Song Of The Prince [Seo Dong Yo] – Episode 54

Wooyung: Pei Ha … hanya ada satu solusi.

Jang: Mari kita lakukan. Jika Kau benar-benar bersikeras akan melakukan jenis perkawinan itu, mari kita lakukan. Jika Kau ingin menghancurkan rencanaku, dan menghancurkan harapan rakyat,  mematahkan cinta dan hidupku … jika Kau masih harus melakukan ini, mari kita lakukan. (Berdiri dan memandangnya) Sebenarnya, aku akan melakukannya! (Dengan nada penuh kemarahan) Aku pasti akan menikahimu!

Wooyung terkejut dan memandang Jang dengan mata terbelalak, Jang menatapnya dengan marah.

Jang: Apakah ini berarti bahwa pada akhirnya … Kau yang dulu menyetujui cintaku pada Sunhwa Gongju … dan pilihanmu untuk mendukungku ketika aku menyerah dalam melanjutkan pembangunan bendungan air … Kau hanya melakukan ini untuk menjadi ratu? Apakah itu? Aku akan membuatmu menjadi ratu, tetapi kau harus mengerti apa artinya ini. Para bangsawan mencoba untuk memaksa pernikahan ini padaku sehingga mereka dapat mengendalikanku, dan kau, Wooyung Gongju, kau harus mengambil tanggung jawab penuh dari semua ini. (Duduk) Tinggalkan aku sendiri.

(Wooyung pergi; Jang melihat ke bawah ke arah cincin kayu di jarinya.

KEMUDIAN

Ibu Suri: Wooyung pergi kepadanya untuk membuat kesepakatan, jadi kita akan melihat hasilnya segera.

Haedoju: Raja kita tidak akan punya pilihan lain saat ini.

Suara: Wooyung Gongju di sini.

Haedoju: (ketika Wooyung masuk) Bagaimana hasilnya? Apakah Yang Mulia berubah pikiran?

Ibu Suri: Apakah dia akan menikah?

Wooyung: …

Ibu Suri: katakan padaku. Apakah dia masih keras kepala?

Wooyung: Tidak, dia bilang dia akan menikahi aku.

Ibu Suri: Benarkah? Dia akhirnya menyerah.

Sadokwang: Ya, ia menyerah atas rencananya.

Haedoju: Aku khawatir kalau kita harus memaksanya untuk mengundurkan diri, tapi kita akan baik-baik saja mulai dari sekarang.

Sadokwang: Ya, sama dengan Raja Wee-duk juga; ia sangat sulit dikendalikan pada awalnya.

Haedoju: Itu benar. Jadi Ibu Suri kita harus buru-buru dan mengajukan proposal pernikahan segera. (Kepada Sadokwang) Kau masih harus mempersiapkan keputusan untuk kasus raja ini dalam rangka untuk mengikat tangannya.

Sadokwang: Aku akan melakukan itu.

Haedoju: Dan seperti raja Buyeo-Sun melemahkan kekuasaan Raja Wee-duk, kau harus mencoba untuk mengambil alih Kantor Istana untuk melemahkan kekuatan Yang Mulia.

Sadokwang: Ya.

KEMUDIAN

Ada Pertemuan Kerajaan, namun Daejang adalah satu-satunya orang yang hadir, Jang masuk., diikuti oleh Wangoo Moojang.

Daejang: Para penguasa distrik berembuk sepanjang malam pada pertemuan para bangsawan, sehingga mereka memberitahuku kalau mereka tidak akan bisa berada di sini hari ini.

Wangoo: Meski begitu, mereka seharusnya tetap menghadiri Pertemuan Kerajaan!

Daejang: (Pada Jang) Mereka mengatakan ini adalah masalah yang mendesak. Mereka pasti berusaha untuk menakut-nakutimu.

KEMUDIAN

Song Of The Princess [Seo Dong Yo] - Sinopsis Drama Korea - https://sinopsisdramakorea.wordpress.com

Sadokwang: Pertama-tama, tiga hari dari sekarang kita harus menyerahkan keputusan kita mengenai kasus raja.

Wooyung: Baiklah!

Sadokwang: Kemudian, Ibu Suri harus membuat keputusan akhir. Untuk mencegah adanya kesalahan, Wooyung Gongju harus memeriksa ini sebelumnya.

Baekjang: Kita harus menyingkirkan kumpulan para cendekiawan di Akademi segera.

Bangsawan 3: Itu benar. Akademi itu sendiri adalah suatu kekuatan besar. Mengapa dia membuat kelompok lain yang terpisah di dalamnya?

Baekjang: Juga, walaupun kita membiarkanYoun Kyunghoo (Daejang) bertanggung jawab atas Weesabu, kita harus mengisi para perwira pasukan dengan orang-orang kita. Selain itu, karena kau telah melakukan ini sebelumnya, Akademi dan Kantor Istana harus diisi dengan orang-orang kita juga.

Sadokwang: Namun, karena ada pembicaraan tentang perjanjian perdamaian dengan Shilla, lebih penting untuk menjelaskan siapa yang akan dinikahi oleh raja. Segala sesuatu yang lain, yang telah disebutkan sebelumnya, kita dapat mulai melakukannya setelah Wooyung Gongju menjadi ratu.

Baekjang: Itu benar

Sadokwang: Ibu Suri akan membawa hal ini segera kepada Raja. Tapi Wooyung Gongju lah yang sebenarnya harus berurusan dengan raja mengenai perjanjian itu.

KEMUDIAN

Suara: Ibu Suri ada di sini.

Mojin: Apa yang membawa Ibu Suri kemari?

Ibu Suri: Raja telah memutuskan bahwa dia akan menikahi Wooyung Gongju. Apakah kalian mengetahui hal ini? (Mokrasu, Mojin dan Gomo terdiam) Aku bertanya padamu apakah kalian tahu.

Mokrasu: Aku sudah mendengarnya …

Ibu Suri: Apakah kalian telah membuat persiapan pernikahannya? … Kalian belum mempersiapkannya?

Gomo: Kami belum menerima perintah dari raja.

Ibu Suri: Apa? Dia belum memerintahkannya?

Mo-jin: Dia tidak memberikan perintah …

Ibu Suri: Inilah sebabnya mengapa para tetua di keluarga raja harus melakukan intervensi. Bagaimana dia bisa begitu ceroboh dengan hal yang penting seperti ini?

KEMUDIAN

Ibu Suri: Kapan mereka menyerahkan putusan pada kasus ini?

Wooyung: Dalam tiga hari.

Ibu Suri: Itu bagus.

Suara: Ibu Suri, Yang Mulia di sini.

Ibu Suri: (kepada Wooyung) Aku memanggilnya. (Kepada orangnya yang di luar) Biarkan dia masuk (Setelah Jang masuk) Aku minta maaf karena memanggilmu seperti ini. Silakan duduk. Aku berpikir bahwa, sebagai sesepuh di Istana Raja, aku harus melakukan intervensi. Sangat tidak baik jika rakyat mendengar rumor tentang pernikahanmu dengan Sunhwa Gongju. Karena kau sudah mengungkapkan niatmu untuk menikah, kirimkanlah perintah untuk persiapan pernikahan. Pernikahan kerajaan harus segera dilakukan. Kau tidak boleh menunda.

Song Of The Princess [Seo Dong Yo] - Sinopsis Drama Korea - https://sinopsisdramakorea.wordpress.com

Jang: Aku tidak akan mengirimkan perintah hanya begitu saja. Apa yang kita lakukan adalah sebuah kontrak. Kau harus memberitahuku secara spesifik apa yang akan kau beri padaku sebagai gantinya. Bukankah itu benar? Bukankah itu yang kau inginkan? Jadi beritahu padaku kapan kalian sudah siap dengan semua itu!.

