (Tirza; well, Kim Yong chun ini sebenarnya saudara tiri Bi Dam kan, jgn2 ia pro Bi Dam juga..tp kelihatannya ngga)

Deok chung berdiskusi dengan para Hwarang, akhirnya Bo Ga Hoe menjadi pukulan balik untuk Kim Yu Shin. Im Jong berkata terlalu dini untuk berspekulasi. Phil Dan berkata meskipun Bi Dam dan Kim Yu shin teman dekat tapi melihat cara Bi Dam menyelidiki kasus ini, benar2 berat. Seon Yeon tanya bagaimana moral kementrian pertahanan, Deok Chun berkata sejak Kim Yu shin ditahan, pasti tidak akan senang. Dari awal hubungan Dept Pertahanan dan dept Audit selalu tegang.

Kim seo hyun mendapatlaporan Wyol Ya dan seo ji berhasil lari. Guk San heun membenarkan mata2 yang menyusup di dept Audit yang melarikan mereka.Putri Man Myeong berkata apa mereka benar2 membangun kembali Bo Gya Hoe. Kim Seo Hyun berkata jika demikian, Kim Yu Shin tidak bisa menghidar untuk menjadi sasaran kecurigaan. Dae Pung membenarkan bahwa Kim Yu shin sekarang sudah ditahan oleh Auditor. Putri Man Myeong mencemaskan Kim Yu shin. (iya, dulu ditangkap maminya, skr anaknya ..)

Kim yu shin berkata pada Bi Dam bahwa ia tidak pernah memiliki ambisi atau motif melawan aturan Ratu, kenyataan ini, Bi Dam harus tahu dan jelas. Bi Dam tanya mengenai ambisi…motif..hal itu tidak begitu saja ada. Kim Yu shin tanya apa maksud Bi Dam, masalahnya kata Bi Dam bukan Yu Shin sebagai pribadi tapi pengaruh yang diwakili Yu Shin, atas tanah yang ia taklukkan, para pendukung dan kelompok2 yang memberikan bantuan mereka pada Yu shin dan apa sebenarnya agenda misterius mereka, ini adalah fakta penting. Kim Yu shin tidak yakin apa maksud Bi Dam.

Kim Chun Chu tanya pendukung dan kelompok kekuatan? Ratu menjelaskan pada keponakannya bahwa Kim Yu shin sekarang bukan lagi hanya nama seseorang tapi mewakili kelompok kekuatan yang besar dengan kekuasaan luas. Ratu berkata ini dua hal yang berbeda, ia harus mempercayai Kim YU Shin sebagai pribadi atau sebagai wakil dari kelompok kekuatan tertentu. Ratu berkata Kim Yu Shin terikat oleh Gaya. Kim Chun Chu berkata Gaya adalah asal Kim Yu shin dan ia tidak akan bisa melepaskannya, pasti tidak bisa.

Kim Yu shin kaget, Bi Dam ingin Kim Yu shin sendiri yang menumpas Bo Gya Hoe? Bi Dam berkata jika Kim Yu Shin setuju, dan menerimanya, ia akan mengembalikan masalah ini kembali kepada Ratu. Kim Yu shin merasa sulit. Bi Dam berkata bahwa Kim Yu shin adalah keturunan Gaya dan pemimpin Bo Gya Hoe sudah dipastikan adalah Brigjen Wyol Ya dan ia benar anak buahmu. Lebih lagi ia melarikan diri. Ini benar2 ancaman besar. Bi DAm berkata Kim yu shin harus menghancurkan Bo Gya Hoe dengan membawa kepala Wyol Ya sebagai trophy.

Kim Yu shin berkata apa Bi Dam tidak berpikir bahwa kepala Wyol YA akan membangkitkan Wyol YA2 yang lain? Jadi usaha Ratu untuk menyatukan keturunan gaya dengan silla akan sia2 belaka. Bi Dam tanya apa Kim Yu shin takut kehilangan akarnya. Bi Dam berkata, ia dan juga Ratu tidak ingin kehilangan Kim Yu shin tapi Kim Yu shin harus memisahkan diri dari Gaya dan kekuatan pendukungnya. Dan memulai lagi dari awal.

