Dae Jang Geum – Episode 13

Melihat Geum-young sikapnya berubah drastis, Jang-geum memberanikan diri menggantikan tugas sahabatnya itu namun ditolak Dayang Choi. Apa yang dibayangkan dayang senior itu menjadi kenyataan, sang keponakan muncul dan menyatakan sanggup melaksanakan tugas.

Berjanji bahwa takdir tersebut bakal berakhir didirinya, Geum-young terkejut saat melihat Jang-geum ada didalam dan mengusirnya keluar. Mengira kalau dirinya telah aman, ia tidak sadar kalau diam-diam Yeon-seng mengamati. Paginya bersama Jang-geum, ia mencari tahu apa yang disembunyikan namun yang ditemukan malah buku resep rahasia yang ditulis almarhum Park-myeong.

Dasar apes, keesokan harinya gadis itu malah dipanggil dan dituding sebagai orang yang menyimpan benda rahasia itu. Hukumannya jelas : ia dikurung didalam gudang dan terancam disingkirkan sebagaimana sang ibu dulu. Didalam gudang, jang-geum mulai menyadari kalau semua itu berkaitan dengan Geum-young dan Dayang Choi.

Dalam penyelidikannya meminta bantuan Duk-gu, akhirnya diketahui kalau benda rahasia itu ditujukan pada Ratu kerajaan, dan tujuannya adalah mengubah janin dari pria menjadi wanita. Terkejut mendengar penuturan itu, Dayang Jung terus mendapat desakan untuk menghukum mati Jang-geum oleh Dayang Choi.

Yeon-seng yang menguping terkejut mendengarnya dan mendatangi gudang tempat Jang-geum disekap sambil mendesaknya supaya buka mulut, namun yang teringat di pikiran Jang-geum adalah kejadian saat ayahnya ditangkap. Yeon-seng sendiri memberi kesaksian melawan Geum-young, akibatnya sambil menyelidik keduanya disekap di gudang yang sama.

Karena tidak ada yang mau buka mulut, Dayang Jung memutuskan untuk menyerahkan Jang-geum dan Geum-young ke pihak berwajib meski itu berarti seluruh dayang istana bakal menghadapi kesulitan. Namun saat niat tersebut hendak dilaksanakan, mendadak muncul Kepala Dayang Yong-shin.

sumber: http://www.indosiar.com

Jangan lupa meninggalkan jejakmu ...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s