Ibu Suri: Ya, aku akan lakukan seperti yang kau katakan. Kau benar.

Jang: Baiklah. Aku akan menunggu jawaban darimu. Aku akan pergi sekarang.

KEMUDIAN

Wooyung: Yang Mulia …

Jang: (tanpa melihatnya) Adalah sesuatu yang salah? Apakah kau sudah memutuskan apa yang kau inginkan dariku?

Wooyung: Yang Mulia, kenapa kau seperti ini?

Jang: (berbalik untuk melihatnya) Apa maksudmu?

Wooyung: Walaupun Kau marah, Kau bertindak seperti orang lain. Bagaimana Kau bisa membuat kesepakatan dengan imbalan untuk persiapan pernikahan?

Jang: Bukankah ini kenyataann yang sedang kau coba untuk mengajarkannya padaku? Aku akan menerima kenyataanya. Aku pikir Ibu Suri memahami maksudku. Bagaimanapun, ini adalah perkawinan kontrak. Jadi adalah adil kalaau kita menuliskan segalanya dengan jelas, apa yang aku inginkan, dan apa yang para bangsawan inginkan.

(Jang melangkah pergi, Wooyung masih mengikuti Jang, Jang masuk ke kamarnya dan duduk)

Wooyung: Lalu, lalu apa? Apakah Kau akan membuat kesepakatan selama proposal pernikahan ditulis dan yang akan kau kirimkan keluar dan setiap tahapan lain menuju pernikahan?

Jang: Tentu saja. Aku akan melakukkan pernikahan jenis ini, meniinggalkan Sunhwa Gongju, yang aku anggap lebih dari hidupku sendiri. Selain itu, aku menganggap bahwa tugas pertamaku sebagai seorang raja adalah akan memberikan sebagian kecil dari tanah kita kepada rakyat … tapi aku juga akan membatalkannya dan melakukan pernikahan ini sehingga aku dapat terus menjadi raja.

Song Of The Princess [Seo Dong Yo] - Sinopsis Drama Korea - https://sinopsisdramakorea.wordpress.com

Sebuah proposal pernikahan tertulis adalah sebuah pertukaran. Aku akan meminta sesuatu sebagai imbalan pada setiap tahapan prosesi dalam pernikahan ini.Sebenarnya, bahkan setelah kau menjadi ratu, aku akan membuat kesepakatan denganmu setiap hari ketika kau datang untuk menemuiku di tempat tidur. Jika ada sesuatu yang bisa aku peroleh dari ini, aku tidak akan membuang kesempatan sedikitpun.

Wooyung: Tidakkah … Tidakkah kau tahu bagaimana sesungguhnya perasaanku tentang hal ini? Tidakkah kau tahu bahwa yang semua aku inginkan adalah hanya bagian kecil dari hatimu, sedikit cintamu? Mengapa kau menghinaku seperti ini? Katakan padaku, apa yang membuat kau begitu angkuh sekarang?

Jang: Kau katakan padaku Gongju, kenapa kau bertindak seperti sekarang ini? Kau bilang untuk menghadapi realitas dari kerasnya kehidupan ini, untuk memahami bagaimana pertarungan kekuasaan terjadi. Kau mengalahkan aku dalam pertarungan kekuasaan. Tapi sekarang, bagaimana kau bisa memintaku untuk melihat hati dan cintamu? Dalam pernikahan ini tidak ada hal yang seperti itu.

Wooyung: Baiklah, mari kita hidup seperti ini. Walaupn kita harus membuat kesepakatan untuk sisa hidup kita, mari kita hidup bersama. Apakah aku hanya mendapatkan daging atau tulangmu… Aku akan hidup denganmu selama sisa hidupku. Dengan begitu, aku  mungkin tidak mendapatkan hatimu, tapi aku dapat merebutmu dari Sunhwa Gongju. Aku akan membawakan padamu keputusan mengenai kasusmu. Kau beri aku surat perintah untuk persiapan pernikahan. Biarlah ini menjadi kesepakatan pertama kita.

(Wooyung yang sakit hatinya keluar; diluar ia mulai menangis.)

KEMUDIAN

Haedoju: Apakah Yang Mulia benar-benar mengatakan itu?

Ibu Suri: Dia pasti berpikir kalau kita tidak akan menekannya untuk mengundurkan diri karena Wooyung Gongju.

Sadokwang: Dia hanya berusaha menenangkan badai untuk saat ini.

Haedoju: Ya. Jadi kita juga harus memutuskan sekarang.

Ibu Suri: Apa?

Haedoju: Haruskah kita bersepakat dengan raja dan tidak mengungkit kasusnya atau kita harus tetap menekannya sampai ia terpaksa mengundurkan diri?

Ibu Suri: Tapi menurunkan raja dari tahtanya akan memberikan beban yang sangat berat bagi kita. Selain itu, Wooyung tidak mau itu.

Sadokwang: Itulah masalahnya. Jika raja tahu mengenai perasaan Wooyung Gongju untuknya, kita akan kalah dalam pertarungan kekuasaan.

Wooyung: (memasuki ruangan) Jangan khawatir. Aku tidak ada perasaan yang tertinggal untuknya. Dan kita tidak perlu menunggu tiga hari untuk mengajukan keputusan. Beritahu semua orang untuk menyiapkannya besok!

Sadokwang: Bisakah kita melakukannya?

Wooyung: Ya. Aku harus menikah dengan raja, walaupn kita harus memberinya sesuatu sebagai balasannya. Setelah itu, aku akan membantumu mendapatkan semua yang kau inginkan. Dia tidak mau memberiku apa-apa, jadi aku harus mengambil segala sesuatunya dengan kekerasan. Jadi pastikan terlebih dahulu bahwa tidak ada satu suara yang akan mendukung raja.

KEMUDIAN

Wangoo: Raja akan menukar surat perintahnya untuk persiapan pernikahan dengan keputusan mengenai kasusnya.
Daejang: Apa?

Mokrasu: Lalu, apakah dia sedang menulis perintah persiapan pernikahan sekarang?

Wangoo: Benar!

Jang menulis perintah … tapi merasa seperti kehabisan udara saat melakukannya.

KEMUDIAN

Wooyung: Mari kita memberikan suara kita. (Setiap orang menuliskan keputusan mereka) Sebagai pemimpin dari pertemuan ini, aku akan menghitung suaranya. Jika ada salah satu dari kalian menentang, kita tidak dapat membawa kasus ini ke Ibu Suri. (Dia membuka kotak itu dan mulai menghitung, ternyata semua orang menyetujuinya)

Sadokwang: Kita semua satu suara dalam hal ini. Tapi mengapa aku begitu gugup?

Baekjang: Setiap kali kasus raja dibawa ke Dewan Istana, selalu ada perbedaan pendapat, bukankah begitu?

Wooyung: Suara bulat dari kita sendiri adalah bukti kalalu raja yang harus disalahkan karena telah mengizinkan pasukan Shilla untuk menginjakkan kaki ke tanah kita. Aku sekarang akan mengirimkan ini ke Ibu Suri, dan sekarang adalah giliran baginya untuk memutuskan. Apakah kalian semua setuju?

Semua bangsawan: Ya

KEMUDIAN

Mokrasu: Bagaimana hasilnya?

Daejang: Mereka secara bulat menentang raja.

KEMUDIAN

Wooyung: (kepada Sadokwang) Aku akan mengambil putusan ini dan membawanya kepada raja dan menukarkannya dengan surat perintah persiapan pernikahan. Kau harus memberitahukan  ini pada Ibu Suri.

Sadokwang: Baik!

Wooyung: Omong-omong, apakah Sataek-Giroo masih ada di Baekjae?

Sadokwang: Benar!

Wooyung: Aku harus bertemu dengannya secara pribadi untuk membuat rencana menentang raja dengan baik

Sadokwang: Ya. Dia dapat membantumu dalam segala sesuatu yang berhubungan dengan Shilla. Jadi itu ide yang baik untuk bertemu dengannya.