Kim Chun Chu berkata masalahnya selalu terletak pada keseimbangan skala kekuatan. Ratu tanya apa itu. Sekarang ada 2 kekuatan yaitu Kim Yu shin dan Bi Dam. Meskipun tidak disebut tapi mereka salaing memeriksa dan menyeimbangkan satu sama lain, sebenarnya ini yang diinginkan Ratu pada awalnya. Kim Chun Chu menjelaskan sekutu Mi shil sekarang dikumpulkan oleh Bi Dam dan sekarang dapat dukungan karena posisi Jenderal Audit dan kenyataan banyaknya jumlah bangsawan kelas bawah yang terikat hubungan dengan Bi Dam. Chun Chu berkata jika mereka kehilangan Kim yu Shin, keseimbangannya akan rusak dan akan melenceng dengan agenda Bi Dam sendiri. Hal sama juga jika Kim Yu shin menang, maka dapat dipastikan skenario yang sama akan menimpa Bi Dam.

Ratu berkata maka ia harus membiarkan Bo Gya Hoe dan tidak melakukan apa pun? Kim Chun Chu berkata bukan ia yang dapat memutuskan. Ratu berkata Chun Chu tidak belajar mengenai baik atau buruk dan terus berdebat. Chun Chu berkata semakin ia belajar, semakin kabur batas antara benar dan salah. Chun Chu berkata saat ini Kim Yu shin dan kekuatannya harus dan tidak dapat dilemahkan. Ratu tahu kebenaran itu dari Chun Chu dan ia tahu itu menyakitkan.

Yeom jong menemui Bi Dam . Bi Dam berkata bahwa Kim Yu shin tidak tahu apa2 sebelumnya. Sepertinya Bo Gya Hoe dipimpin oleh Wyol Ya sendiri. Yeom jong berkata ini akan rumit. susah menemukan Wyol Ya sekarang. Tahanan Bo Gya Hoe paling susah dicari. Yeom Jong berkata sulit menahan satu dari mereka. Bi Dam : Menahan ? siapa bilang kita harus menahan Bo Gya Hoe?

Bo Gya Hoe mengadakan latihan perang. Seo ji menemui Wyol Ya dan memberi daftar yang masih tersisa. Wyol Ya berkata ini semua yng ada di istana? Wyol Ya membakar daftar nama itu. Ia tidak peduli jika harus mati atau hanya satu yang bertahan. Wyol Ya hanya perlu persentase anggota mereka yang bertahan. Seo ji berkata mereka sudah membuat Kim Yu shin dalam masalah besar. Pasti sekarang Yu shin ditahan Menteri Audit. tentu saja karena Kim yu shin sejak dulu tahu mengenai Bo Gya Hoe. Wyol Ya berkata inilah alasan mengapa ia harus bisa melarikan diri tanpa kegagalan. seo ji kaget dan Wyol Ya tersenyum.

yeom Jong mendesak apa maksud Bi Dam tidk akan menahan Bo Gya Hoe. Bi Dam : mereka mungkin tidak akan menangkap mereka. Yeom jong tanya apa yang ada di pikiran Bi dam. Bi Dam : Mengapa Wyol Ya melarikan diri? karena ia pemimpin Bo Gya Hoe ? Jika demikian kata Bi Dam, ini akan membuat Kim Yu shin dalam bahaya besar. Mungkin karena ingin menyelamatkan diri. Semua ini demi Gaya. Bagaimana jika jawaban yang sebenarnya adalah mereka akhirnya dapat menentukan siapa yang akan menjadi Penguasa Gaya. Bi Dam tanya siapa yang akan menjadi Penguasa ? yeom Jong, bukankah Kim Yu shin? Bi Dam : Pasti Kim Yu shin akan menolak tawaran Wyol Ya dan kenyataan ini aku yakin jika Wyol Ya terus mendesak Kim Yu shin, maka akan ada gesekan diantara mereka. Keduanya akan mendidih.

Kim Yu shin akan menolak dan tidak setuju dengan tawaran tapi di saat yang sama, keturunan Gaya akan menekan wyol YA. Yeom Jong lalu mengapa mereka masih melarikan diri dan meninggalkan Kim Yu shin dalam bahaya? Bi Dam berkata jika ia mengulang pertanyaan maka jawabannya akan muncul dengan sendirinya.

seo Ji kaget bahwa Wyol Ya bermaksud memaksa Kim Yu Shin melalui masa susah. Wyol Ya berkata saat ini Kim Yu shin bersumpah pada Ratu dan menolak takhtanya sendiri tapi sekarang Bo Gya Hoe diekspos, jadi Wyol Ya bisa lari dan rakyat Gaya pasti akan menangkapnya. Seo ji tanya apa ini untuk memaksa Kim Yu shin mengubah pikirannya. Pikiran Yu Shin sulit diubah, tapi situasi ini akan memaksanya. Situasi yang akan terus berulang jika Kim Yu shin selalu menolak takhta. Seo ji, situasi akan menjadi…Wyol Ya akan menjadi kerusuhan yang berkepanjangan.

