Dae Jang Geum – Episode 14

Tidak ingin anak didiknya divonis begitu saja, Dayang Han mengerahkan semua tenaganya mengumpulkan bukti-bukti kalau Jang-geum tidak bersalah. Semula berencana menyingkirkan Dayang Jung, komplotan pimpinan Dayang Kepala Yong Shin tidak mampu berkutik karena Raja menyukai sosok dayang tua itu.

Menangis sambil meminta Jang-geum menceritakan yang sebenarnya, Dayang Han mengerti kenapa gadis itu ngotot tidak mau menceritakan semuanya : ia tidak ingin kejadian yang terjadi pada orang tuanya terulang. Terdesak oleh keadaan, Dayang Jung memanggil Dayang Han dan menjelaskan kalau selama ia masih menjabat sebagai pemimpin, tidak boleh ada yang menyalahgunakan dapur istana.

Ucapan sang bawahan terus terngiang-ngiang di telinga Dayang Jung saat hendak mengeksekusi Jang-geum, hal tersebut digunakannya untuk menekan Dayang Kepala Yong Shin supaya Jang-geum dilepaskan. Tersenyum mendengar keputusan itu, Dayang Han membopong Jang-geum kembali dan merawatnya.

Baru saja selesai satu masalah, muncul masalah lain. Tertangkap basah menipu prajurit istana, Duk-gu nyaris saja dieksekusi. Beruntung panggilan Raja yang memintanya untuk masak menyelamatkannya sesaat, sebelum masalah yang dialami Pangeran yang memakan masakannya membuatnya jatuh ke kesulitan yang lebih dalam.

Hal itu kontan membuat Dayang Jung, Dayang Han dan Jang-geum sibuk memutar otak untuk menyelamatkan pria itu, pasalnya dokter kerajaan telah memvonis kalau merosotnya kondisi Pangeran disebabkan oleh keracunan makanan.

sumber: http://www.indosiar.com

Jangan lupa meninggalkan jejakmu ...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s