Wooyung: Katakan padaku di mana dia.

KEMUDIAN

Wooyung: Ini adalah kasus raja dan hasil keputusannya ….

Jang: Ini adalah surat perintah untuk persiapan pernikahan.

Setelah pertukaran, Wooyung pergi. Jang membuka perkamen hasil keputusan dari para bangsawan dan tertegun pada apa yang dilihatnya.

KEMUDIAN

Wooyung: (memberikan gulungan perkamen pada Mokrasu) Ini adalah surat perintah raja untuk persiapan pernikahan. Tentukan tanggalnya segera dan lakukan semua yang dibutuhkan untuk itu. Kita akan mempersiapkan pernikahan kerajaan segera, sehingga kau harus memanfaatkan setiap orang di Akademi untuk membuat dekorasi, pakaian, dan perhiasan yang terbaik. Dan makanan dan program juga harus menjadi yang terbaik! Apakah Kau mengerti?

Mokrasu: Ya. ..

KEMUDIAN

Ibu Suri: Kau tahu bahwa pasukan musuh menginjak tanah kita tapi kau tidak melakukan apa-apa tentang itu. Itu adalah kesalahan yang besar yang telah kau perbuat. Tapi karena lau tidak bisa berpikir jernih karena hubunganmu dengan seorang wanita Shilla, dan mengingat fakta bahwa Kau telah mengirimnya kembali, Wooyung Gongju ingin menjatuhkan kasus yang menentangmuu. Itulah sebabnya aku telah mengizinkan  pertukaran putusan ini dengan surat perintahmu untuk  persiapan pernikahan. Berhentilah menyakiti Wooyung Gongju dan persiapkanlah dirimu untuk pernikahan kerajaan. Apakah Kau mengerti?

Jang: …

KEMUDIAN

Giroo: Aku tidak tahu kalau kau akan datang untuk menemuiku secara pribadi.

Wooyung: Aku ingin mengetahui apa yang sebenarnya terjadi sebelum ini. Dan aku ingin berhubungan langsung dengan bangsawan Shilla yang menjadi kontakmu.

Giroo: Kau harus melakukannya. Kau akan segera menjadi ratu, sehingga Kau harus mampu berdiri di antara para bangsawan dan raja. Mungkin itu karena aku telah gagal, tapi aku benar-benar berkeinginan untuk membantumu sampai di sana.

Wooyung: Baiklah! Siapa kontakmu di Shilla?

Giroo: Chunmyung Gongju.

Wooyung: Kalau begitu berikan semua rincian apa yang terjadi antara Chunmyung Gongju dan Sangjapyung (Sadokwang).

Giroo: (menyerahkan buku) Segala sesuatunya ada di sini.

Wooyung: Baiklah. Mulai sekarang, cukup ikuti semua perintah dariku. Dan tetaplah tinggal di sini. Aku akan memberitahumu apa yang harus dilakukan selanjutnya.

Giroo: Baik!

KEMUDIAN

Wooyung: (kepada pengawalnya) Untuk berjaga-jaga, awasi Sataek-Giroo dengan hati-hati dan pastikan kalau dia tidak melarikan diri. Aku akan mengumumkan rincian pernikahan kerajaan, jadi panggilah semua bangsawan ke Balairung Istana. Aku sendiri yang akan memberitahu raja tentang pertemuan ini.

KEMUDIAN.

Setiap orang memasuki Balairung Istana, Jang dan Wooyung di luar ruangan saling menatap sekilas, Jang mendahului berjalan, Wooyung mengikuti di belakangnya …. Mereka kemudian masuk ke dalam balairung istana …

Sadokwang: Kita akan membahas rincian dari pernikahan kerajaan. (Kepada Mokrasu) Ini adalah berita bagus bagi Yang Mulia dan Wooyung Gongju, tapi ini juga berita bagus bagi seluruh bangsa. Pastikan tidak ada yang luput dan persiapkan semuanya dengan baik.

Baekjang: Apakah tanggal pernikahannya sudah ditetapkan?

Mokrasu: Belum …

Baekjang: Apa? Kapan perintah persiapan pernikahan dikirimkan padamu? Mengapa tanggalnya belum ditetapkan?

Wooyung: (memasuki ruangan di belakang Jang) Tidak perlu menetapkan tanggalnya!.

Semua orang berdiri ketika raja memasuki ruangan diikuti oleh Wooyung.

Song Of The Princess [Seo Dong Yo] - Sinopsis Drama Korea - https://sinopsisdramakorea.wordpress.com

Sadokwang: Wooyung Gongju, apa maksudmu, tidak perlu menetapkan tanggal? Hal seperti ini tidak boleh terlalu lama lama.

Wooyung: Aku tidak akan menikah.

Sadokwang: Wooyung Gongju …

Wooyung: Aku tidak akan menikah dengan raja.

Sadokwang: Gongju, bisakah kau menjelaskan pada kami apa maksudmu?

Wooyung: Sangat sederhana. Raja dan aku tidak akan menikah. Selain itu, aku akan mematuhi keputusan Yang Mulia dengan mengembalikan sistem pada waktu sebelum peperangan Kwansangsun.

Sadokwang: Gongju  …

Wooyung: Pasukan pribadi tambahan sejumlah 1.500 orang yang  dimiliki oleh Haedoju dan Sangjapyung akan ditransfer ke pasukan raja. Ketika raja memerintahkan kita untuk keluar, kita harus mengikutin perintahnya. Semua tanah yang kalian ambil alih secara ilegal setelah peperangan Kwansangsun harus diserahkan kembali kepada raja.

Sadokwang: Mengapa … kenapa kau melakukan ini semua secara tiba-tiba?

Wooyung: Aku ingin mengumumkan ini di depan Yang Mulia dan semua bangsawan. Itu sebabnya aku meminta Pertemuan Resmi. Aku melakukan ini supaya kalian semua mengetahuinya. (Dia pergi)

KEMUDIAN

Ibu Suri: Apa yang Kau bicarakan?

Haedoju: Dimana Wooyung Gongju sekarang?

Dayang: Para bangsawan sedang berbicara dengannya pada pertemuan para bangsawan..

KEMUDIAN

Sadokwang: Wooyung Gongju, apa artinya semua ini?

Song Of The Princess [Seo Dong Yo] - Sinopsis Drama Korea - https://sinopsisdramakorea.wordpress.com

Haedoju: (memasuki ruangan bersama Ibu Suri) Apakah ini benar? Apa yang terjadi?

Ibu Suri: Ya, Wooyung, apa yang terjadi?

Sadokwang: Apapun yang terjadi, kita tidak bisa menerima ini. Jika Wooyung Gongju bertindak seperti ini, kita akan menemukan cara yang lain …

Wooyung: Kau tidak akan bisa melakukannya!

Haedoju: Kami tidak bisa?

Wooyung: Aku punya bukti tertulis bahwa kalian bekerja sama dengan Chunmyung Gongju dan merencanakan perang palsu dengan Shilla.

Ibu Suri: Wooyung.

Wooyung: Kalian semua berencana untuk mengecam raja hanya karena ia tidak berperang dengan pasukan Shilla ketika mereka menginjak tanah kita. Kau tahu apa artinya jika aku memberikan  bukti tertulis ini kepada raja .. Aku belum memberikan ini kepadanya . Namun, jika Haedoju atau ibu mencoba untuk melakukan sesuatu yang lain, aku segera akan menunjukkan ini kepada raja.

Ibu Suri: Wooyung.