Yeom Jong kaget bahwa situasinya akan memburuk, itu adalah metode satu2nya dari Wyol Ya untuk membujuk Kim Yu shin dan memaksanya untuk mencapai mimpinya sendiri. Yeom Jong tanya apa tindakan Wyol Yaselanjutnya…

Wyol Ya : Mereka harus membantu Yu shin lari. Jika Yu Shin berhasil lari dari kementrian Audit ini akan menjadi ancaman besar. Seo ji berkata melihat karakter Yu Shin, apa ia setuju, bahkan jika mereka berhasil, apa ia akan mengikuti keinginan mereka. Wyol Ya tertawa ia pasti akan dibunuh oleh Kim Yu shin tapi bagaimanapun jika sekali Yu Shin lari, Kim Yu shin tidak akan bisa kembali.

Bi Dam membenarkan, Wyol Ya pasti akan membantu Yu Shin lari (he’s smart..), Jika Kim Yu shin lari maka tidak akan dapat disangkan lagi keterlibatannya dengan Bo Gya Hoe. Bi Dam berkata ini yang direncanakan Wyol Ya untuk Yu shin. Bi Dam berpikir ini akan menarik.

Ratu menemui Yu Shin dalam ruang Kementrian Audit. Mereka duduk berhadapan. Ratu berkata ia akan memberikan pasukan untuk membawa pulang kepala Wyol Ya padanya. Yu shin berkata jika ia melakukan itu, kebaikan dan jasa Ratu selama ini untuk keturunan Gaya akan sia2. Ratu berkata jika ia tidk melakukan ini, ia akan kehilangan Kim Yu shin. Yu shin tanya apa mereka akan mengulang sejarah lagi ? Itu adalah saat dimana Mi shil mencoba memaksa Ratu mengorbankan keturunan Gaya. Yu Shin berkata ia sekarang ada di sisi Ratu karena Ratu teguh memilih keturunan Gaya, Ratu akan tetap merangkul keturunan Gaya.

Ratu berkata ia melakukan itu, tapi sebagai Penguasa negri ini, ia tidak akan membiarkan keberadaan Bo Gya Hoe. Yu shin berkata bahkan jika Wyol Ya mati, akan bangkit Wyol Ya lainnya dan akan membuat Bo Gya Hoe meningkat dan keturunan Gaya akan bergabung dengan Bo Gya Hoe.

Yu shin berkata keturunan Gaya sudah menderita lama, jika mereka ditekan lagi itu akan membuat Ratu sulit diterima sebagai Penguasa mereka. Ratu berkata Kim Yu shin hanya memikirkan kepentingan keturunan Gaya. Ratu tanya apa Yu shin tidak memikirkan keselamatan pribadinya dan bahkan juga…apa Yu shin pernah memikirkan tentang aku dan apa yang mungkin ia pikirkan. Yu shin gagal mengendalikan ana buahnya dan kesalahannya tidak kecil dan Kim Yu shin bisa menderita karena hukuman mulai penurunan status dan jabatan, penyitaan properti, Yu shin akan menerima penghukuman. Kim Yu shin berkata Ratu boleh membuangnya tapi Ratu harus merangkul keturunan Gaya bagaimanapun juga. Ratu kaget dan ia menghela nafas.

Ratu berpikir keras di kediamannya. Bi Dam mengumumkan kedatangannya. Bi Dam tanya apa Ratu sudah menemui Yu shin. Ratu membenarkan. Bi Dam berkata insiden Bo Gya Hoe membuat istana kacau dan harus ada yang bertanggungjawab. Ratu diam saja. Bi Dam mendesak Ratu agar memberi jawaban. Ratu berkata pada Bi Dam, Kim Yu shin tidak bersalah dan tidak ada hubungan dengan Bo Gya Hoe. Bi Dan harus mengatakan Bo Gya Hoe dipimpin oleh Wyol Ya tapi dewan berpikir lain dan Bi Dam gelisah dengan masalah ini bahwa Ratu akan disusahkan karena masalah ini. Ratu berkata Bi Dam mengerti kesusahannya tapi mengapa Kim Yu Shin tidak sensitif dan menyadari kesulitannya bahwa hatinya sangat cemas dengan masalah ini dan Kim Yu shin tidak peduli dengan perasaannya bahwa Yu shin tidak mengerti. Ratu berkata ini benar2 mengecewakan.

Yeom jong tanya apa mereka perlu memindahkan Yu shin keluar istana. Bo Jong berkata jika informasi ini bocor maka mereka akan mencoba melarikan Yu shin. Bo Jong berkata mata2 Bo Gya hoe mungkin masih aktif di dept Audit. Seol Won berkata mereka akna megeksploitasi ini untuk kepentingan mereka. Seol Won berkata jika informasi ini bocor, maka mereka akan memberi kesempatan mata2 ini melakukan pemindahan dan Bo Gya Hoe akan muncul menyelamatkan Yu shin, ini kesempatan bagus menangkap mereka semua. yeom Jong memuji strategi Seol Won Rang.

Ha jong masuk dalam keadaan mabuk dan tanya strategi apa dan memuji Seol Won memang ahli strategi yang bagus. Seol won tanya mengapa Ha Jong minum lagi. Ha jOng berkata ia harus melakukan dengan minum. Bo Jong minta Ha Jong untuk mengendalikan diri, Bi Dam akan segera datang. Ha Jong berkata siapa yang tidak kenal Jenderal Auditor yang punya kekuasaan besar selain Bi DAm. Lihatlah itu semua adalah anak buah Bo Gya Hoe ketakutan semua. Pengaruh mereka meningkat setelah insiden Bo Gya Hoe ini.

Bi Dam masuk dan Seol Wonminta Ha Jong tenang. Seol won memberi salam pada Bi DAm. Ha Jong tidak dapat berdiri dengan benar untuk memberi salam. Ha Jong berkata ia sedang memulai untuk berbicara mengenai rencananya untuk menawarkan kebaikan pada Bo Gya hoe.

Bo Jong mencoba menghentikan Ha Jong. Bi Dam berkata jangan, aku rasa itu ide yang berguna. Bi Dam berkata Ha Jong dan dirinya punya kesamaan pikiran. Ia akan menawarkan bantuan pada Bo Gya Hoe. Bi Dam minta nama2 mata2 Bo Gya Hoe di dept mereka dan siapa saja mereka. Yeom Jong menyebutkan nama2, ada 3 orang. Bi Dam minta Yeom Jong agar memberikan masalah pemindahan Kim Yu shin pada mereka. Yeom Jong heran. Bo Jong tanya apa Bi dam ingin membasmi Bo Gya Hoe. Bi Dam : tidak bukankah tadi akau sudah berkata akan memberikan jasa pada mereka. Seol Won tanya apa jasa itu adalah Kim Yu shin ? Bi Dam berkata keberadaan bo Gya Hoe benar2 membantu kementrian Audit. Kim Yu Shin akan menyeberangi jembatan dimana tidak ada jalan kembali.

kadorama-recaps
Yu Shin dikawal keluar istana, ia melihat istana terakhir kalinya. Joo Bang memberi laporan pada Kim Chun Chu. Chun Chu merasa aneh mengapa tiba2. Joo Bang berkata apa ini bukan karena Wyol Ya sudah berhasil keluar,maka untuk mencegah mata2 Bo Gya hoe melarikan Yu shin, maka Yu shin dipindahkan keluar istana. Kim Chun chu tanya berapa banyak orang. Joo Bang : berapa banyak..? Kim Chun Chu: berapa orang yang diperintah mengawal Kim Yu shin? Joo Bang berkata sekitar 10 orang. Kim Chun Chu berkata maka jika kau adalah Bo Gya Hoe, bukankah ini adalah kesempatan untuk membebaskan Kim Yu shin.Joo Bang berkata ya ia pasti melakukan itu. Kim Chun Chu curiga mengapa mereka hanya menugaskan 10 orang. Joo Bang sadar, apa ini dimaksudkan agar Bo Gya Hoe membebaskan Yu Shin ? Chun Chu membenarkan. Joo Bang masih bingung dan Kim Chun Chu pergi dengan bergegas.

Kim Yu shin dikawal Bo Jong. Salah satu penjaga membuka borgol Yu shin, Yu shin waspada dan tanya apa yang ia lakukan saat panah mulai menyerang mereka. Bo Jong dan anak buahnya menghadapi mereka. Seo ji datang dan melepas Kim Yu shin. Kim Yu shin marah dan tanya dimana Wyol Ya. Seo ji berkata tidak ada waktu dan minta Yu Shin mengikutinya. Mau tidak mau Yu shin mengikuti Seo ji. Bo Jong melihatnya dan ia senang karena tujuannya berhasil.