Wooyung: Selain itu, apa yang kalian pikir akan terjadi jika raja tahu bahwa kalian semua telah  berhubungan dengan pengkhianat bangsa kita, Sataek-Giroo? (Kepada Sadokwang) Kau tahu apa yang akan terjadi untuk nama keluargamu, bukan? Jadi aku akan membiarkan kau memutuskan apa yang seharusnya kau lakukan. (Kepada ibunya dan pamannya) Maafkan aku untuk melakukan ini tanpa berkonsultasi dengan kalian dahului, tapi apa yang aku katakan pada orang lain berlaku untuk kalian berdua juga. Jadi pertimbangkan ini dengan seksama.

Ibu Suri: Mengapa … mengapa kau melakukan ini?

KEMUDIAN

Mokrasu: Yang Mulia, apa yang terjadi barusan?

Song Of The Princess [Seo Dong Yo] - Sinopsis Drama Korea - https://sinopsisdramakorea.wordpress.com

Jang: … (Dia menunjukkan pada mereka perkamen keputusan yang telah diberikan Wooyung. Ternyata kosong! ) Ini seharusnya adalah putusan mereka untuk kasusku. Wooyung Gongju tampaknya sudah berubah pikiran saat itu.

KEMUDIAN

Wooyung sedang mengingat …

Song Of The Princess [Seo Dong Yo] - Sinopsis Drama Korea - https://sinopsisdramakorea.wordpress.com

Saat dia menangis setelah memberikan raja  perkamen ‘kosong’ nya. Jang telah pergi menyusulnya saat itu,. melihat tajam ke arahnya.

Wooyung: Yang Mulia … peluklah aku. Jika kau melakukan ini, aku akan memberikan segalanya. Aku tidak bisa mengerti dirimu, bahkan selama pembangunan bendungan air. Meskipun aku tidak mengerti, aku merasa itu adalah hal benar untuk dilakukan karena lau. Aku telah mendapatkan begitu banyak peluang untuk menghancurkan cinta antara kau dan Sunhwa Gongju, tapi aku tidak bisa melakukannya.

Sebenarnya, aku percaya Yang Mulia tahu hati yang tulus dariku. Bahkan, aku percaya kau melangkah lebih jauh dalam membuat semua transaksi ini, karena kau tahu apa sebenarnya yang aku rasakan. Kau tahu aku tidak akan mengambil keputusan ini. Aku tahu kau tidak benar-benar ingin membuat kesepakatan … Sejujur yang bisa kau lakuikan ​​… Peluklah aku hanya sekali. Kemudian, aku akan mengakhiri semuanya itu di sini.

Jang berjalan perlahan-lahan menuju Wooyung … Dia mengulurkan tangan ke arahnya … tapi kemudian dia berbalik.

Wooyung: Yang Mulia …

Jang: Aku tidak bisa. Ini bukan karena cintaku kepada Sunhwa Gongju, juga bukan untuk diriku sendiri. Itu karena, seperti yang sudah kau bilang … Aku tahu isi hatimu yang sebenarnya. Itu sebabnya aku tidak bisa memelukmu untuk mendapatkan sesuatu darimui … (Jang pergi meninggalkan Wooyung …)

Wooyung: Kau melakukannya dengan baik saat itu. Jika Kau memelukku karena kasihan, aku akan mendambakan sesuatu yang lebih dari sekedar pelukan. Selain itu, jika kau melakukan permintaanuk, aku pikir aku akan kehilangan kepercayaanku padamu. Karena kau tidak menerima tawaranku, aku mengerti lebih jelas bahwa kesetiaanmu, entah pada Sunhwa Gongju, atau terhadap rakyat, atau bahkan kepadaku … adalah satu hal yang jujur ​​dan tak tergoyahkan.

Kau sangat menyakiti aku, tapi aku harus mengakui kalalu kau selalu menghormati aku dan perasaanku terhadapmu. (Dia membalikkan tubuhnya beranjak pergi …)

Jang: Maaf … lagi dan lagi. Aku berterima kasih … lagi dan lagi. (Dia mengambil kalung pangeran ke-4 dan meraih tangan Wooyung) Ini adalah benda yang sangat berharga bagiku. Kau mempertaruhkan hidupmu membawa ini ke Kuil Agung … dan saat kalung itu sampai ke tanganku, aku percaya dunia adalah milikku. (Ia menempatkan kalung itu di tangan Wooyung) Ambilah ini…

Wooyung: Tidak, aku tidak apa-apa. Jika Kau ingin memberikan ini kepadaku, lakukanlah dalam kehidupan berikutnya. Dalam hidup ini, hatimu pasti dipenuhi oleh Sunhwa Gongju. Jadi berikan ini kepadaku dalam kehidupan berikutnya Jika tidak bisa … maka di kehidupan setelahnya. Jika itu masih tidak bisa … maka dalam satu kehidupan selanjutnya berikan ini padaku. (Jang mencium dahinya. Wooyung meninggalkan Jang)

Suara hati Wooyung: Yang Mulia, Kau seseorang yang berpikiran tajam. Kau tidak pernah memperlakukanku dengan baik, tapi mengapa aku justru sangat berterima kasih kepadamu ketikai aku pergi? Namun … Kau belum benar-benar mengerti isi hatiku … Kalung pangeran ke-4 harus tetap bersama denganmu sehingga bagian yang sangat kecil dari diriku bisa tetap tinggal di dalam hatimu … Itulah mengapa aku tidak dapat  membawanya dengan aku.

KEMUDIAN

Cendekiawan 1: Yang Mulia, kami baru saja mendengar berita itu. Apa yang dikatakan oleh Wooyung Gongju, apakah itu benar?

Jang: Memang benar, jadi pastikan kalau rencana Wooyung Gongju tidak begitu saja menghilang, dan persiapkan diri untuk penerapan sistem baru yang sesuai. Dan Master Mokrasu, siapkan surat kerajaan bagiku.

Mokrasu: Ya, Yang Mulia.

KEMUDIAN

Bangsawan 3: Apa yang bisa kita lakukan sekarang?

Baekjang: (kepada Sadokwang) Apakah Wooyung Gongju mengatakan hal yang sebenarnya? Apakah kau benar-benar merencanakan semua itu dengan Shilla melalui bantuan dari Sataek-Giroo? ]

Sadokwang: …

Baekjang:  Aku tidak tahu kalau kau akan melangkah sejauh itu.

Bangsawan 3: Aku juga. Walaupun kau menentang ide-ide baru raja, kau telah melangkah terlalu jauh.

Baekjang: Tidak peduli apapun juga, kita adalah rakyat dari Baekje. Aku lebih suka mematuhi perintah dari raja sekarang.

Baekjang pergi meninggalkan ruangan, bangsawan yang lain juga pergi menyusulnya, meniggalkan Sadokwang sendirian.

Pria: (memasuki ruangan) Mengapa semua orang meninggalkan ruangan seperti itu? … Tuan Sadokwang, Sataek-Giroo belum kembali setelah bertemu dengan Wooyung Gongju.

Sadokwang: Apa? Apakah itu berarti Wooyung Gongju ingin menyerahkannya kepada raja?

Pria: Aku tidak yakin …

Sadokwang: Itu tidak boleh terjadi. Kita akan mati jika itu terjadi. Temukan dia entah bagaimana caranya. Kau tahu beberapa properti yang dimiliki oleh Wooyung Gongju, bukan?

Pria:Ya!

Sadokwang:  Dia pasti telah menahannya di salah satu dari properti itu. Temukan dan singkirkan dia!

KEMUDIAN

Song Of The Princess [Seo Dong Yo] - Sinopsis Drama Korea - https://sinopsisdramakorea.wordpress.com

Goosan: Ada sesuatu yang salah di sini!

Giroo: Apa maksudmu?

Goosan: Aku takut Wooyung Gongju mengirim orang untuk mengawasimu

Giroo: Orang-orangnya?

Goosan: Aku tidak bisa menentukan apakah dia memerintahkan mereka untuk melindungimu atau membuatmu tetap di tempat ini sebagai tawanan.. Apa yang harus kita lakukan?