Kim Chun Chu masuk ke dept audit dan ia melihat San Tak, San Tak tanya apa keperluan Kim Chun Chu. Kim Chun Chu tanya apa Kim Yu shin meloloskan diri, San Tak kaget Kim Chun Chu tahu masalah ini. Bo Jong lapor semua sesuai rencana. Bi Dam memuji kerja mereka dan sekarang saatnya Ratu tahu insiden ini.

Ratu tanya Joo Bang bagaimana ini bis terjadi, ini terjadi saat pemindahan. Semua mendadak, juga terdengar bahwa orang yang bertugas memindahkan Yu shin adalah mata2 Bo Gya Hoe. Ratu shock. Joo Bang berkata ada 3 pengawal yang merupakan mata2 dan sepertinya semua sudah diprediksi. Ratu tidak mengerti bagaimana hal ini bisa terjadi. Joo Bang jga tidak tahu dan Ratu menyimpulkan ini perbuatan Bi Dam dan tanya dimana Bi Dam.

Bi Dam berkata pada deptnya bahwa Kim Yu shin sekarang adalah musuh negara Silla. Seol Won berkata tidak ada bukti yang menghubungkan Kim Yu shin dengan Bo Gya Hoe. tapi merekasudah membunuh penjaga dan membawa lari Yu Shin. Ini juga sudah menjadi bukti. Bi Dam berkata bahwa Kim Yu shin adalah seseorang yang pergi ke tempat yang tidak ada jalan kembali. (Buk Su Bui Ban)

Bi dam berkata Yu shin tidak bisa melakukan apapun. Bi Dam tanya apa semua sudah disiapkan, Bo Jong berkata Mi saeng akan mengumpulkan mereka untuk rapat malam ini.

Di rumah yeom Jong, semua bangsawan tingkat rendah berkumpul. Mi saeng mengumumkan kedatangan Bi Dam dan semua berdiri menghormat. Bi Dam masuk dan duduk. Bi Dam mengucapkan terima kasih karena mereka sudah berkumpul. Bi Dam menyatakan Kim Yu shin pahlawan Silla telah terbukti bersekongkol dengan Bo Gya Hoe. Bi Dam berkata di saat ini Silla memerlukan dukungan anda semua. Bi Dam minta Jujin untuk memperhatikan kementrian pertahanan dan tanya bagaimana pendapat Jujin mengenai proposal menteri pertahanan itu. Ia akan merekomendasikan pada Ratu. Jujin senang sekali. Bi Dam berkata ia akan mengajukan ini pagi hari di sidang. Semua harus mengatakan pada Ratu situasinya tidak menguntungkan dan Bi Dam tidak akan melupakan kebaikan yang kalian berikan malam ini. Sekutu Bi DAm mulai senang.

Pagi harinya di ruang sidang, semua menyerang Kim Yu Shin. Jujin Berkata meskipun Yu SHin memiliki sajarah yang hebat dalam peperangan tapi mereka tidak bisa begitu saja meremehkan ini. Mi Saeng meminta Ratu untuk menyatakan Kim yu Shin sebagai musuh negara dan ayah Kim Yu Shin juga tidak bisa dipercaya lagi memegang posisi pimpinan departemen Pertahanan. dan ia harus turun dari jabatannya. Ho Jae juga mendesak agar posisi pemerintahan yang dipegang keturunan Gaya diambil. Ratu didesak untuk segera membuat keputusan.

Kim Yu Shin menarik Wyol Ya dan tanya bagaimana ini bisa separah ini. Wyol Ya minta maaf pada Kim Yu Shin atas penipuannya. Kim Yu Shin memukul Wyol Ya. Seo ji ingin melerai tapi kena pukul juga. Kim Yu shin tanya apa mereka tulus dan apa ini persekutuan itu mengapa mereka bisa menipunya dan mencurangi teman sendiri. Wyol Ya berkata ini mengenai 60 ribu keturunan Gaya. Wyol Ya berkata Kim Yu shin juga memiliki kepentingan dan Yu shin harus mau melindungi dan merangkul keturunannya. Bukankah isterinya sudah memberinya sorang putra. Wyol Ya berkata jika satu nyawa begitu penting, coba pikirkan 60 ribu nyawa keturunan Gaya. Kim Yu Shin tanya lalu apa. Bukankah Ratu sudah jelas memberikan semua kebaikan untuk mereka. Apa pernah Ratu mengabaikan mereka. Wyol Ya membantah, apa Ratu akan hidup selamanya. Siapa yang akan menjamin bahwa Ratu tidak akan berubah pikiran dengan tiba2.

Jika hanya Wyol Ya saja mungkin masih bisa percaya Ratu tapi bagaimana jika kepercayaan ini salah perhitungan apa yang akan terjadi dengan 60 ribu nyawa itu.