Giroo: Ayo kita berpura-pura kalau kita tidak tahu apa-apa dan kita pergi dari sini!.

Giroo dan Goosan keluar dan berpura-pura seperti tidak tahu apa-apa, beberapa orang mengepung mereka berdua.

Goosan: Mereka ini adalah para pengawal Wooyung Gongju!

Mereka bertarung….kemudian beberapa pria lainnya datang bergabung dalam pertarungan itu. Salah satunya mengatakan kallau Sadokwang yang mengirimnya, dan mengajak Giroo untuk mengikutinya..

Giroo: Apa yang terjadi? Mengapa Wooyung Gongju melakukan ini?

Pria: Itu terjadi karena … (Kepada anak buahnya) Lanjutkan

Seorang pria menikam Goosan, pertarungan kemudian berlanjut …Giroo berhasil lolos…

KEMUDIAN

Baekjang dan Bangsawan 3 membawa dokumen mereka yang menyebutkan situasi sebelum sebelum pertempuran Kwansangsun kepada para cedekiawan. Para cendekiawan mengatakan kepada mereka untuk membawa semua informasi mengenai budak tambahan yang telah mereka rekrut setelah itu, dan untuk bersiap-siap untuk membagi-bagikan tanah. Sadokwang membawa dokumennya juga, bangsawan yang lain melihatnya dengan curiga

Daejang memberikan petunjuk tentang cara untuk membagi pasukan pribadi yang berbeda, dan ke mana mereka harus mengirim pasukan itu..

Dooil: Haruskah kita membawa mereka semua ke Savisong?

Daejang: Tidak, mereka harus tinggal di daerah masing-masing untuk saat ini.

Dooil: Mengapa?

Daejang: Aku pikir raja akan menggunakannya untuk tujuan lain, Jadi kau pergilah ke masing-masing distrik dan sebarkan perintah raja.

Rakyat berbaris, memberikan nama mereka  Rakyat sedang antri untuk mendapakan pembagian lahan.

Jang: Kecuali budak-budak domestik, semua budak yang dipekerjakan harus dibebaskan. Lahan harus diberikan kepada mereka sesuai dengan distrik mereka. Dan bagikan lahan yang lebih bagi mereka yang sudah bekerja keras!.

Jang: (berbicara kepada para bangsawan) Selain itu, meskipun aku memerintahkan supaya prajurit pribadi dibubarkan, aku tidak akan melakukan itu. Sebaliknya, aku akan meemberikan perintah kepada mereka untuk menjaga setiap distrik di mana mereka masing-masing berada, dan mengkoordinasikan pembangunan bendungan air di daerah tersebut. Jika itu berhasil, bukan hanya rakyat, tetapi juga kalian semua yang memiliki perkebunan besar akan sangat merasakan manfaatnya dari ini. Tunggu sampai bendungan membantu mengairi lahan pertanian kalian. Aku yakin kalian akan memetik hasilnya lebih banyak dari panaen sebelumnya.

Para Bangsawan: Ya, Yang Mulia.

Sadokwang: Kami akan mematuhi perintahmu dengan gembira

Bangsawan lain: Ya, Yang Mulia

Baekjang: Namun, Yang Mulia … tidakkah seharunya kau mempersiapkan pernikahan kerajaan?

Daejang: Raja telah mengirimkan Guru Mokrasu ke Shilla dengan emas kawin pernikahan.

Baekjang: Benarkah?

Daejang: Persiapan telah dilakukan dengan sebaik-baiknya!.

Sadokwang: Yang Mulia, kami mengucapkan selamat kepadmu.

Semua orang:. Kami mengucapkan selamat kepadamu!

KEMUDIAN

Suara Mokrasu:

Catatan garis keturunan dari raja dan pernikahannya, terukir pada batu. (Maekdosu yang mengerjakan pahatan itu)

Pakaian Pernikahan. (Para wanita sedang menjahit.)

Perhiasan. (Aksesori-aksesolis ditampilkan, dengan berbagai perhiasan)

Dokumen pernikahan.(Gomo sedang menuliskannya)

KEMUDIAN

Mokrasu: Semuanya sudah siap, susunlah sesuai dengan urutannya!

Jang: Aku sudah mengirim utusan ke Shilla. Guru, Kau harus pergi ke sana besok dan mempererat hubungan kita yang longgar!

Mokrasu: Ya, Yang Mulia.

KEMUDIAN

Bomyung: Gongju, kita menerima pesan yang mengatakan kalau seorang utusan kerajaan telah meninggalkan Baekje empat hari yang lalu!

Song Of The Princess [Seo Dong Yo] - Sinopsis Drama Korea - https://sinopsisdramakorea.wordpress.com

Sunhwa: Apakah benar, sungguh?

Bomyung: Ya …

Sunhwa: Empat hari yang lalu … itu berarti ia pasti berada di sini besok atau lusa paling lambat.

Chogee: Kau terlihat sangat senang, Gongju. Menurut Dalgee adikku, Ratu Maya sudah merasa tertekan memikirkan mengirim Kau pergi lagi, jadi dia tidak bisa tidur. Tapi kau begitu senangnya sehinga aku bertanya-tanya pada diriku sendiri, apa gunanya memiliki anak?

Bomyung: Itu berarti kau tidak akan pergi bersama dengan kami?.

Sunhwa: Jika kau pergi denganku, aku berencana menikahkan kau dengan Bumro. Tapi karena kau adalah anak perempuan yang baik, kau harus tinggal di sini sebagai gantinya.

Chogee: Kenapa?  … Jangan seperti itu … !

Bomyung: Ya, Gongju. Chogee itu seperti anak perempuan yang berbakti jadi dia harus tinggal di sini menemani orangtuanya.

Chogee: Mengapa kau berlaku seperti ini? Walaupun aku harus bersembunyi di sebuah sudut kecil dari kereta ini, aku tetap akan pergi denganmu.

KEMUDIAN

Weesong: Mengapa Sadokwang dari Baekjae mengirim pesan padamu?

Chunmyung: Wooyung Gongju dari Baekjae telah berubah pikiran.

Weesong: Itu sebabnya pernikahan aliansi akan dilakukan..

Song Of The Princess [Seo Dong Yo] - Sinopsis Drama Korea - https://sinopsisdramakorea.wordpress.com

Chunmyung: Tidak ada yang bisa kita lakukan sekarang. Kita harus melepaskan ini, dan pastikan kalau Sunhwa tidak ikut campur dalam politik Shilla..

Weesong: Tapi apakah Sadokwang mengirimkan pesan hanya untuk memberitahu kau ini?

Chunmyung: Itu karena Kim Dooham.

Weedong: Ada apa dengannya?

Chunmyung:  Jika raja Baekje yang menangkap Dooham, dia akan dalam kesulitan besar, jadi dia meminta bantuan kita untuk menyingkirkan Dooham..

Weesong: Ini sama dengan kita. Jika raja kita menangkapnya, kita akan berada dalam kesulitan yang sangat besar!.

Chunmyung: (ketika anakbuahnya masuk) Ada apa?

Pria: Seorang pria bernama Kim Dooham mengirimkan ini kepadamu..

Chunmyung: Aku bertanya-tanya bagaimana aku bisa menemukan dia, tapi dia datang padaku. (Membaca)

Weesong: Dimana dia sekarang?

Chunmyung: Tempatku bertemu dengannya sebelumnya. Singkirkan dirinya!

Giroo sedang berjalan di jalan-jalan Shilla. Dia mendengar banyak orang tertawa dan berbicara tentang Sunhwa Gongju yang akan menikah dengan Raja Baekjae.. Dia pergi menemui ayahnya, tapi orang-orang di sana, menunggu untuk membunuhnya. Dia bertarung dengan mereka. Dia dan ayahnya berhasil melarikan diri, tetapi ayahnya terkena panah.

Song Of The Princess [Seo Dong Yo] - Sinopsis Drama Korea - https://sinopsisdramakorea.wordpress.com

Giroo bertarung dengan orang-orang itu, membunuh mereka semua, kemudian ia berusaha merawat ayahnya, tapi semuanya sudah terlambat, Saheum terluka sangat parah dan akhirnya mati.

Giroo: Ini tidak bisa jadi!. Dunia tidak dapat begitu  kejam padaku seperti ini! Apa dosa besar yang telah aku lakukan? Apa kesalahan yang telah aku lakukan? Tunjukkan padaku! Katakan padaku! Di mana awal dari kesalahanku? Apa itu? Tunjukkan, kumohon, kumohon tunjukkan padaku.

KEMUDIAN

Sebuah iring-iringan utusan kerajaan dari Baekje datang ke Shilla membawa begitu banyak barang. Mokrasu yang bertindak sebagai pimpinan rombongan menghadap Raja Jinpyung.

Mokrasu: Yang Mulia, aku adalah utusan Baekje, Mokrasu, dan aku datang atas perintah rajaku, membawa permohonan resmi untuk mengawal ratu kami kembali ke kerajaan kami.

Raja Jinpyung: Baiklah, aku memang sudah menunggumu

Kotak-kotak hadiah diletakkan di atas meja, Bumro dan. Chogee bertemu pandang, dan mereka berdua tertawa.

Mokrasu: Ini adalah pakaian pernikahan yang dihadiahkan oleh Raja Baekjae untuk ratunya. Izinkan ratu untuk mengenakan ini ketika ia datang untuk meminta restu padamu.

Song Of The Prince [Seo Dong Yo] - Sinopsis Drama Korea - https://sinopsisdramakorea.wordpress.com

Raja Jinpyung: Pergi beritahu dia dan bawa ia kemari!

Bomyung: Ya!

KEMUDIAN

Chogee: Gongju nim … Gongju nim ….

Sunhwa: Apakah semuanya berjalan dengan baik?

Song Of The Prince [Seo Dong Yo] - Sinopsis Drama Korea - https://sinopsisdramakorea.wordpress.com

Chogee: Ya. Mereka membawa pakaian ini untuk kau kenakan.

Bomyung: Raja Baekje mengirimkan ini.

Song Of The Prince [Seo Dong Yo] - Sinopsis Drama Korea - https://sinopsisdramakorea.wordpress.com

Sunhwa tersenyum gembira …

Semua permata berukir dan perhiasan sepenuhnya diperlihatkan. Raja dan ratu tersenyum penuh kepuasan.. Sunhwa berjalan keluar, mengenakan pakaian putih, membungkuk kepada raja dan ratu. Lalu ia menghadap Mokrasu, mereka berdua saling memberi hormat

Mokrasu: Ini adalah deklarasi resmi yang dikirim oleh Raja Baekje

Song Of The Prince [Seo Dong Yo] - Sinopsis Drama Korea - https://sinopsisdramakorea.wordpress.com

(Sunhwa berdiri di hadapan deklarasi resmi)

Aku, Raja dari Baekjae,

sudah selayaknya kalau aku memperistri seorang wanita

yang baik bagi kemakmuran kerajaan.

Untuk itu, Puteri dari Shilla, Sunhwa Gongju melebihi semuanya,

dengan kebijaksanaan dan kemurnian hatinya.

Aku memilihnya untuk menjadi Ratuku..

Raja Jinpyung: Aku setuju dengan pernikahan puteriku ketiga, Sunhwa Gongju

Raja Jinpyung juga mengirim pendeta Buddha Borang untuk mengerjakan semua perincian dari pernikahan aliansi ini dan mengatakan padanya supaya memperkuat hubungan kedua kerajaan.

KEMUDIAN

Eunjin: Yang Mulia, ternyata kau di sini!

Song Of The Prince [Seo Dong Yo] - Sinopsis Drama Korea - https://sinopsisdramakorea.wordpress.com

Wangoo: Ya, aku sudah berulangkali mendesaknya, tapi dia begitu sibuk bekerja di sini.

Eunjin: Yang Mulia! Walaupun kau sedang sibuk, ini adalah pernikahanmu dengan Sunhwa Gongju. Aku akan katakan padanya kalalu kau tidak mempersiapkan diri untuk di ‘pas’ untuk pakaian pernikahanmu.

Jang: (tersenyum) Baiklah, aku akan pergi.

KEMUDIAN

Song Of The Prince [Seo Dong Yo] - Sinopsis Drama Korea - https://sinopsisdramakorea.wordpress.com

Eunjin: (mengepas pakaian Jang) Kau begitu ceroboh. Aku yakin Sunhwa Gongju yang cemas menunggu hari ini. Yang Mulia justru tidak tampak cemas sama sekali. (Jang tersenyum) Aku akan memberitahunya!.

Jang: Jangan.

Song Of The Prince [Seo Dong Yo] - Sinopsis Drama Korea - https://sinopsisdramakorea.wordpress.com

Eunjin: Mengapa? Apakah Kau takut? (tersenyum) Yang Mulia, Kau sangat baik dalam segala hal, kecuali dalam mengekspresikan perasaanmu. Setiap wanita ingin mendengar bahwa dia dicintai. Kau harus mengungkapkan perasaanmu terhadap ratumu dengan terbuka!

Seorang kurir mengatakan pada Wangoo kalau iring-iringan dari Shilla sudah datang, Wangoo masuk untuk memberikan pesan itu kepada raja.

KEMUDIAN

Song Of The Prince [Seo Dong Yo] - Sinopsis Drama Korea - https://sinopsisdramakorea.wordpress.com

Mokrasu membungkuk ke Mo-jin, mengatakan ia akan memperkenalkan pendeta Buddha kepada raja, jadi dia harus melanjutkan semua persiapan selanjutnya.

Song of The Prince [Seo Dong Yo] - Sinopsis Drama Kerajaan - https://sinopsisdramakorea.wordpress.com

Biksu: Aku Rahib Borang, dikirim ke sini untuk memimpin pernikahan.

Jang: Kau pasti sangat lelah.

Borang: Hatiku bersukacita melihat hubungan yang panjang antara Raja dan Sunhwa Gongju dapat diresmikan melalui pernikahan ini.

Wangoo: Akan ada perayaan besar hari ini, untuk menghormati semua tamu yang datang dari Shilla.

Borang: Benarkah?

Wangoo: Ya, Jadi kau harus mempersiapkan dirimu. (Wangoo dan rahib pergi)

Jang: (kepada Mokrasu) Apakah Sunhwa Gongju baik-baik saja?

Mokrasu: Tentu saja (tertawa). Tidak peduli seberapa ingin kau melihatnya, Kau tidak diperbolehkan! Kau harus menunggu sampai hari pernikahan.

Pesta sebelum upacara perkawinan

Song of The Prince [Seo Dong Yo] - Sinopsis Drama Kerajaan - https://sinopsisdramakorea.wordpress.com

Penabuh tambur dan penari melakukan pertunjukan Di dalam sebuah ruangan, Sunhwa Gongju sedang mendengarkan suara tambur.. Dia mengeluh, berharap dia bisa menyaksikan pertunjukan itu juga Tapi Bomyung mengatakan kalau dia itu pengantin wanita,. Jadi dia tidak bisa keluar . Di luar, sekelompok pemain seni bela diri bersiap-siap untuk giliran mereka. Giroo adalah salah satu pemainnya)

Pada bunyi gong, para pemain seni bela diri berlari dan berputar-putar, pedang di tangan mereka. Tiba-tiba, Giroo berlari menuju raja,. Mengarahkan pedangnya ke leher Jang. Semua orang terkejut, berteriak menyebut nama raja mereka.