Wyol Ya tidak sekalipun meragukan Ratu tapi Wyol Ya perlu bersiap untuk rencana tambahan jika ada. Kim Yu shin tanya lalu sekarang apa yang akan dilakukan. Tidak ada alternatif lain menyatakan Penguasa Gaya. Kim Yu Shin : maksudmu aku ?

Wyol Ya berkata Yu shin harus menjadi Raja dan bukan yang lain. Yu shin berkata ia tidak punya ambisi itu. Seo ji dan wyol Ya terus membujuk Yu Shin. Sebaliknya Yu Shin mengundang mereka kembali pada Ratu. Menonaktifkan Bo Gya Hoes dan menerima penghukuman dan kembali pada Silla. wyol Ya heran bagaimana Kim Yu Shin bisa senaif itu.

Kediaman Kim Seo hyun dijaga pengawal dari dept Audit dan mereka menjadi tahanan rumah. Putri Man myeong percaya Yu Shin tidak bersalah. Kim Seo hyun pusing karena faktanya Bo Gya Hoe melarikan Yu shin. Kim Seo Hyun berkata dimana mereka sekarang yang sudah meneteskan darah dan keringat untuk mencapai tingkat ini. Putri Man Myeong dapat merasakan penderitaan Gaya.

Guk San heun tanya ada apa, Go Do berkata Yu Shin sudah mengorbankan usahanya dan hidupnya untuk Gaya, Bo Gya Hoe dan negri ini Silla, bagaimana mereka dapat menuduhnya melakukan kejahatan. Guk San heun berharap Kim Yu shin segera kembali agar bisa membuktikan ia tidak bersalah. Dae Pung berkata bahkan jika Yu Shin kembali, pasti ia akan mendapat masalah karena sekarang ia adalah musuh negara. Guk San heun berkata apa mereka hanya duduk2 saja disini dan melihat ini berlalu di depan mereka tanpa melakukan sesuatu? Go Do memukul meja dan pergi dengan marah. (wee..scary Go Do..)

San Tak menghentikan Go Do dan tanya ia mau kemana. Go Do berkata ia akan kebelakang dan tanya mengapa. Go Do maju, tapi petugas Audit menahan langkahnya. Tapi Go Do menyeret mereka jadi San Tak melepaskan Go Do.

Ratu berpikir dan Bi Dam berkeras, ia pikir ini sangat disesalkan terjadi pada Kim Yu Shin tapi ini adalah masalah keamanan nasional. Ratu berkata ini alasan ia perlu memutuskan Kim Yu Shin sebagai musuh negara. Bi Dam berkata malam sebelum Ratu dinobatkan, mereka sudah berdiskusi mengenai prinsip menjadi Penguasa dan apa Ratu sudah lupa. Bi Dam mengingatkan Ratu bahwa Ratu akan selalu ketat dan keras dengan pembantunya sebagai tanda menjadi Penguasa yang besar. Maka Kim Yu Shin yang dunia tahu sebagai pembantu terbesar Ratu harus diadili dibawah prinsip dan jika tidak sesuai dengan prinsip ini maka menjadikan Yu shin sebagai lawan dalam sidang dan akan menenangkan orang di bawah pemerintahan Ratu yang adil.

Ratu berkata Bi Dam benar dan akurat dan semua argumennya tidak melanggar prinsip2 kebenaran dan mengacu padanya. Tapi prinsip2 itu harus dipertimbangkan. Mereka harus memikirkan ketakutan apa yang muncul dari antara bangsawan dengan meningkatnya popularitas dan kekuatan Kim yu Shin. Ratu tanya pada Bi Dam apa pendapat Bi dam mengenai masalah ini. Bi Dam berkata bahwa jika ada kepentingan pribadi seseorang melawan prinsip itu, ini adalah situasi yang bisa dikenali. Ratu melihat ekspresi Bi Dam dan mereka terlihat menemui jalan buntu dengan ketegangan terasa di udara. (oh come on you two..)

Mi Saeng berkata Bi Dam benar2 orang yang hebat. Mi Saeng menambahkan saat kemenangan ada di pihak Kim Yu shin, apa yang dilakukan Bi dam jelas bahwa ia tidak ingin ada di bawah bayang2 oarng lain. Sekarang posisinya terbalik dan menguntungkan mereka. Seol won membenarkan ini tidak melanggar kebenaran dan senang dengan hasilnya ini sangat membantu perkembangan mereka. Ha Jong membenarkan, ikatan darah itu berpengaruh.