Jang: (tertegun, kemudian mengenali Giroo, ia memberitahu yang lainnya.) Ini adalah masalah di antara kami berdua.

Song of The Prince [Seo Dong Yo] - Sinopsis Drama Kerajaan - https://sinopsisdramakorea.wordpress.com

Jang perlahan-lahan berdiri, masih diancam oleh pedang Giroo, kemudian perlahan-lahan berjalan mundur, memasuki kamar pribadi, hanya diikuti oleh Giroo yang masih memegang pedangnya terarah ke leher Jang.

DI LUAR

Daejang: Siapa dia?

Wangoo: Aku tidak tahu.

Daejang: Mungkinkah Raja Shilla mengirim orang ini?

Wangoo: Aku tidak berpikiran begitu.

Daejang: Kita harus menemukan cara masuk ke dalam!

Wangoo: Raja mungkin mati dalam prosesnya.

Daejang: Apa yang harus kita lakukan?

Wangoo: Kau harus memberitahu semua orang untuk mengevakuasi daerah ini dan mengepung tempat ini dengan pasukanmu!.

DI DALAM

Jang: Apakah kau datang untuk membunuhku … atau untuk mati?

DI LUAR

Mokrasu: Apa yang terjadi?

Wangoo: Aku tidak yakin. Tetapi raja mengatakan kalalu ini adalah masalah mereka berdua yang harus diputuskan

Mokrasu: Kalau begitu dia pasti Sataek-Giroo.

DI DALAM

Jang: Apakah kau datang untuk membunuhku … atau untuk mati? Jika aku mati, aku pikir pasti di tanganmu. Aku juga berpikir kalau kau mati, itu harus di tanganku!

Giroo: Aku kira kau sudah melupakan aku …

Jang: Apakah kau datang untuk membunuhku atau untuk mati?

Giroo: Keduanya. Sekarang, aku sudah tidak ada negara kemana aku harus setia. Aku tidak memiliki cinta yang tersimpan dalam hatiku. Aku sudah tidak ada hubungan darah dengan siapa pun. Jadi aku merasa kematianku akan berlalu dalam kesendirian. Mari kita bersama-sama mati. Mari kita pergi bersama-sama!.

Giroo mengayunkan pedang, tetapi Jang menendangnya, mereka bergumul. Setelah beberapa kali perubahan, Giroo berada di atas angin lagi dan mengancam Jang dengan pedangnya.

Giroo: Jika bukan karena kau, aku akan hidup sebagai orang yang setia pada Shilla. Jika bukan karena Kau, baik Shilla dan Sunhwa Gongju akan menjadi milikku. Jika bukan karena kau, aku tidak akan pernah melayani Buyosun, seorang pria yang aku bahkan tidak menghormatinya.

Song of The Prince [Seo Dong Yo] - Sinopsis Drama Kerajaan - https://sinopsisdramakorea.wordpress.com

Saat kau merampas tempatku, semua yang tersisa bagiku adalah  berjalan di jalan pengkhianat, jalan seorang pecundang. Jadi aku harus menjadi jahat. Itu menjadi takdirku yang tak dapat kuhindari. Itulah mengapa kita harus pergi bersama. Aku ingin membawamu dengan aku, karena kaulah yang membuatku jatuh ke dalam lubang ini.

Jang: Takdir bukanlah tidak bisa dihindari! Takdir adalah sebuah persimpangan jalan yang mana kita dapat hindari, tetapi tetap saka kita yang memilih untuk menjalaninya! Kau tidak punya pilihan? Kau selalu punya! Masalahnya adalah bahwa sejak awal, jalan yang kau rencanakan untuk kau lalui adalah jalan yang salah!

Untuk melindungi hal yang paling berharga dalam hidup dan untuk menjaga martabatmu, kau seharusnya melawan jalan-jalan yang jahat walaupun itu berarti kematian. Dan ketika jalan itu mengarah pada penderitaan yang lebih buruk daripada kematian itu sendiri, cinta seharusnya cukup kuat untuk membawamu melalui semua itu. Sebaliknya, kau memilih untuk mendapatkan kekuasaan politik melalui cara-cara yang jahat dan berbahaya, semua untuk keuntungan pribadimu. Sekarang kau mengatakan padaku kau tidak punya pilihan? Alasan macam apa itu?

Song Of The prince - Sinopsis Drama Korea - https://sinopsisdramakorea.wordpress.com

Giroo: Semua orang mengejar keuntungan bagi mereka sendiri.

Jang: Seperti dirimu? Seperti yang telah kau lakukan?

Giroo: Apanya yang salah dengan yang telah aku lakukan? Perbuatan macam apa dariku yang begitu tak termaafkan? Apakah aku layak untuk ditinggalkan dan dikhianati oleh semua orang seperti ini? Apa dosa besar yang telah aku lakukan? Apa itu?

Jang: Dosa tidak pernah mencintai!

KEMUDIAN

Bumro memberitahu Sunhwa Gongju bahwa seseorang telah menyerang raja. Sunhwa menyadari kalau orang itu pasit adalah Kim Dooham … Giroo.. Dia berlari keluar.

Sunhwa: Apa … apa yang terjadi?

DI DALAM

Jang: Kau tidak pernah benar-benar mencintai seseorang. Tidak Shilla, atau Gongju kita, atau orang-orang Haneulchae, bahkan tidak seni dan kerajinan … tidak juga hidupmu sendiri. Sesuai dengan kebutuhanmu, kau memilih cinta karena kenyamanan, dan karena kenyamanan maka kau memilih suatu negara untuk dilayani. Dan karena kenyamanan, kau memilih penguasa yang bahkan tidak kau hormati.

Karena cintaku terhadap Gongju kita, aku mengembangkan sistem pemupukan tanah dengan cacing dan tungku batu penghangat. Apa yang Kau lakukan saat itu? Kau membuat kesepakatan dengan Raja Shilla untuk Sunhwa Gongju. Alih-alih membiarkan hatimu berdebar keras dengan gairah dan semangat, kau menggunakan otakmu dan menghitung untung rugi.

Sekarang kau mengatakan padaku kau tidak punya pilihan? Kau telah memilih … Kau selalu memiliki pilihan hidup yang berbeda. Tapi Kau masih berjalan menuju kepada takdirmu yang ekarang. Jadi sekarang … pilihlah untuk terakhir kalinya …. Membunuhku atau untuk mati!

Giroo melemparkan pedangnya ke lantai …

Jang: Giroo… Giroo…

Giroo: Aku lebih suka tidak bertemu kau di kehidupan selanjutnya. Seseorang yang membuat semua kesalahanku terlihat begitu jelas, membuatku menjadi gila …. Aku tidak ingin bertemu denganmu di sana. Aku lebih suka pergi sendiri (Giroo berjalan pergi)

Jang: Giroo… Giroo.

Grioo melangkah keluar ruangan, berhadapan muka dengan Sunhwa Gongju dan Mokrasu. Para prajurit sudah siap untuk melepaskan anak panah kepadanya.

Jang: Berhenti! Jangan lepaskan panah!

Jang mulai berlari keluar kamar …. Tetapi anak-anak panah sudah beterbangan ke arah Giroo …. …

Song Of The Prince [Seo Dong Yo] - Sinopsis Drama Korea - https://sinopsisdramakorea.wordpress.com

52 comments on “Song Of The Prince [Seo Dong Yo] – Episode 54

  1. aqqq….ssaaaaalllutt dec…., ma sapa ya??😀 , jang , giiirrrrooooo, ato sapa??? …. salut sama ketganya….?? yg ke tga …., buatmu bang andy….tetep smangat….walaupn pekerjaanmu buannyak….kamu tetep bisa mengatur waktu. HHHHeeeeebaaaat…;D see U….