Im jong dan Phil Dan berlutut di depan Ratu, mereka tidak mengerti bagaimana Ratu bisa menyatakan Kim Yu shin sebagai musuh negara. Im Jong berkata Ratu adalah orang pertama yang mengerti karakter Kim Yu shin. Deok Chung berkata jika ia bertanggung jawab untuk suatu kesalahan, itu hanya karena ia tidak mampu mengatur anak buahnya. Im Jong berkata apa kesalahan ini pantas untuk menyatakan Kim Yu Shin sebagai musuh negara. Ini tidak adil untuk yu Shin. Ratu memerintah mereka untuk pergi. Ratu tidak ingin mendengar permohonan mereka. Deok Chung, Phil Dan, Im Jong tetap terus memohon pada Ratu, agar mempertimbangkan keputusannya. Ratu jelas terlihat marah.

Joo Bang dan Kim Chun Chu membicarakan masalah yang semakin kacau ini. Mereka mengerti posisi Kim Yu shin. Joo Bang berkata tanya saja pada setiap orang yang mengenal Kim Yu shin, pasti mereka sepakat tuduhan yang dijatuhkan pada Yu shin sangat konyol dan tidak masuk akal. Chun Chu berkata ini berat Kim Yu Shin dilarikan anggota Bo Gya Hoe, belum lagi penjaga yang dibunuh. Ini adalah tuduhan berat. Joo Bang berkata Kim Yu shin menghabiskan waktunya di medan pertempuran sepanjang hidupnya demi silla.

Kim Chun Chu berkata ini adalah rencana Bi Dam yang sudah diperhitungkan dengan matang dan ia mengumpan Kim Yu Shin masuk ke perangkapnya. Joo Bang dengan tulus memohon Kim chun Chu untuk membujuk Ratu jika masih ada kemungkinan untuk menolong Kim Yu shin. Kim Chun Chu berkata Bo Gya Hoe adalah organisasi bawah tanah dan Kim Yu shin diduga terlibat dan sekarang ada bukti kuat. Bi Dam akan terlihat sebagai orang yang menggunakan hukum untuk mengadili dan membenarkan tindakannya, ia hanya menjalankan tugas. Kim Chun Chu merasa Bi Dam melakukan ini dengan sengaja. Dan tidak ada cara untuk membuktikan sebaliknya. Joo Bang merasa ini tidak adil. Kim Yu shin mendapat tuduhan palsu. Joo Bang berkata Kim Yu shin tidak memiliki ambisi politik, ia hanya memberikan kesetiaannya dan ketulusannya pada apapun. Kim Chun Chu memikirkan kata ketulusan. Joo Bang membenarkan itu ketulusan. Kim Chun chu tahu sekarang jawaban untuk Yu Shin adalah ketulusannya.

Al Cheon mengumumkan kedatangan Kim Chun Chu. Ratu menyambut Chun Chu. Ratu langsung tanya pendapat Chun Chu mengenai masalah ini. Kim Chun Chu berkata bahwa masalah ini menyangkut masalah keamanan negara dan kepentingan publik. Dari perspektif Bi dam dan pendukungnya, ini adalah alasan yang dapat dibenarkan. Ratu : lanjutkan. Chun Chu menambahkan, bagaimanapun di tahun2 akhir ini tidak ada seorang pun yang memiliki jasa dan kemuliaan seperti Kim Yu shin. Bukan saja ia mendapat popularits tapi juga dalam kementrian pertahanan dn dari kementrian yang lain dan rakyat sangat menghargai dan menghormati Kim Yu Shin tapi kemudian tiba2 sebuah perintah memutuskan ia menjadi musuh negara, ini akan membawa konsekuensi kekacauan yang tidak bisa dikatakan.

Kim Chun chu berkata ada kelompok bangsawan yang terancam atas popularitas Kim Yu Shin. Bukan karena mereka ingin mengikuti Bi Dam tapi lebih karena mereka ingin berpihak pada orang2 yang takut dengan popularitas Kim Yu shin. jadi apabila Kim Yu shin menjadi musuh negara. Maka Bi Dam tidak akan ada lawannya. Ratu tanya apa Kim Chun Chu punya saran, Kim Chun Chu tidak punya. Ratu tanya mengapa. Kim Chun Chu berkata jika Kim Yu Shin tidak kembali maka ia adalah musuh negara tapi jika Kim Yu shin kembali, ia akan menyerah dan ditangkap untuk ancaman berat maka ia tidak punya pilihan ia tidak bisa kembali. Ini adalah strategi Bi Dam yang hebat (Geum Gam Gye atau strategi berlian, sangat teliti dan tidak ada kesalahan )

Ratu : Strategi berlian ? KIm Chun Chu berkata berlian atau intan adalah batu yang paling keras dan tidak ada cacatnya. Sehingga strategi ini sangat hebat. Ratu tanya apa benar tidak ada cara memecahkannya. Jika Yu Shin menyerahkan diri, ada sedikit harapan mereka masih dapat percaya. Tapi tetap sulit. Karena Kim Yu Shin juga manusia yang dikendalikan oleh emosi. Ratu tanya apa maksudnya. Kim Chun Chu menjawab …Bi Dam dan Ratu duduk merenung dan Ratu tanya Kim Yu shin..apa tidak ada cara lain untuk memecahkan ini.

Ratu masuk ke ruang sidangnya dan ia duduk. Ratu memandang para menteri, pejabat, dan anggota dewan. Ratu berkata Raja Jijeung sudah memberikan motto yang menentukan negri ini sebagai tujuannya. Yaitu membawa era baru dan mimpi untuk menguasai ke 4 penjuru, kemudian Raja Jinheung juga mewarisi impian yang sama untuk menyatukan 3 negara menjadi satu termasuk kerajaan Gaya dan menyatu dengan Silla. Maka Ratu dalam kepemimpinannya akan merangkul keturunan Gaya sebagai bawahannya dan menghapus diskriminasi dan kecurigaan diantara mereka. Tapi mereka sudah merespon dengan mendirikan organisasi bawah tanah Bo Gya Hoe. Itu sebabnya Ratu memutuskan bahwa anggota Bo Gya Hoe, Brigjen Wyol ya dan Komandan seo ji dan juga Sangjanggun Kim Yu shin adalah musuh negara sebelum Ratu dapat melanjutkan kata2nya, Al Cheon masuk berteriak dan berlari dalam ruang dan lapor bahwa sekarang di In Gang Jeon…Ratu shock mendengarnya.

Yeom Jong masuk dan lapor pada Bi Dam bahwa Kim Yu shin sudah kembali. Bi Dam tidak terlalu tertarik mendengar Kim Yu shin kembali untuk menyerahkan diri. Kim Yu Shin berjalan di kawal Go Do dan nangdo yang lain ke In Gang Jeon. Kim Yu shin berlutut.

Kim Yu Shin : Yang Mulia! Sangjanggun Kim Yu shin ..datang untuk menerima penghukuman apapun..hamba berharap dapat bertemu dengan Yang Mulia.

Go Do dan semua nangdo berteriak mereka harus bertemu Ratu. Ratu datang, pintu gerbang terbuka dan ia berjalan dan Kim Yu shin berdiri untuk memberi hormat pada Ratu. Lalu Kim yu Shin berlutut lagi, Ratu tersenyum tipis atas kembalinya Kim Yu shin. Ratu ingat kata2 Kim chun Chu, tidak ada cacat untuk menghancurkan jalan buntu ini tapi akan terlalu susah karena Kim Yu Shin juga manusia dan cemas dengan masa depannya. Kim Chun Chu berkata ketulusan. Hanya kejujuran dan kebenaran dari suatu ketulusan. Kim Chun Chu meyakinkan Kim Yu shin tidak akan melenceng dan terus mengikuti jalan yang benar tidak peduli halangan apapun di depannya. Itulah ketulusan Yu shin. Ini yang dikatakan Yu shin pada Putri Cheon myeong saat mereka muda.

Kim Chun Chu melihat Yu Shin dan ingat Joo Bang berkata Kim Yu Shin tidak pernah tahu atau memiliki ketertarikan politik atau ambisi..tindakannya selalu dipenuhi ketulusan. Kim Chun Chu berkata orang ini tidak akan memusingkan rancangan2 politik dan Ratu menambahkan bahwa ia selalu berusaha mencari keadilan dan ketulusan dan tidak ada yang bisa menggoyahkannya.

Kim Yu shin : Yang Mulia ! Sangjanggun Kim YU Shin..datang menghadap untuk menerima hukuman apapun..Harap turunkan perintah untuk penghukuman terberat untuk hamba atas kejahatan yang dituduhkan!

Ratu : Apa yang kalian tunggu? Tangkap penjahat Kim Yu shin segera!

Pengawal menghunus pedang untuk melaksanakan perintah Ratu. Ratu berbalik dan melangkah pergi dan berhenti lalu tersenyum.

Ratu : Penghargaanku…dan terima kasih..Yu Shin.

sumber : kadorama-recaps.blogspot.com

Jangan lupa meninggalkan jejakmu ...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s