  2. kang andy,jika seo dong yo ini selesai,aq ucap selamat dahulu,aq baca karya sinopsis mu laen nya
    oh ya kang andy jangan lupa huh jon d release pxti para doktel,pelawat,juga sepatisan kesehatan sangat suka
    tetap semangat dlm bersinopsis,I like ukang andy,jika seo dong yo ini selesai,aq ucap selamat dahulu,aq baca karya sinopsis mu laen nya
    oh ya kang andy jangan lupa huh jon d release pxti para doktel,pelawat,juga sepatisan kesehatan sangat suka
    tetap semangat dlm bersinopsis,I like u

  3. 1 episode lagi…..ayooo kak andy semangat…jangan berhenti diseodong yo yaaa…ditunggu sinopsis2 dorama lainnyaaa…^^

  4. sbnrny aku sgt kecewa tnggal 1 ep lg berakhir sudah..knp cmn 55 ya knp gk 100 or 1000 sekalian…btw thnks 4 your hard work mas andy..d tunggu trus sin2 yg laenny ya

    • waaaaaksssssssssssss ….. 1000 episode, mate dulu gue ….😛 …… untung deh sutradaranya ga niru sutradara dari indonesia … bisa bener-benar keriting tanganku kalo segitu banyaknya episodenya😀

  5. jadi sEru baca sinopsis dari k’ andy…btw skrg nE Seodong jg Lg smntr tayang di stasiun tv LBS…saLah satu program Lejel Home Shopping tapi baru jaLan episode 41…

    buat k’ andy…sinOpsis East of Eden jg dUnk… 😉

    • besok …. aku barusan menghadiri kawinannya ‘jang dan sunhwa’ versi modern …😀 …. hehehehe … dari perkawinan adik sepupuku …. jadi pengin nikah juga jadinya …. wasem ….😛

  6. Senang dan terharu benar2 dalam episode ni……lo’ kyk gtu kacian jg ce ma giroo tp tu mgkin bklasan yg setimpal krn perbuatannya yg lampau……Q pkir mkin ni drama yg pling membuat mas andi dikejar2 smua org coz membludakx penggemar film ni….hehehe….smangat mas andi tinggal 1 episode lagi…..oia setelah selesai buat episode ni…..Q tunggu ya sinopsisnya “DAEMANG” atau GREAT WISH nya…..makasih buuuuuuuuanyak loh mas andi…

    • daemang dah dapet link filmnya …. kayaknya bagus ya … koq ditulis film dengan rating tertinggi sepanjang masa ?? …. dian dah pernah liat?

      • Emmmm……blm….Q cm tau tu film dari you tubex n g’ sengaja nemuin tu film wktu Q nyarik you tubex seo dong you dan setelah Q tamat2tin ternyata tu film yang maen juga “JO HYUN JAE” yang jadi Jang di seo dong yo n dia disana juga jadi seorang pangeran Se Ja makanya Q trus ngabarin mas Andi tuk buat sinopsisx, tp tu film dah dulu bgt, kykx skitar thun 2002 atau 2003 dirilisnya sblmx fil Seo Dong Yo n JO HYUN JAE masih muda bgt wktu tu……..

        Mgkin krn pemainnya yg cakep kali n ceritanya bgus mkanya ratingnya tinggi bgt,,,,hehehe….kan Q dah bilang lo’ yang maen JO HYUN JAE pasti larissss manissss…..xixixxixi…….Makasih ya mas Andi……SMANGAT…

        • yo wes,😀 , tapi tunggu dulu ya, seperti kataku dulu, aku buatin huh joon trus Yi San, kemudian Sangdo, trus the merchant, baru kalo sempet Daemang … soalnya aku khan mesti donlod dulu, tak liat filmnya baru buat sinopsis, berhubung sekarang baru punya huh joon sama yi san, ya dua itu yang kubuatin dulu sinopsisnya … sabar aja …😀

  7. yg ke 55 nya mana…bang andy?? katnya skrang?? mumpung hr minggu….tak puas2sin dec internettnya…, bsok dah mulai dgn ksbukan baru soalnya.. kan thun peljran baru…!!!, hbis ini mau nerjmahin drama krajaan apa nic??…

    • janjinya emang hari ini tapi khan nda ngomong jam berapa hehehehehe …. tunggu aja, kalo mau ntar kamu cek lagi agak sore, soalnya aku baru mau buat ini😛 ….. biasa kerja dulu baru buat sinopsis …. yang pasti hari ini aku tamatin seo dong yo …. abis ini mau buat huh joon dulu sama tak kasih bonus drama Saeguk yang lagi diputer di korea sekarang, King Gwanggaeto The Great ….😀 Kalo masih ada waktu tak tambahin Yi San ….. khusus untuk Huh Joon aku cuman kasih ringkasan per adegan (bukan per episode) dengan beberapa percakapan dan gambar2 yang kuanggap penting dan berkesan …. kalo buat seperti SDY ga selese-selese ntar ….😀 tapi tetap dijamin kalian pasti puas koq … heheheh😀

      • sekalian juga ma anggota kerajaan baekjae yg melarikan diri ke jepang ditulis yg lengkap & silsilah kerajaan silla nya jgan lupa di cantumkan juga. soalnya menurtku masih da kerancuan…selamat bekrja bang andy…. moga makin suksess….😉

        • untuk silsilah besok aja deh …. lagi bingung mo kasih gambar dulu ke episode 55, dan juga aku cari semua info mengenai kejadian setelah kehancuran baekjae jadi kemaleman deh keluarin sinopsisnya😀

  8. kaaaak… nanti pas episode 55 nya, jangan disingkat2 ya ???. yang selengkap2nya…. plus foto2 wedding raja n ratunya juga kaak yaa…

    • ada yang translate, ada yang bikin sendiri, dari total jumlah 55 episode aku buat sendiri paling 10 an episode …😛

    • hari ini tapi rada malem … soalnya minta ada gambar yang cukup lengkap sama kelanjutan dari nasib anak Jang dan keluarga raja Baekjae setelah kehancuran Baekjae …

      • syukur allhamdulillah thanks yah mas andy atas kerja kerasnya udah mau selesaiin sdy nya.sema
        semangaaaaaaaaaaaat

  9. jd pengen tahu versi sejarah yg sebenarnya seperti apa ttg proses pergantian kekuasaan dari Raja Weeduk sampai dgn Raja Mu (Jang), karena saya tertarik dgn tulisan mas Andy pada episode lalu saat proses kematian Raja Buyeo Sun yg mengatakan bahwa Sun (diberi gelar Raja Beop) tidak suka membunuh..gmana apa bisa kasih info detil mas Andy?

    • aku juga nda tau rincian detilnya, aku lihat di wikipedia mengenai sejarah Baekjae, memang tidak ada keterangan detilnya … hanya itu aja yang kudapat … aku juga penasaran banget tuh, kenapa raja hye dan beop cuman setahun doank memerintahnya, ada apa pada saat itu…. tapi ya gitu …. ga ada sejarah detilnya ….

  10. k’ aq setuju sinOpsis na huh joon jg…aLna aq gbisa nOnton yg di LBS…kemaLeman aLna maEn na…

    tp kUq episod 55 na bLum da…???pEnasaran nE ma endiNg na…

    saLam Semangka….Semangat K’… ^,<an aLna maEn na…

    tp kUq episod 55 na bLum da…???pEnasaran nE ma endiNg na…

    saLam Semangka….Semangat K'… ^,<

  11. bang andy ini dah malam lo…, !!! ini menunggu sampe kapan ya?? nunggu sampe subuh ??😉 bang andyyyyyyy…..buruan donk……,,,,maaaf …….maksa….., ini dah ga’ sabar bgt.🙂 mana…mana…mana??? 55…55… final….bang ….!!!

Jangan lupa meninggalkan jejakmu ...

